Pria memang diciptakan sebagai pemimpin. Sifat maupun fisiknya diciptakan untuk dapat mengayomi dan melindungi wanita. Kodrat tersebut secara tidak langsung mampu membentuk image atau citra lelaki yang seharusnya tangguh dan kuat. Pandangan itu seperti sudah mendarah daging di tengah kehidupan sosial. Wajar jika orang pada umumnya akan menganggap pria yang terlihat lemah atau kurang tegas tidak bisa dikategorikan sebagai lelaki tulen.

Nah beberapa hal di bawah ini bisa membantu kalian para cowok untuk melakukan introspeksi diri apakah selama ini kalian sudah tergolong lelaki tangguh, siapa tahu kalian masih sering melakukannya. Yuk simak!

Lelaki yang berjiwa pemimpin tidak akan menyalahkan orang lain atau keadaan ketika gagal

Stop menyalahkan orang lain atau keadaan via modeoflife.org

Advertisement

Ketika menemui kegagalan, lelaki sejati akan melakukan instrospeksi terhadap dirinya sendiri alih-alih menyalahkan keadaan atau orang lain. Ia tidak takut dan akan menerima kegagalannya dengan lapang dada. Ini akan menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang mungkin terjadi sebelum memutuskan sesuatu. Tentu kamu nggak mau kan dianggap egois dan menyebalkan?

Tidak mampu memberi keputusan dan selalu ambil ‘aman’nya saja, pemimpin sejati sih selalu berani ambil risiko

Berani ambil keputusan via www.buzzfaze.com

Sudah kewajiban seorang pemimpin untuk bisa mengambil keputusan ketika dihadapkan pada suatu pilihan. Lelaki yang memang dikodratkan sebagai pemimpin tentu harus bisa menentukan pilihan tersebut secara bijaksana. Jika ia selalu mengambil amannya dengan berada di tengah, tidak akan mencerminkan sifatnya yang pemberani. Lelaki tangguh akan memberi keputusan apapun konsekuensinya.

Boleh sih mengeluh sesekali, tapi kalau keseringan malah menunjukkan kelemahanmu

Jangan terlalu sering mengeluh via home.bt.com

Sebenarnya mengeluh adalah sifat alami manusia. Tapi sebagai lelaki yang didaulat sebagai pemimpin, sering mengeluh justru akan menunjukkan bahwa kamu lemah dan tidak siap dengan berbagai kesulitan. Lelaki sejati justru akan menyikapi berbagai kesulitan tersebut dengan rasa bangga karena itulah yang mampu membuatnya semakin hari semakin kuat dan tangguh.

Merasa benar sendiri dan tidak perlu mendengarkan orang lain, kamu cuma akan terlihat sebagai cowok egois

Egois dan tidak mau mendengarkan orang lain via realbusiness.co.uk

Advertisement

Di dunia ini tidak ada yang menyukai orang dengan sifat egois. Lelaki yang baik tentu saja tidak membiarkan sifat tersebut merajai dirinya. Di setiap pengambilan keputusan, seorang lelaki seharusnya mau mendengarkan kritik dan saran dari orang lain. Ia akan terus terbuka dan mau belajar hal-hal baru. Lelaki yang selalu merasa paling benar sangat tidak disukai wanita. Tidak hanya wanita sih, teman laki-lakinya juga pasti akan menjauh akibat sifatnya tersebut.

Terlalu berlebihan dalam memperhatikan penampilan. Semua yang berlebihan itu nggak baik!

Terlalu khawatir pada penampilan via www.dailystar.co.uk

Memang sih penampilan akan menentukan kesan pertama orang lain melihat kita. Tapi sebagai seorang lelaki, tidak sewajarnya terlalu khawatir akan penampilannya sehingga yang terlihat justru kesan negatif. Lelaki sejati sadar bahwa penampilan bukanlah segala-galanya, yang terpenting adalah bagaimana ia bersikap dan berinteraksi dengan sesama. Lelaki dengan fashion mahal dan bermerk, namun kepribadiannya buruk, tentu saja akan dijauhi. Sebaliknya, lelaki dengan penampilan sederhana, tidak neko-neko, namun berjiwa sosial tinggi dan peduli terhadap sesama tentu akan lebih disukai.

Selalu membandingkan diri dengan orang lain. Ini kebiasaan yang sangat nggak sehat

Sumber dari segala kesirikan via www.forbes.com

Cowok sejati sih akan lebih memilih fokus pada tujuan hidupnya daripada menghabiskan waktunya untuk membanding-bandingnya dirinya dengan orang lain. Karena tak bisa dipungkiri, lelaki yang terbiasa membandingkan dirinya hingga tampak tidak mau kalah, akan menjadikan titik tujuannya semakin kabur. Terinspirasi sih boleh-boleh saja, tapi jika di setiap kesempatan kamu justru hanya fokus ke orang lain, kamu akan terlihat kurang memiliki pendirian, lho.

Gimana Guys, adakah diantara poin-poin di atas yang masih sering kalian lakukan? Perlu kalian sadari, untuk dapat menarik perhatian wanita, seorang lelaki haruslah bersifat tangguh dan pemberani. Jangan sampai hal-hal yang tampaknya sepele, mempengaruhi persepsi orang lain mengenai kadar kelaki-lakianmu ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya