Tahu nggak sih, bahwa sebenarnya cowok memang secara natural memiliki insting untuk memiliki cewek lebih dari satu? Berengsek memang, tapi kenyataan ini nggak bisa ditampik sama sekali. Sebab pada dasarnya, cowok telah diwarisi naluri seperti ini sejak zaman dulu, jauh sebelum Indonesia merdeka, bahkan jauh banget sebelum Hipwee punya pembaca yang setia.

Sekadar informasi, ada beberapa sosok cowok yang bisa dibilang sebagai orang pertama yang mewariskan darah pecinta wanita untuk kami para cowok saat ini. Adalah Genghis Khan dan Giocangga, sosok yang bisa disebut bapanya anak-anak yang mewarskan rasa pengen punya lebih dari satu cewek. Siapa sih Genghis Khan dan Giocangga itu? Daripada memendam banyak pertanyaan, yuk mari kita lihat sepak terjangnya sebagai ‘lelaki sejati’! :p

Giocangga disinyalir memiliki 1,5 juta keturunan semasa hidupnya. Bayangin uda berapa cucu dan cicitnya sekarang

Ilustrasi. via www.lightrayfx.com

Dinasti Qing berduka pada tahun 1582 kala seorang kaisar gagah perkasa dan anaknya (Taksi) tewas terbunuh di medan perang oleh kepala Suku Jurchen, Nikan Wailan. Dia adalah Giocangga, kakek dari kaisar pertama Dinasti Qing (1644-1912), yang juga disinyalir memiliki lebih dari 1,5 juta keturunan yang tersebar di kawasan China bagian utara. Uniknya, persebaran ‘darah dagingnya’ ini hanya terkonsentrasi di jalur perdagangan sutra di masa lalu. Di jalur inilah, hadir kerajaan lain seperti kerajaan Khitan, Kara-Khitan, Tangut Cia, Juchin, dan Mongol.

Dulu semasa hidupnya, Giocangga dikisahkan memiliki seorang istri dan beberapa selir yang menghasilkan lebih dari 1.500 anak. Peneliti menyebutkan, ‘kemampuannya’ itu dikarenakan adanya kepercayaan dan kedudukan yang menyebabkan Giocangga bisa melakukannya. See? Kalau cowok punya kedudukan tinggi, bukan nggak mungkin dia bisa menyamai pencapaian Giocangga deh~ :p

Genghis Khan,  menyumbang 40% populasi di tanah jajahan Mongolia. Bahkan, hampir 100 persen penduduk Mongolia mengaku sebagai cucu-cicitnya

Advertisement

Patung raksasa Genghis Khan (40 meter) di Tsonjin Boldog. via siberiantimes.com

Ini dia sosok lelaki yang mewariskan gen kepada cowok-cowok modern saat ini. Adalah Genghis Khan, seorang pejuang dari Mongolia yang memiliki kedudukan penting dalam sejarah perjuangan bangsa Mongolia. Data dari Universitas Leicester, Inggris, menyebutkan bahwa lebih dari 800 juta cowok di dunia saat ini memiliki garis keturunan dari seorang Genghis Khan, berdasarkan studi DNA-nya.

Sebelumnya, pada tahun 2003, sudah ada studi yang meneliti tentang DNA keturunan Genghis Khan. Tyler Smith, seorang ahli genetika evolusi dari Wellcome Trust Sanger Institute di Inggris, menyatakan dalam karya ilmiahnya bahwa 8 persen cowok dalam 16 populasi di Asia atau 0,5 cowok di seluruh dunia ini memiliki kromosom Y yang nyaris identik dengan Genghis Khan. Persebaran garis keturunan ini terjadi sebelum tahun 1000 SM. Bahkan telah menyebar ke Turki pada 700 SM, Iran sekitar tahun 1100 SM, dan melebar ke Asia Tenggara sekitar 2100 SM hingga 1500 SM.

Hal ini terjadi karena nggak ada norma sosial yang membatasi seseorang untuk memiliki satu atau dua keturunan aja. Bahkan, nggak akan jadi masalah ketika cowok mana pun bisa tidur dengan cewek mana pun, seberapa banyak pun. Apalagi cowok seperti Genghis Khan, seorang yang memiliki kedudukan tinggi di Monggolia pada masa kejayaannya. Ngeri nggak tuh?

Untuk kalian para cewek, harusnya bisa lebih bersyukur karena cowok zaman sekarang nggak seberengsek zaman dulu. :p

Bersyukur? Senyumin aja dulu~ via myoldtownusa.com

Nah, dari sejarah dua cowok tangguh tadi, bisa dibayangkan bukan, gimana jadinya kalau kamu para cewek hidup di zaman itu? Cowok atau suamimu punya buanyak anak dan dengan mudah tidur bersama cewek mana pun. Serem sih. 🙁

Jadi, sekarang kami kembalikan pada kalian para cewek. Bukankah seharusnya kalian bisa lebih bersyukur karena tingkat ‘keberengsekan’ kami hanya sebatas mempermainkan perasaan saja? Bagaimana jadinya kalau para cowok zaman sekarang benar-benar menuruni gen seperti dua tokoh legendaris di atas? Masih untung, cowok zaman sekarang cuma selingkuh hati, bukan ‘main’ sana-sini dengan berbagai cewek.

Seberapa pun berengseknya cowok, dia akan menjadi cowok yang bisa menerima dan mencintai cewek pilihannya di sisa hidupnya setelah menikah. Sebab setelah menikah, kebanyakan cowok akan tetap setia pada pilihannya, yaitu kamu. Karena pernikahan adalah hal yang sangat perlu dihargai oleh cowok, dan itu sakral. Jadi, bersyukurlah kalian, wahai cewek zaman sekarang! :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!