Ketika seseorang telah jatuh cinta, dia akan memberikan apapun demi membuat orang yang dia cintai merasa senang. Penyampaian kasih sayang ini pun bisa berupa apa saja. Sebuah pelukan, sebuah kecupan, atau bahkan sebuah hadiah berupa barang. Bukan cuma cowok, cewek pun kerap merasa perlu memberikan hadiah pada pasangannya.

Nah, tapi nggak semua cowok akan merasa senang dengan pemberianmu loh. Apalagi kalau kamu terlalu sering memberikan sesuatu padanya. Banyak pikiran cowok tentang seringnya kamu memberinya barang.

Dalam pikiran cowok, sering dikasih barang-barang itu sudah jelas membuat mereka senang. Ya, jadi menang banyak gitu deh

Tariiiik, Maang~ via m.popkey.co

Semua orang tentu suka hadiah. Manusia mana sih yang nggak suka mendapatkan hadiah? Apalagi kalau itu merupakan barang yang selama ini ia dambakan. Nggak terkecuali cowok. Ketika kamu sering memberinya barang, sesering itu pula cowok akan merasa senang. Awalnya cowok emang seneng banget dengan pemberianmu. Tapi setelah itu, banyak hal yang terpikirkan oleh cowok dengan seringnya kamu memberinya barang.

Kalau cowokmu nggak punya perasaan, dia nggak keberatan dengan semua pemberianmu. Bahkan nggak mereka bakalan minta

Bisa sampe bikin museum! via www.entrepreneur.com

Advertisement

Setiap barang yang kamu berikan akan selalu cowok syukuri. Mereka nggak akan mikir panjang tentang pemberianmu. Yang mereka tahu, barang-barang itu telah menjadi miliknya, dan akan menjadi candu bagi mereka. Bahkan, yang bakal jadi lebih parah lagi adalah mereka akan menagih pemberian darimu. Ini mah udah bukan cinta lagi namanya.

Kadang, beberapa cowok merasa gengsi untuk menerima. Dalam benaknya, dia masih mampu untuk beli sendiri

Udah, nggak usah ya… via www.entrepreneur.com

Pada awalnya emang cowok merasa senang dengan pemberianmu. Tapi karena kamu keseringan memberinya barang-barang, cowok mulai merasa gusar. Mungkin gengsi cowok lebih besar dari apapun. Maka dari itu, nggak jarang cowok merasa risih dengan pemberianmu. Cowok merasa nggak perlu lagi kamu melakukan itu. Cowok berpikir bahwa dia masih mampu membeli segala sesuatu tanpa perlu kamu memberinya, terus-terusan.

Meskipun senang, tetap saja cowok berpikir kalau ada maksud lain di balik itu

Maaf, aku takut membuatmu kecewa. 🙁 via rityal-ka.ru

Bukannya cowok nggak mau membuatmu bahagia dengan hubungan yang telah kalian bina. Tapi cowok hanya takut membuatmu kecewa karena nggak bisa mewujudkan apa yang kalian impikan. Dengan kamu sering memberinya barang-barang, cowok berpikir bahwa ada maksud lain di balik semua itu. Ya, kamu mengharapkan hubungan yang lebih dari sekadar pacaran. Apalagi kalau barang yang kamu berikan ke cowokmu itu barang-barang yang nggak seperti biasanya. Dalam artian, barang-barang yang seharusnya bisa orang dapatkan setelah menikah nanti. Seperti kipas angin, kasur, magic jar, dan sebagainya. Cowok akan terus kepikiran, dan itu membuat mereka takut. Takut mengecewakan harapanmu.

Semakin kamu sering memberinya barang, semakin cowok takut hutang budi. Cowok paling malas buat balas budi seperti itu

MLZ BGT! via vc.ru

Selain cowok takut akan membuatmu kecewa karena nggak sanggup bahagiain kamu, cowok juga takut untuk balas budi. Dengan seringnya kamu memberi barang-barang atau hadiah, cowok merasa bahwa suatu saat nanti semua yang telah kamu berikan itu harus berbalas. Cowok berpikir apa yang telah cewek berikan padanya, cowok harus membalasnya dengan hal lain suatu saat nanti. Dan cowok males buat balas budi seperti itu.

Memberi sesuatu pada cowokmu itu wajar dan nggak ada yang salah. Tapi ketika kamu terlalu sering memberinya barang, itu yang akan menjadi masalah baginya.