Tidak perlu mengelak lagi, kita selalu bersinggungan dengan media sosial setiap hari. Path, Instagram, Snapchat, Line, Whatsapp, BBM, dll. Media sosial di era kita ini sangat mempengaruhi pikiran dan tingkah laku kita ke orang lain. Kadang update-an mu tentang ini-itu bisa bikin hubunganmu renggang dengan orang yang disayang. Nggak jarang juga bikin cewekmu ngambek dan marah kan? Nih, 8 kelakuanmu yang bisa banget bikin cewekmu ngambek berkepanjangan;

1. Update status di Line tapi nggak bisa ditelpon

hehehe tunggu tanggal mainnya!

hehehe tunggu tanggal mainnya! via www.strategypage.com

“Diam dulu aja deh, tunggu tanggal mainnya. Ntar aku bales, emang enak digituin?” -Nia (20), Malang.

Nah ini salah satu kelakuan para cowok yang bikin ceweknya kzl! Kalo kamu sering update status di media sosialmu tapi nggak pernah nge-read chat cewekmu, bisa jadi cewekmu bakal balas dendam. Nggak pernah bisa angkat telpon karena seribu alasan. Bukan balas dendam pakai senjata sih, tapi kebayang dong perang dingin yang bakal kamu jelang.

2. Ganti display picture atau update listening to di BBM tapi nggak bales chatnya

yang sedih nggak cuma kamu mbak

cewek-cewek lain juga sedih mbak via cdn.meme.am

Advertisement

“Diemin aja deh sampai dia duluan yang mulai chat lagi,” -Mila (17), Purwokerto

Kasus ini khusus buat kamu yang masih aktif BBM. Entah perihal gonta-ganti Gambar Tampilan (Display Picture). Atau kamu juga mengaktifkan fitur ‘Show What I’m Listening To’. Mungkin kamu emang lagi menghindar dari cewekmu, atau nggak sengaja update DP dan rajin dengerin lagu. Hati-hati dengan berbagai alasan yang kamu ucapkan, salah-salah malah membuat kamu didiamkan.

3. Last seen WA barusan, nggak ngabarinnya tahunan

whatssup?

whatssup? via ww.itimes.com

“Aku ga penting ya?” -Naila (22) Jogja

Nah beralih ke WA, masalah Terakhir Dilihat (Last Seen) WA ini bisa bikin cewekmu merasa nggak penting lagi. Terlepas dari segala alasan yang kamu ucapkan, pikiran nggak penting lagi mungkin gengsi dia ucapkan.

Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mencegah perang dunia kelima ini. Kamu bisa memilih ‘tidak ada’ (Nobody) pada bagian Last Seen. Atau dengan menonaktifkan ‘Laporan Dibaca’ (Read Receipts). Tapi jangan keseringan nggak bales juga yah. Bisa-bisa malah bikin cewekmu makin marah.

4. Mengunggah foto sama cewek lain? Buat cewekmu ini nggak bisa dibiarin

yakin ayamnya cewek?

yakin ayamnya cewek? via dirtmountainbike.com

“Ah, sialan,” -Chris (22), Jogja

Cewekmu bakal berubah nyebelin cuma karena kamu upload foto sama cewek lain. Yap! Pikiran dia mungkin udah ke mana-mana. Bisa jadi dia menebak cewek itu adalah mantan, atau bisa aja selingkuhan. Mungkin, nggak jarang juga dia mengumpat dalam hati.

5. Komentar dari cewek lain diberi tanggapan, tapi komen cewekmu malah diabaikan

perang yuk bang

perang yuk bang via www.wanggakharisnu.com

“Wah, perang dunia!” -Cyntia (21), Jakarta

Soal kolom komentar juga bisa jadi hal yang membahayakan. Saat kamu update status di Path atau Facebook, coba dilihat lagi biar cewekmu nggak asal timpuk. Misalnya ada komentar dari cewekmu dan cewek lain di sana, prioritaskan komentar dari cewekmu segera. Jangan sampai mengabaikan komentarnya, dijamin bisa jadi perang dunia!

6. Check in Path di tempat-tempat ‘berbahaya’, tanpa bilang dulu sama dia

cowok butuh party!

cowok butuh party! via www.gettyimages.com

Negative thinking! Ngapain orang waras ke tempat begituan kalo ga butuh sesuatu.” -Fadhila (21), Mojokerto

Kamu tipe anak party? Tapi cewekmu juga butuh dimengerti. Sah-sah aja kalo kamu mau senang-senang semacam clubbing. Asal jangan lupa memberi kabar ke cewekmu. Nggak lucu kan kalau kamu check in Path di club atau diskotik, tapi lupa ngabarin ibu negara? Di tempat manapun yang ‘berbahaya’, jangan sampai check in tanpa mengabarinya. Yah, karena komunikasi jadi kunci utama.

7. Update Musik di Path dengan tulisan ‘menjurus’. Semacam kode tapi bikin gagal paham lho, serius!

don't let me down

don’t let me down 🙁 via z1035.com

“Bingung deh, jadi overthinking karena asumsi-asumsi sendiri,” Nandit (22), Muntilan

Beda kasus buat kamu cowok yang agak melow dan galau. Mungkin kamu suka mengekspresikan cinta lewat lagu yang kamu dengarkan. Era media sosial pun membuatmu harus update di Path biar nggak ketinggalan zaman. Eits, tunggu dulu, ini bisa bikin cewekmu mikir macam-macam. Nggak jarang juga kamu update lagu diiringi lirik. Emang nggak niat macem-macem sih. Tapi bisa jadi karena lirik lagu itu cewekmu jadi overthinking. Tak jarang juga diinterpretasikan lain sama cewekmu. Bisa jadi cewekmu mikir kamu galau dan pengen putus?!

8. Di Instagram eksis banget, giliran bales chat nggak pernah inget

keasikan ngurusin instagram

keasikan ngurusin instagram via kawankumagz.com

“Kesel banget deh pokoknya” -Tyas (21) Jakarta

Suka eksis di Instagram? Atau hobimu selalu pos foto-foto keren? Coba sesekali intip aplikasi chat-mu. Ada nggak chat dari cewekmu? Keasikan upload foto bisa bikin cewekmu marah kalo chat-nya nggak dibales. Tapi nggak masalah sih kalo kamu emang jago nge-les.

Dari 8 kelakuan di atas, mana yang sering kamu lakukan? Coba pikir-pikir lagi deh ya. Mungkin itu karena kamu yang memulainya. Atau bisa aja cewekmu emang super ribet dan banyak gengsi. Kerjaannya ngambek terus dan nggak bisa toleransi?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!