Konsep dan standar kecantikan seorang cewek memang begitu beragam dan sulit untuk disamaratakan. Seperti kebudayaan, konsep dan standar kecantikan ini juga menyesuaikan segala hal yang disepakati bersama oleh masyarakat setempat. Secara fisiologis hingga hal-hal yang membuat cewek terlihat cantik, selalu berbeda di setiap tempat dan suku.

Meskipun soal kecantikan memang memiliki dasar yang beragam,  rupanya hampir semua cowok sepakat bahwa cewek yang memiliki gigi gingsul itu sudah pasti manis dan tampak lebih menarik. Nggak cuma di Indonesia loh, cewek bergigi gingsul itu manis. Bahkan di Jepang telah menjadi budaya yang digandrungi para cewek. Nah, kali ini Hipwee Boys akan mengulas segala hal seputar gigi gingsul cewek ini. Disimak yuk!

Semua orang sepakat, cewek bergigi gingsul bisa membuat senyumnya semakin manis. Apalagi kalau kulitnya sawo matang, makin eksotis!

Manis, kan? via www.instagram.com

Advertisement

Sebagian besar cowok sepakat bahwa gigi gingsul alias yang nggak rata membuat cewek terlihat lebih manis. Kalau dilihat dengan saksama, manisnya cewek gingsul itu absolut! Nggak perlu memiliki kulit yang putih mulus, dia akan tetap terlihat menarik. Bahkan ketika dia memiliki warna kulit sawo matang, dia akan terlihat lebih eksotis maksimal. Sepakat ya, Boys?

Selain itu, cewek bergigi gingsul juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sebab dia makin bangga kalau giginya dikomentari

Mana yang paling manis? via www.instagram.com

Gigi gingsul memang membuat cowok merasa lebih beruntung, sebab bias melihat wajah manis cewek. Sementara bagi cewek, dengan gigi gingsul bisa membuat kepercayaan diri mereka meningkat. Cewek-cewek ini pasti sudah kebal sekali dengan ejekan, “Eh, ada nasi nyempil di gigi tuh!”, “Itu gigi suruh masuk dong!”, dan sebagainya.

Tapi memiliki gigi gingsul juga jadi dilema bagi setiap orang. Dari masalah penampilan hingga kesehatan

Tomomi Itano, AKB48 member. via www.instagram.com

Gigi gingsul merupakan sebuah maloklusi atau kondisi di mana gigi nggak tumbuh di tempat yang sewajarnya, yang bisa disebabkan oleh kecilnya rahang, gigi yang terlalu besar, atau bahkan genetik. Kendati terlihat sebagai penghias senyum, gigi ini pun bisa menimbulkan kerugian bagi pemiliknya. Sebab, gigi gingsul bisa menyebabkan berbagai ancaman bagi kesehatan. Ya, meski beberapa cenderung nggak parah sih.

Advertisement

Seperti penghambat gigi yang tumbuh di sebelahnya atau impaksi, cedera gusi karena proses mengunyah makanan, hingga rusaknya gigi akibat posisinya yang susah untuk dibersihkan ketika gosok gigi. Maka dari itu, nggak sedikit orang yang menggunakan behel atau kawat gigi untuk memperbaikinya. Jelas ini bikin galau dong. Punya gigi gingsul bisa terlihat manis, tapi di lain sisi juga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan.

Tapi masyarakat Jepang malah menjadikannya sebagai budaya. Cewek-cewek berbondong-bondong operasi untuk punya gigi gingsul!

Yaeba teeth. via www.novate.ru

Ini yang menarik dari gigi gingsul. Kalau di Korea Selatan, masyarakat berbondong-bondong mengusahakan diri mereka untuk melakukan operasi plastik demi wajah dan tubuh yang aduhai. Bahkan, para orangtua sudah mengalokasikan uang mereka untuk oplas anak-anaknya setelah cukup umur. Lebih kacaunya lagi, orang-orang yang nggak melakukan oplas akan dicemooh.

Sementara di Jepang, gigi gingsul atau yaeba dinilai dapat memberikan kesan positif dan lucu. Masyarakat di sana menjadikan gigi gingsul sebagai tren hingga budaya yang terus mereka lestarikan. Berawal dari sebuah girlband AKB48 yang salah satu anggotanya memiliki gigi gingsul, masyarakat melihatnya sebagai seorang cewek yang begitu manis dan atraktif. Dari sanalah semua berawal. Kemudian masyarakat melihatnya sebagai sesuatu yang perlu ditiru, hingga saat ini.

Setiap orang memang memiliki selera dan standar yang berbeda-beda atas cewek. Pengecualian buat cewek bergigi gingsul, mereka memang terlihat begitu manis. Tapi bukan berarti semua cewek bergigi gingsul akan dianggap manis. Tentu saja pasti ada kriteria lain yang membuat cowok bilang seorang cewek itu manis. Nggak hanya soal gigi, estetika mukanya juga harus dipikirkan. Hanya saja, kalau cewek itu gingsul, maka dia sudah mendapatkan nilai plus dan lebih gampang untuk dianggap manis. Kalau gingsulnya kayak Chelsea OIivia sih ya semua orang bakalan bilang dia juara. Iya nggak? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya