Kalau ditanya siapa makhluk paling ribet di dunia, Hipwee akan menjawab cewek. Yup! Berbagai hal yang sebenarnya biasa aja ini sama cewek jadi dibuat rumit sendiri. Beda sama cowok yang tadinya ribet jadi gampang dan nggak dibikin pusing.

Diri cewek yang memang rumit sukses buat kamu bingung dalam menjalani hubungan. Yang tadinya ceria-ceria aja, eh dalam beberapa menit bisa berubah sedih diam membisu. Kamu pun melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki hubungan, namun apa daya ternyata memperburuk keadaan.

Advertisement

Duh, kenapa ya cewek itu rumit banget? Biar perjalanan hubunganmu penuh keharmonisan, simak yuk 5 tanda berikut ini yang bisa menjadi petunjuk kamu. Biar semakin mengerti cewek dan tahu apa yang dia rasakan.

 

1. Kamu gak ngrasa salah apa-apa tapi cewekmu marah-marah gak jelas, mungkin dia lagi PMS.

udah hindarin ajaaaaa

udah hindarin ajaaaaa via www.tumblr.com

Cewek yang lagi PMS merupakan musuh terbesar cowok yang harus dihindari. Karena PMS itu bikin emosi cewek jadi nggak stabil, kamu bisa kena omelan-omelannya lho. Meski itu bukan salahmu, tetap aja kamu dimarahi. Makanya lebih baik ya menghindari aja kalau kamu udah melihat tanda cewek marah-marah nggak jelas karena pasti lagi PMS.

2. Bales pesan singkat-singkat tandanya cewekmu lagi bete. Bisa bete sama kamu atau bukan. Nanti aja dihubunginn lagi daripada ikutan bete.

dia lagi bete tuh

dia lagi bete tuh via libbyplummer.tumblr.com

Advertisement

Kamu pasti pernah merasakan cewekmu bales pesan singkat-singkat, tapi dia bilangnya “nggak apa-apa”? Nah yang seperti ini sebenarnya ciri-ciri dia aja yang bete sama kamu atau sama yang lain. Dia merasa belum saatnya aja cerita ke kamu. Cirinya dia yang lagi bete begini biasanya cuma beberapa hari aja kok, jadi kamu sabarin aja!

3. Beberapa hari gak ketemu dan dia selalu marah entah apa yang kamu lakuin, mungkin cewekmu cuman kangen

dia cuma kangen aja sebenarnya

dia cuma kangen aja sebenarnya via vi.sualize.us

Kangen sih sebenarnya, tapi dia gengsi aja ungkapinnya. Makanya, dia jadi cari perhatian (caper) ke kamu dengan marah-marah karena sebal lama nggak ketemu. Padahal sih kangen, tapi tertutup gengsi. ;p

4. Gak PMS, uda sering ketemu, tapi masih marah gak jelas. Mungkin aja dia cuman laper.

Mau makan banyak malu, eh tapi lapernya perut nggak bisa ditahan juga. Nggak heran kalau cewek jadi marah-marah ke kamu karena rasa laper yang belum diatasi ini. Ketahuannya itu kalau lagi emosian gini terus kamu ajak makan, dia pasti jadi diam sekejap deh walau nggak mengiyakan. Kalau dia laper banget pasti langsung iyain, tapi kalau lapernya masih dalam tahap normal dia bilang “nanti aja makannya”. Hahaha.

5. Kalau cewek kode-kode dengan ceritain aktivitasnya dilakukan sendirian, mungkin minta diperhatiin.

dia minta diperhatiin

dia minta diperhatiin via www.tumblr.com

“Eh besok aku harus ke dokter ambil resepnya nenek sendirian.”

“Lho kok sendirian? Mau aku temenin?”

“Hmm nggak usah deh. Aku sendiri aja bisa kok.” ;p

Inginnya sih ditemenin, tapi karena nggak mau dinilai manja tetap mau sendirian aja deh. Nah yang kode-kode begini tandanya dia memang minta diperhatiin tapi gengsi mau bilang terus terang. Makanya dia cuma bisa kode aja deh, nggak mau dinilai manja dan biar dianggap mandiri sama kamu.

Karena cewek dan cowok memang berbeda, mungkin itulah sebabnya kamu bersama dirinya bersatu. Cewek yang memang rumit dan cowok yang nggak ribet telah saling melengkapi. Makanya kerumitan dalam diri cewek untuk menunjukkan apa yang dirasakan ini harus kamu pahami. Demi hubunganmu berjalan harmonis dan terjaga keromantisannya. <3

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya