Bagi kamu yang pernah ciuman (entah dengan pasangan halal atau pasangan harammu), kepikiran nggak sih kalau kebanyakan dari kita lebih senang melakukannya dengan mata yang tertutup? Membuat penglihatan kita menjadi gelap itu semacam naluri alamiah buat bisa lebih menikmati. Setiap momennya, setiap bunyi sampai yang penting adalah setiap sentuhnya.

Bukannya ingin mengajari hal buruk sih, hanya saja bagi orang yang sudah dewasa dan pernah mengalaminya, harusnya penasaran dan bertanya kenapa kok bisa gitu. Iseng memang, tapi nggak ada salahnya kan tahu hal-hal unik. Biar kamu lebih berwawasan! 😀

Menutup mata dapat membuat seseorang menikmati setiap sentuhan yang terjadi antar dua bibir

Tutup ya matanya via cdn.koreaboo.com

Dikutip dari Independent, sepasang psikolog bernama Polly Dalton dan Sandra Murphy menjelaskan bahwa sulit bagi otak kita untuk fokus pada indera yang lain jika sudah mendapatkan rangsangan visual untuk mengalihkan perhatian. Jadi ketika kamu membuka mata saat berciuman, akan sulit untuk fokus pada inderamu yang kamu gunakan saat berciuman.

Dalton dan Sandra menemukan fakta tersebut setelah melakukan penelitian yang melibatkan banyak orang. Fokus indera para peserta di tes secara bersamaan, seperti penglihatan mereka di tes dengan huruf-huruf dan tangan yang diberi getaran dari sebuah alat.

Advertisement

Hasilnya, hampir semua peserta penelitian melaporkan bahwa ketika mereka mencari huruf-huruf dengan matanya, getaran yang terasa nggak begitu jelas. Namun di sisi lain, ketika mereka tak menggunakan matanya alias menutupnya, getaran yang dirasakan tangan mereka jauh terasa lebih signifikan. Atas dasar penelitian itulah kenapa ciuman dengan mata tertutup bisa lebih dinikmati oleh si pelaku, ketimbang mereka yang membuka matanya.

Menutup mata plus memainkan tempo lambat saat berciuman bisa menunjukkan betapa dalamnya kamu mencintai pasanganmu

Lebih bisa merasakan via cdn.kpopfighting.com

Ciuman sejatinya bukan kamu untuk mencari kenikmatan, tapi untuk jadi ajang menunjukan rasa cinta. Ketika mata tertutup, terlebih ditambah tempo ciuman yang lambat, banyak orang menilai mereka bisa merasakan kedekatan lebih dalam dengan pasangannya. Dengan cara tersebut tercermin pula rasa cinta yang begitu mendalam. Kamu bisa saksikan sendiri adegan-adegan ciuman di banyak film. Kamu pasti ikut setuju dengan pendapat kebanyakan orang.

Jadi, sudah tahu ‘kan bagaimana cara menunjukan rasa cinta yang mendalam ketika ciuman dengan pasanganmu? Sesederhana tutup matamu dan mainkan tempo lambat kala menjalaninya. Pasti lebih romantis.

Membuat matamu terjaga nggak cuma bikin kamu kurang menikmati, tapi bikin ngerasa aneh

Kadang orang-orang tak ingin melihat seperti apa mereka ciuman. Pun begitu dengan pasangannya. Nggak heran, kebanyakan orang lebih senang menutup matanya ketika berciuman. Dan jika kamu membuka mata, maka kamu akan melihat bagaimana pasanganmu menciummu. Menurut beberapa pakar hubungan, apa yang kamu lihat dari pasanganmu saat berciuman itu nggak beda jauh dengan mimik wajahmu sendiri pada saat yang sama. Jadi, tentunya, bisa benar-benar terasa aneh berciuman dengan mata terbuka.

Membuka mata saat ciuman memang nggak diharamkan, sesekali dilakukan perlu apalagi ketika kedua bibir tak saling bersentuhan untuk saling membuat tatapan cinta. Tapi ketika dua bibir sudah saling bersentuhan, membuka mata tak lagi disarankan buat kamu yang benar-benar ingin membuatnya terasa lebih romantis dan tunjukkan cinta yang dalam. Selebihnya, Hipwee kembalikan ke kamu.