6. Cewek-cewek penggila Korea, kata cowok ini, pasti nggak bisa bahagia seutuhnya. Semuanya fana buat mereka!

“Kalau aku sih membagi penggemar Korea jadi dua. Ada yang memang suka biasa-biasa, ada yang sampai maniak. Kalau yang suka biasa aku mewajarkan sih. Tapi yang heboh, kalau kataku, kehidupan nyatanya pasti aku kira dia bakal kurang bahagia. Sedikit atau banyak, dia bakal berekspektasi tinggi, terutama soal cowok. Mereka pun tampaknya bakal nganggap remeh kehidupannya sendiri yang realistis, sebab acuannya drama Korea.”

– Mufti Muzayyin

7. Cowok ini dengan jujur berkata, “Bikin ilfeel“. Kalau suka Korea boleh, benci Korea boleh juga dong?

Faishal

Faishal via www.instagram.com

“Bikin ilfeel, soalnya kita nggak tahu yang diomongin apa. Terus bisa juga malah dicuekin karena mereka asyik sendiri sama dunia Koreanya. Dan yang menurutku paling parah, kita bisa dibanding-bandingin soal gaya sama mereka cowok-cowok Korea.”

– Faishal Veda

8. Kesannya alay kalau berlebihan. Itu inti pendapat dari cowok ini. Kelihatan norak kalau terlalu heran sama hal-hal Korea!

Advertisement

“Kalo udah tergila-gila rasanya nggak banget deh. Mereka kayak terhipnotis. Dunianya bak Korea, Korea dan Korea. Namanya yang berlebihan itu ngga baik. Terkesan alay.”

– Oka Mahendra

9. Cowok ini menilai cewek yang tergila-gila sama Korea itu kekanak-kanakan. Ya, memang bisa jadi seperti itu sih, childish abis!

“Menurut gua sih childish. Mereka pun kataku terlihat kurang menarik, nggak memperlihatkan cewek dewasa atau classy.

– Dani Hardianto

10. Yang namanya berlebihan, ya, nggak baik. Cowok ini juga menilai mereka bikin ilfeel.

Gigih (kanan)

Gigih (kanan) via www.instagram.com

“Sebenarnya, ‘kan tergila-gila itu ada batasnya, persis kayak kita suka bola. Tapi kalau berlebihan mah ngeri juga. Ada temanku lolos seleksi dance Korea-koreaan gitu, dia sampai lepas jilbab sekarang. Menurutku itu udah di luar batas, soalnya, jilbab itu, ‘kan sakral. Tiba-tiba dilepas gitu aja demi hal yang nggak jelas — menurutku nggak jelas. Sebenarnya aku senang juga sih idoling, tapi kalo sampai liat fans yang terlalu tergila-gila juga malah jadi malas. Sama kayak liat cewek-cewek yang nungguin artis Korea di bandara sampai nangis-nangis itu. Ilfil!

– Gigih Tafaul

Advertisement

Itulah pendapat-pemdapat cowok Indonesia tentang cewek yang menggemari segala sesuatu tentang Korea. Memang sih, dalam hal apa pun, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Semoga pendapat-pendapat di atas bisa jadi refleksi buat kita semua ya. Ingat ya, ini buat yang berlebihan aja, kalau yang sekadar suka biasa sih kayaknya sah-sah aja. Jadi jangan langsung ngamuk, ya! 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya