Mengungkapkan rasa cinta dan sayang tentunya adalah sebuah rutinitas yang dilakukan oleh pasangan. Baik itu ketika kamu dan si pacar lagi asik-asiknya menikamati momen yang romantis atau saat kalian berdua habis berantem atau sedang menghibur satu sama lain.

Akan tetapi, apakah ungkapan rasa sayang cuman dibatasi dengan kalimat ‘aku sayang kamu’ atau ‘aku cinta kamu’? Jawabannya enggak. Biar enggak bosen dan mengurangi makna dari kedua kalimat sebelumnya, coba ungkapkan perasaanmu dengan kalimat-kalimat berikut ini yang maknanya sama.

Coba bilang padanya kalau dia makin cantik setiap kali kamu ketemu dia. Dijamin pacarmu cuman bisa tersipu malu karena suka.

"Halo, Cantik."

“Halo, Cantik.” via s3-eu-west-1.amazonaws.com

Advertisement

“Beb, dari awal kita ketemu, kok makin hari kamu makin cantik, sih?”

Cewek mana sih yang nggak suka dipuji? Walaupun cewek kadang punya kebiasaan nggak gampang percayaan waktu dipuji, tapi dalam hati dia seneng banget kalau dengar pujian keluar dari mulutmu.

Yakin cantiknya dia doang yang makin nambah? Kalau rasa sayang kamu, gimana?

Semakin hari, semakin cintaaa~~

Semakin hari, semakin cintaaa~~ via girlterest.com

“Rasa sayangku makin besar dibandingkan kemarin, lho.”

Advertisement

Oke. Ini memang terdengar cheesy banget. Tapi, yakin deh kalau kalimat ini juga bakalan manjur untuk bikin si pacar seneng, plus mempererat rasa sayang di antara kalian. Coba ucapkan kalimat ini secara teratur. Tandanya, rasa sayang kamu buat si pacar enggak pernah berkurang tiap hari, kan?

Hobi pacarmu apa? Kalau kamu sedang menemani dia waktu dia sedang melakukan aktivitas kegemarannya, puji dia, deh.

Cuman liat si pacar aja langsung makin cinta. Aw!

Cuman liat si pacar aja langsung makin cinta. Aw! via s2.dmcdn.net

“Kalau kamu lagi masak, kayaknya ada yang bersinar di mukamu gitu karena kamu senyum terus.”

Katanya, orang yang sedang melakukan hobinya bisa keliatan sangat menarik di mata orang lain. Enggak heran, sih, karena hobi kan dilakukan karena ada perasaan suka dan perasaan positif itu tentunya memberi pengaruh baik untuk mood si pacar. Kagumi dan puji dia waktu dia sedang masak, nulis, nyanyi, main piano, atau apapun hobinya.

Lagi apes hari ini? Kamu boleh bete, tapi jangan sampai perasaan betemu diluapkan ke pacar secara berlebihan, ya!

Dia ada buat kamu, susah dan senang.

Dia ada buat kamu, susah dan senang. via www.datemplate.com

“Aku lagi bete banget hari ini. Tapi kalau sama kamu, kayanya perasaan beteku langsung berkurang/hilang, deh.”

Kalau lagi bete, rasanya kayak kamu kesel dan benci sama semua orang gitu. Siapapun yang mendekat, langsung dikasih muka cemberut atau bahkan gertakan dari kamu. Tapi, ingatlah bahwa si pacar juga pengen ada di samping kamu bahkan di hari-hari terburukmu. Kamu enggak perlu bilang sayang kalau ngerasa momen dan mood­-nya enggak pas. Cukup menghargai dan berterimakasih dengan kehadirannya pun sudah cukup bikin pacar tersentuh, kok.

Karena pacaran enggak harus selamanya ngobrol berdua. Kesunyian yang dibagi di antara kalian berdua pun juga dimaknai sebagai rasa nyaman.

Bilang sayang nggak perlu keras-keras

Bilang sayang nggak perlu keras-keras via i.huffpost.com

“Biarpun kita cuman duduk bareng dan sibuk baca buku masing-masing, rasanya tetep nyaman, kok.”

Talk is cheap, apalagi obrolan yang enggak jelas arahnya. Sebagai pasangan, kalian enggak cuman klop waktu ngobrol saja. Kalian juga tetap merasa nyaman dan enggak awkward meskipun kalian cuman diem-dieman (tapi bukan lagi marahan, ya!) karena keberadaan si pacar sendiri sudah bikin kamu seneng.

Kalau dibandingkan dengan ungkapan sederhana macam ‘aku sayang kamu’ atau ‘aku cinta kamu’, kalimat-kalimat di atas memang jelas berbeda. Akan tetapi, ketika diresapi maknanya, kamu dan si pacar paham kalau semuanya sebenarnya bermakna sama. Pada akhirnya, setiap hal kecil yang kalian bagi berdua adalah alasan mengapa kalian saling meyayangi, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya