Keberadaan cewek emang selalu diharapkan oleh semua cowok. Cowok nggak bisa hidup tanpa cewek, itu benar. Tapi, yang terjadi bukanlah sebuah kelayakan hidup bagi cewek ketika bersama cowok. Mungkin karena kekeliruan cowok dalam memperlakukan cewek. Entahlah. Tapi, ada sebuah survei yang menyatakan bahwa ada tempat paling aman dan nyaman bagi cewek untuk tinggal bersama cowok.

Adalah Denmark yang dinobatkan sebagai negara paling baik untuk cewek tinggal. Wah, kenapa Denmark? Sementara Indonesia bagaimana? Nah, berikut ulasannya!

Semua cewek pasti berharap bisa tinggal di lingkungan yang aman dan nyaman. Maka Denmark menjadi negara pilihan yang tepat

Mau hidup aman dan nyaman?

Mau hidup aman dan nyaman? via www.autotapety.com

Advertisement

Cewek mana sih yang nggak pengen tinggal dengan nyaman dan aman di dunia ini? Jangankan cewek, cowok atau bahkan semua orang pasti berharap hal yang sama, ‘kan? Lingkungan yang jauh dari tindak kejahatan, kumuh, dan berfasilitas umum yang lengkap. Orang mana yang nggak pengen tinggal di tempat seperti itu? Mungkin buat kamu yang tinggal di kluster mewah bisa dengan mudah mengatakan halah, biasa aja kali! Tapi, setelah kamu pergi ke Denmark, bisa dipastikan kamu akan langsung jatuh hati pada negara ini! Kenapa? Karena Denmark terpilih sebagai negara yang paling nyaman untuk ditinggali oleh para cewek, menurut US News and World Report, seperti dikutip dari Independet.

Di Denmark, kesetaraan gender dan kebebasan secara hakiki cewek dijamin pemerintah. Everything is okay deh pokoknya!

Pemilihan Denmark sebagai negara paling baik untuk ditinggali cewek disebabkan oleh banyak hal. US News and World Report melaporkan bahwa di negara ini, semua hal telah ditanggung oleh pemerintah. Dalam artian, semua hal yang berurusan dengan cewek telah termaktub dalam peraturan negara. Mulai dari kesetaraan gender yang selalu diharapkan semua cewek, kesetaraan pendapatan, hingga tingkat keamanan.

Bahkan, yang lebih menguntungkan bagi cewek di negara yang luasnya kurang dari 43ribu km2 ini juga menawarkan fasilitas kesehatan dan pendidikan gratis. Nggak perlu khawatir deh tinggal di sini. Nah, yang paling keren, di Denmark memiliki hari libur atau cuti yang fleksibel di Uni Eropa! Siapa yang nggak mau coba? :”)

Jangan harap cowok bisa macam-macam di negara ini. Peraturanya ketat bagi cowok untuk melakukan hal-hal yang membahayakan cewek!

Aman pokoknya!

Aman pokoknya! via tastelink.com

Advertisement

Nah, buat para cowok, jangan harap kamu bisa berbuat yang aneh-aneh di Denmark. Beberapa peraturan yang terkait dengan cewek, nggak berlaku buat cowok. Untuk masalah kesehatan dan pendidikan, cowok masih bisa merasakan hal yang sama. Ingat, di sini keamanan untuk cewek sangat dijaga dan diagungkan. Jangan heran kalau di sini sangat minim sekali tindak kekerasan pada cewek. Buat cewek, kalian aman!

Sementara Indonesia menduduki peringkat 50. Duh, apa ini gara-gara tindak kriminalitas cowok atas cewek terlalu tinggi?

Kapan supporter bola Indonesia bisa cewek semua gini? :((

Kapan supporter bola Indonesia bisa cewek semua gini? :(( via www.supersport.com

Sebagai negara terbaik untuk ditempati cewek, di bawah Denmark ada Swedia, Belanda, Selandia Baru, Jerman, Inggris, dan Austria secara berurutan. Sementara untuk nomor paling buncit ditempati oleh Aljazair dan Pakistan, yang sangat jauh dari kata aman dan nyaman bagi cewek. Sebab di dua negara ini perlakuan terhadap cewek sama sekali timpang alias nggak adil!

Dari sepuluh besar negara yang masuk dalam daftar negara terbaik untuk ditinggali oleh cewek, nggak ada nama Indonesia di dalamnya. Jangankan sepuluh besar, 30 besar aja nggak ada. Indonesia duduk di peringkat jauh, lima puluh (50)! Bahkan peringkat ini jauh di bawah Singapura (18), Malaysia di nomor 35, Thailand (36), Filipina (41), dan Vietnam (43). Apa penyebabnya? Apa karena tindak kejahatan cowok dan perlakuan nggak adil bagi cewek terlalu kontras di Indonesia?

Nah, dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Indonesia masih kurang bisa menghargai cewek sebagaimana mestinya. Meski sejatinya nggak semua dari lapisan masyarakat yang sepakat dengan hal ini, tapi pada kenyataannya (dari survei US News and World Report), seperti itu adanya. Lalu, bagaimana kita bisa membuat cewek-cewek merasa aman dan nyaman berada di sekitar kita? Tanyakan itu pada diri kita masing-masing!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya