Seperti yang sudah banyak diketahui kebanyakan orang, cewek punya suasana hati yang mudah berubah, dari yang tadinya senang, tiba-tiba bisa jadi sedih dan gelisah. Cewek merasakan kosong dalam dirinya ketika gelombang sedang turun dan ada tekanan yang dialami oleh mereka.
Percaya atau nggak, ada hal-hal yang cewek khawatirkan selama hidupnya. Secantik atau secerdas apapun mereka. Dan cowok wajib tahu rahasia ini, biar mereka bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu bencana kecil ini terjadi.

1. Cewek bisa mewek kalau badannya tiba-tiba melar, hati-hati aja daripada kena lempar.

cewek takut gemuk via csdnews.com

“Kamu kok gemukan ya sekarang?”

“……………. (bunuh diri)”

Ketakutan cewek terhadap proporsi tubuh muncul secara spontan begitu melihat gambar cewek bertubuh gemuk. Mereka langsung merefleksikan gambar itu terhadap dirinya. Ya, begitulah cewek, sangat sensitif dengan berat badan. Walaupun nggak semua cewek ribet tentang hal ini, sebaiknya kamu tetap waspada. Selalu ingatkan padanya ketika pola makannya mulai berlebihan.

 2. Cewek selalu takut memulai duluan, mereka menganggap cowoklah yang harusnya memulai duluan.

Advertisement

cewek nggak mau duluan nanyain kabar via www.eastbridge.org

“Kalau aku yang nge-chat dia duluan, nanti aku dikira agresif nggak ya? Kalau aku nanya duluan, ntar aku dikira cerewet lagi.. Duh gimana ya enaknya?”

Memang sih, sekarang bukan jamannya Siti Nurbaya lagi, di mana si cewek tinggal nunggu dilamar aja. Tapi cewek di Indonesia khususnya, masih banyak yang takut memulai duluan. Dalam hal ini, emansipasi wanita nggak berlaku. Jangankan bilang cinta duluan, menelepon duluan saat sudah pacaran saja masih dipikirkan. Antara gengsi dan malu. Ya, memang tugas kita sebagai cowok harus sadar kapan kita harus memulai lebih dulu. Itu kodrat.

3. Make up luntur dan terlihat jelek adalah bencana bagi cewek, kamu harus maklum saat mereka terlalu lama di toilet.

cewek sangat peduli penampilan via tango.image-static.hipwee.com

“Sayang, aku cantik nggak? Lipstik aku ketebelan ya?”

Masalah kecantikan adalah masalah terbesar yang akan dihadapi cewek. Mereka paling anti tampil jelek di depan cowok, apalagi cowok itu adalah cowok yang disukai. Kadang cewek takut si cowok bakal berpikir negatif tentang dirinya jika mereka tampak jelek.

Kamu perlu kesabaran ekstra ketika menunggu mereka touch up di toilet, karena bakal makan waktu lama. Sesekali kamu perlu membantu mereka untuk menilai penampilannya, supaya mereka terlihat percaya diri. Benahi tatanan rambut yang berantakan atau bedak yang belepotan saat kamu bersamanya, dijamin mereka bakal lebih percaya sama kamu.

4. Ajarkan dasar-dasar ilmu perbengkelan, cewek paling nggak bisa berkutik jika tiba-tiba motornya mogok di tengah jalan.

cewek takut ketika motornya mogok via ngonoo.com

“Sayang tolongin aku, motor aku mogok nih (sambil nangis)”

Masalah ini memang agak keluar dari kebiasaan cewek pada umumnya. Tapi ketahuilah, cewek selalu merasa bodoh dan takut ketika motornya mogok tiba-tiba. Kebanyakan dari mereka akan menangis sambil menuntun motor mencari bengkel, atau memilih untuk meninggalkan motornya lalu pulang naik taksi.

Baiknya kamu ajarkan teknik-teknik dasar untuk memperbaiki masalah kendaraan, atau setidaknya berikan wejangan supaya cewekmu nggak takut saat kejadian ini menimpa mereka.

5. Jangan heran kalau cewek suka sinis dan nyinyir sama temen-temen cewek kamu, apalagi mantan.

cewek suka nyinyir sama temen cewek atau mantanmu via lensza.co.id

“Itu siapa sih? Kok akrab banget sama kamu?”

Cewek selalu menaruh kecurigaan besar pada semua teman wanita si cowok. Walaupun mereka sendiri banyak memiliki hubungan dekat dengan teman-teman cowoknya. Haduh, nggak fair banget kan ya?

Yang paling parahnya lagi, mereka akan menganggap mantanmu musuh. Nggak peduli siapa duluan yang mutusin. Itu sebabnya mereka selalu bertanya-tanya apakah cowok yang dicintainya masih merindukan para mantan pacarnya setelah mereka putus cinta.

6. Cewek takut kalau mereka bertambah usia dan keriput wajahnya.

cewek takut bertambah tua dan keriput via 2.bp.blogspot.com

“Duh, aku harus pake masker! Mukaku mulai banyak kerutan.. “

Hal yang paling ditakuti cewek adalah penampilannya yang nggak menarik dan nggak cantik lagi seiring bertambahnya umur. Letak dari kepercayaan diri seorang cewek ada pada kemampuannya dalam menarik perhatian cowok dengan kecantikan dan penampilannya. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, para cewek ini khawatir akan timbulnya garis dan kerut di wajah yang menurut anggapan mereka tidak membuat mereka menarik lagi. Jadi, pintar-pintarlah memuji cewek aja ya, boys! Biar mereka pede terus.

7. Diselingkuhi atau ditinggalkan jadi salah satu hal yang paling menakutan bagi mereka. Mereka semua insecure

cewek takut diselingkuhi atau ditinggal pergi via i.huffpost.com

“Kamu masih sayang kan sama aku?”

Yang satu ini sudah jelas, cewek mana yang mau diselingkuhi atau ditinggalkan oleh cowok yang dicintainya? Karena bagi cewek, jatuh cinta dan komitmen seharusnya jadi satu paket. Apa gunanya bilang cinta tapi nggak setia, benar kan?

Alhasil, mereka berusaha memperbaiki penampilan sebaik-baiknya supaya cowok yang mereka cintai nggak berpaling dengan cewek lain.

8. Cewek takut ada cewek lain yang lebih cantik dan menarik ketimbang dirinya, balik lagi soal penampilan kan?

cewek takut kesaing kecantikannya via cdn.zettamedia.co

“Sayang, aku sama dia cantikan mana?”

Cewek akan merasa paling jelek ketika dikelilingi oleh cewek-cewek yang mereka rasa lebih cantik dan menarik. Ujung-ujungnya si cewek akan merasa kehilangan percaya diri, lalu iri hati. Ya, apa boleh dikata, penampilan emang vital banget buat seorang cewek. Karena sudah kodrat mereka untuk dipandang mata para cowok.

9. Hamil dan melahirkan, jadi PR paling besar yang menghantui mereka

cewek takut hamil dan melahirkan via anekatop10.com

“Aku nggak mau hamil dulu, aku belum siap melahirkan..”

Memiliki anak setelah menikah memang jadi idaman setiap pasangan. Tapi bagi cewek yang belum ‘sah’ dengan pasangannya, mereka akan selalu takut dan waspada jika mereka hamil nggak sengaja. Apalagi proses kelahiran yang menjadi ketakutan tersendiri bagi setiap cewek yang nggak mudah dihadapi.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu dipahami khususnya para cowok. Semoga kalian bisa menghadapinya dengan bijak, ya!