Dalam urusan mencari pasangan di Indonesia, cowok masih menjadi pihak yang melakukan peranan aktif. Budaya kita yang seringnya mengharuskan cowok untuk memilih dan menentukan pasangan membuat cowok menjadi salah penentu dari standard kecantikan cewek. Nah, masalahnya, kadang cowok memiliki standard kecantikan yang kelewatan sih.

Bukan rahasia lagi kalau sebagian besar cowok merupakan mahluk visual yang cenderung punya kesan pertama terhadap penampilan. Karena itu cewek yang cantik dan berpenampilan menarik memiliki tempat tersendiri di mata cowok. Tetapi para cowok yang punya selera ketinggian bisa jadi boomerang sendiri bagi kehidupan asmara mereka. Nah, buat kamu yang punya teman cowok seperti ini, mending segera kamu ingetin deh, karena standard yang terlalu tinggi pada akhirnya hanya akan membuat kita kesepian.

Siapa yang nggak suka sama rupa, tapi perasaan nggak punya mata…

Nggak melulu soal cantik via penduproduction.com

Advertisement

Menyukai seorang wanita karena dia cantik bukanlah suatu hal yang salah, justru hal tersebut lumrah. Ini adalah sebuah awal ketertarikan seorang cowok pada cewek. Tapi ketika kita hanya mematok selera atau standar kita pada penampilan, itulah yang salah. Sudah seharusnya seorang cowok juga mempertimbangkan sikap dan latar belakang si cewek. Kebanyakan mereka yang sudah terbiasa jatuh cinta karena paras saja, akan kewalahan menghadapi sebuah hubungan selanjutnya karena sama sekali tidak mengetahui sikap si cewek. Bukan berarti cewek dengan paras cantik itu tidak baik, tetapi kecocokan orang dan kelanggengan hubungan orang beda-beda. Yang jelas nggak bisa ditentukan hanya dengan parasnya.

Yang menjalani hubungan adalah kamu dan pasangan. Tidak perlu ingin terlihat sebagai pasangan ideal di mata orang lain

Nyatanya tergantung yang menjalani via www.lovepanky.com

Citra diri yang baik memang hal yang diidamkan banyak orang. Tapi citra diri yang dilebih-lebihkan akan berujung pada pencitraan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Kamu bisa saja berniat menggandeng cewek cantik agar menaikkan gengsi di depan banyak orang. Tetapi, tetap saja kamu dan pasanganlah yang menjalaninya, bukan orang lain. Mau dibilang pasangan ideal atau relationship goal sekalipun jika kamu dan pasangan banyak mengalami konflik, akhirnya tidak akan berarti apa-apa.

Soal kecantikan cewek yang saat ini bisa saja “dibentuk” hanya dengan sedikit polesan

Berkat masa puber via buletinhangit.blogspot.co.id

Bukan berarti meremehkan kecantikan cewek, tapi hal ini bikin para cowok seharusnya sadar bahwa cewek memang nggak melulu soal visualnya. Ketika kamu menemukan seorang cewek dengan inner beauty tapi menurutmu kurang cantik, seharusnya itu bukanlah sebuah masalah buatmu boys. Pada dasarnya mereka bisa cantik pada waktunya kok. Hanya butuh sedikit keseriusan.

Hati-hati kamu yang tanpa sadar punya standar terlalu tinggi bisa mengakibatkan kamu sampai saat ini masih sendiri

Apa mau begini sampai tua? via shutterstock.com

Advertisement

Patokan-patokan di kepalamu tanpa sadar membuatmu sulit untuk jatuh cinta dan menentukan siapa yang pantas untuk kamu jadikan pasangan. Untuk kalian yang punya standar terlalu tinggi, hati-hati ya, bisa jadi ini boomerang buatmu sehingga sampai saat ini kamu masih sendiri. Mungkin saja kamu naksir satu atau dua cewek, namun menurut mereka kamu bukanlah yang mereka cari. Cobalah bikin standardmu lebih masuk akal dan mulailah melihat cewek-cewek di sekitarmu yang selama ini kamu tidak acuhkan. Siapa tahu diantara mereka justru ada yang memendam perasaan tulus kan?

Semoga mulai sekarang standardmu yang ketinggian bisa jadi masuk akal ya. Calon jodohmu kelak nggak harus kaya’ Dian Sastro atau Raline Shah kok. Ya, minimal Chelsea Islan lah. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya