Setiap cewek pasti pengen punya cowok atau pasangan yang sesuai dengan kriterianya masing-masing. Apalagi buat para cewek yang masih jomblo, rasanya nggak heran jika berbagai macam kriteria cowok idaman memenuhi isi kepala. Ya, kalau hanya sebatas keinginan sih nggak ada yang salah, selama itu nggak benar-benar dijadikan patokan dalam mencari pasangan. Meski memang bukan nggak mungkin kalau kamu akan mendapatkannya, tapi realistis akan apa yang kamu miliki pun perlu kamu lakukan.

Tapi, terlepas dari ragam cowok idaman yang kamu harapkan, alangkah lebih baik jika para cewek lebih dulu merasakan untuk dekat dengan beberapa tipe cowok, sebelum akhirnya menemukan seseorang yang dirasa benar-benar pas. Untuk tahu tipe cowok seperti yang bagaimana dan apa alasannya, yuk, langsung simak bareng Hipwee Boys di bawah ini!

1. Bukan tanpa alasan, kamu memang perlu mencoba dengan dia yang punya segala ketidakcocokan sama kamu

nggak cocok bukan berarti nggak bisa sama-sama. via www.bfi.org.uk

Mungkin selama ini kamu berpikir jika seseorang yang memiliki banyak kesamaan denganmu adalah pilihan terbaik. Namun, pada kenyataannya justru rasanya kamu perlu menjalin hubungan dekat dengan dia yang punya banyak ketidakcocokan dengan kamu. Alasannya sederhana, karena bersama dengan mereka kamu akan bisa belajar untuk menghargai ragam perbedaan, kamu pun akan memahami jika segala sesuatu yang nggak sesuai dengan inginmu bisa saja terjadi. Jelas dong itu akan menjadi sebuah hal yang baik ketika kamu sudah benar-benar menemukan tambatan hati, kamu akan bisa menghargai dia dengan baik.

2. Rasanya juga nggak salah untuk coba dekat dengan cowok yang perhitungan setengah mati

itungan banget sih~ via www.bounceenergy.com

Advertisement

Ketika dekat dengan seseorang yang punya perhitungan tajam akan segala sesuatunya, bisa jadi kamu merasa malas dan jengah ada di dekatnya. Namun, nggak bisa dipungkiri jika sebenarnya kamu harus bersyukur ketika kamu punya kesempatan untuk dekat dengan cowok yang perhitungan. Pasalnya, secara nggak langsung kamu diajarkan untuk mengatur hidupmu, keuanganmu, dan segala sesuatunya dengan baik dan terperinci. Ya, anggaplah itu sebagai bekal untuk berkeluarga nanti.

3. Meski terdengar biasa saja, tapi kamu akan mengerti kenapa punya jalinan dengan cowok narsis masuk dalam hitungan

uffff~ via afun4u.com

Di telingamu, kata narsis mungkin sudah nggak asing lagi untuk didengar, dan perihal cowok yang narsis pun mungkin sekilas nggak jadi soal. Namun, ternyata di balik narsis yang sudah umum itu ternyata ada sesuatu yang nggak baik. Sebab, cowok narsis seperti ini cenderung akan lebih memerhatikan dirinya sendiri daripada orang lain, termasuk kamu.

Hal itu bisa saja terjadi karena dirinya merasa begitu layak diperhatikan oleh banyak cewek, bukan nggak mungkin juga dia akan begitu haus pujian. Nah, bisa-bisa dia akan kian tebar pesona sama banyak cewek. Namun, di balik itu semua, kamu akan paham jika cowok yang baik adalah dia yang bisa memperhatikan dirimu juga. Kamu akan belajar bertapa perhatian cowok adalah hal yang bagus dan kamu tak akan menyepelekannya kelak kalau kamu mendapatkannya.

4. Di sisi lain, harus belajar juga capeknya punya cowok yang kelewat perhatian. Kayak dipenjara!

gausah lebay! via www.hdwallpapersact.com

Jika bicara soal perhatian, cewek mana sih yang nggak suka diperhatiin sama pasangannya. Tapi, dalam kenyataannya, ada masa di mana cewek justru merasa ilfeel dan nggak nyaman ketika diberikan perhatian (yang berlebihan). Yap! Nggak bisa dipungkiri jika sebuah perhatian yang cenderung berlebihan justru akan membuat cewek merasa nggak nyaman. Namun, tetap ada baiknya, lho, ketika kamu punya pasangan yang seperti itu, karena cepat atau lambat dia akan membuatmu sadar kalau segala sesuatu yang berlebihan nggak baik. Dengan begitu, kamu pun nggak akan memperlakukan itu pada pasanganmu kelak.

Lalu jenis cowok yang gimana lagi sih yang harus kamu temui sebelum menentukan pasangan hidupmu? Yuk, langsung disimak aja di halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya