Setiap makhluk di dunia ini pasti mempunyai ketakutan. Tanpa terkecuali cowok tentang dunia asmaranya. Sebenarnya banyak sekali yang cowok takutkan, tetapi ya gitu, kebanyakan cowok nggak mau ngakui ketakutan tersebut pada orang lain. Mendingan dipendam dan cukup dirinya sendiri yang tahu,

He may never admit he worries about anything, but trust us, he does.

Advertisement

Begitulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi ini. Nah kali ini Hipwee punya beberapa list hal yang bisa membuat cowok ketakutan bahkan minder tentang ceweknya. Ya begitulah, ketakutan itu datang dari diri sendiri dan kadang muncul karena ego cowok itu sendiri. Daripada lama-lama, langsung aja simak yuk!

1. Keperawanan memang jadi hal yang sensitif. Tapi kamu memang bakal bingung sendiri kalau ternyata cewekmu sudah tak perawan.

“Kamu masih perawan ngga?” tanya cowok dalam hatinya.

Pertanyaan itu hanya berputar di dalam benak dan tak bermuara menyatu dengan udara dan suara. Padahal bagi pasangan yang hendak menikah, pertanyaan hingga diskusi semacam ini cukup vital untuk saling diutarakan. Daripada ada pihak yang kecewa pasca resminya penobatan sebagai sepasang suami-istri di mata agama dan negara.

Advertisement

Pandangan yang beredar di masyarakat mengatakan, keperawanan seorang cewek itu sangat penting. Simbol mahkota, begitu kata banyak orang. Tak bisa kita pungkiri, budaya – yang ketimuran dan kental dengan nilai agama – membuat kita sangat mengagungkan keperawanan. Meskipun banyak hal yang bisa menyebabkan keperawanan seseorang hilang, tapi keperawanan memang jadi hal yang vital di mata cowok. Cowok menganggap keperawanan sebagai kesucian dari seorang wanita yang hendak dinikahinya.

2. Cewekmu adalah seorang wanita karir di mana gajinya lebih tinggi dan lebih sukses dari kamu.

Lebih sukses karirnya..

Lebih sukses karirnya.. via cdn.skim.gs

Salah satu yang ditakutkan cowok sama ceweknya adalah masalah kesuksesan pada karirnya masing-masing. Di mata masyarakat, kamu akan dianggap sebelah mata karena kalah sama cewekmu. Tentu, sebagai makhluk sosial, kita pasti bakal hidup bermasyarakat dengan manusia-manusia lain. Mereka punya kepribadian berbeda-beda, dan mau tak mau dalam kehidupan tersebut obrolan tentang kamu pasti ada di dalamnya.

Pada awalnya, kamu mungkin nggak peduli dengan masalah karir, tapi lama-lama pasti akan merasa risih dengan omongan banyak orang. Kamu merasa diremehkan dan direndahkan kemampuannya. Namun sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa menjadikan nyinyiran sebagai lecutan. Kalau kamu bisa mengolah keadaan tersebut sebagai momen yang jadi lecutan motivasi, bukan nggak mungkin kamu bisa juga sukses dengan caramu sendiri.

3. Nggak bisa dipungkiri, meskipun bangga, tapi dalam hatimu akan malu kalau cewekmu pendidikannya lebih tinggi.

Aku D3, dia S2...

Aku D3, dia S2… via i.huffpost.com

Punya cewek yang pintar dan berpendidikan lebih tingga, tentu, akan membuatmu bangga untuk mengatakannya pada setiap orang. Tapi… walaupun kelihatannya kamu baik-baik saja, dalam lubuk hati kamu punya ketakutan soal status pendidikan dari cewekmu. Sekali lagi, takut dengan omongan yang beredar di masyarakat. Dan itu cukup membuat cowok tersiksa.

“Cowok kok kalah sama cewek~”

Terlalu lebay kalau kita mengaitkannya dengan harga diri seorang cowok. Membiarkan diri cemburu dengan status pendidikan cewekmu memang hal yang konyol. Tapi ya kamu pasti takut cewek yang kamu sayangi berpaling dan mencari laki-laki lain yang punya pendidikan lebih tinggi. Itu ujungnya~

4. Salah satu hal yang ditakutkan cowok dari cewek adalah ayahnya yang galak. Serem dah~

Serem amat, pak..

Serem amat, pak.. via i.ytimg.com

“Kalau boleh tau papamu kerja di mana?”

“Papaku polisi. Kerja di bagian intel gitu.”

*DHEG!*

Ini memang bukan ketakutan yang muncul langsung dari cewekmu, namun punya keterikatan erat dengannya. Ya benar, ketakutan global kamu para cowok di muka bumi ini adalah ayah cewek yang galak. Kalau nggak galak mah mungkin kamu akan menghadapinya dengan biasa. Nah kalau galak? Kamu kudu berusaha lebih keras untuk mencari tahu apa yang jadi kesukaannya dan yang tidak disukainya.

Biar sama-sama enak, kamu perlu ngajak cewekmu kooperatif dalam rangka mengambil hati orangtuanya. Perlu menyusun strategi matang-matang supaya lancar pas ketemu. Jangan tiba-tiba datang karena banyak orang tua yang nggak senang dengan kunjungan mendadak. Suruh cewekmu kasih tau mereka dulu sebelum kamu benar-benar datang ke rumahnya.

5. Kalau cewekmu lebih tinggi badannya dibanding kamu, pasti ada rasa takut rasa minder.

Hehehe lebih mini..

Hehehe lebih mini.. via i.huffpost.com

“Ih itu cowoknya pendek. Kok mau ya dia?” kata orang-orang

Terlalu berlebihan memang kalau kita menyebutnya sebagai ketakutan. Cewekmu juga mungkin nggak bakal mempermasalahkan hal ini secara mendalam. Bisa jadi dia sayang sama kamu itu gara-gara kekurangan kamu yang satu itu.

Namun dalam hati, rasa takut itu pasti akan muncul tiba-tiba. Datangnya bukan dari kamu dan cewekmu, tapi dari masyarakat. Kamu takut jadi bahan ejekan orang-orang, apalagi ketika kamu lagi jalan bareng sama cewekmu. Sebab, pada umumnya, orang berpikir cowok seharusnya lebih tinggi dari ceweknya.

Biar kamu nggak minder lagi, Hipwee kasih contoh nih: Raditya Dika. Badannya memang nggak tinggi, tapi bisa punya cewek cantik dan tinggi tuh. Yang penting mah sukses~

6. Punya cewek yang sholehah memang idaman setiap cowok. Tapi gimana kalau ilmu dan ketaatanmu tentang agama jauh tertinggal?

Mau dong diajarin agama..

Mau dong diajarin agama.. via i.cbc.ca

Ketakutan lain cowok tentang ceweknya adalah soal ketaatan dan pengetahuan tentang agama. Cewek yang taat agama biasanya lahir dari keluarga yang agamis juga. Besar kemungkinan cowok merasa minder dengan keadaan tersebut. Buat mendekati cewek seperti ini, cowok banyak yang berpikir ulang, meskipun hal itu sangat baik dan istri-able untuk masa depanmu.

Kamu juga takut kalau nggak bisa menjawab kalau tiba-tiba dapat pertanyaan atau suruhan yang berkaitan dengan masalah agama.

“Coba tolong bacakan surah Al Baqarah ayat 183, Ger…” pinta orang tuanya.

“Waduhhh… nganu, om. Aku lupa.”

Di sisi lain, cewekmu mungkin nggak bakal mempermasalahkan. Bahkan dia bisa aja ngajak kamu jadi lebih baik dalam masalah agama dan mengajarkan kamu hal-hal baru yang nggak kamu ketahui sebelumnya. Maka akhirnya, amal zariyahlah untuknya.

Cowok tetaplah cowok. Di balik raganya yang tampak lebih kuat dari cewek, cowok tetap punya rasa takut kalau menghadapi hal-hal di atas. Ya… meskipun kadar ketakutan tiap cowok beda-beda~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya