Banyak yang bilang kalau seseorang yang baik akan disandingkan dengan yang baik juga. Tapi bukan berarti dia yang kurang, harus menerima dan nggak berusaha untuk mencari yang lebih baik. Hal ini nyatanya juga berlaku dari segi fisik. Banyak yang beranggapan kalau dia yang cantik harus dengan cowok yang sepadan. Begitupun sebaliknya. Cowok yang tampan harus dengan cewek yang rupawan.

Tak hanya berlaku buat cewek cantik yang cowoknya nggak ganteng, orang juga sering bertanya-tanya pada cowok ganteng yang ceweknya biasanya aja.  “Kok mau sih sama cewek kayak gitu?” Begitu biasanya pertanyaan mereka. Tapi ketahuilah, meskipun kami (para cowok cakep yang punya cewek biasa) mampu mencari yang sepadan, tapi hal-hal ini menjadi alasan kalau pilihan kami jatuh pada cewek ini.

1. Bukan ingin terlihat menonjol, tapi bersama dia yang biasa membuat kami nyaman sepenuhnya

Banyak yang bilang kalau kami memilih cewek yang biasa saja karena alasan ingin menonjol dan terlihat. Hal ini tentu nggak benar. Karena meskipun kami nggak memilih cewek biasa pun, mungkin kami tetap akan mencuri sedikit perhatian. Alasan yang paling utama adalah kenyamanan sepenuhnya ketika bersama dia. Kenyamanan yang nggak dibuat-buat. Tanpa harus berusaha keras, keberadaannya sudah bikin kami nyaman.

2. Nggak bisa dimungkiri kalau ada ketakutan, memiliki pacar yang cantik juga memiliki risiko tinggi bakal ditinggalkan dengan gampang

Risiko kehilangan lebih sedikit via hips.hearstapps.com

Advertisement

Sebagai cowok tentu kami paham, bahwa memiliki dia yang cantik dan tampilannya yang “mendekati sempurna” akan membuat kami sedikit was-was. Adanya ketakutan bahwa suatu saat dia yang sudah terlanjur kami sayangi ditikung oleh orang lain atau bahkan kami sendiri. Bukan berarti mereka yang biasa nggak ada yang melirik. Tapi terkadang mereka yang cantik ini “tahu” dengan kecantikannya dan bisa berbuat apa saja sesuai yang ia inginkan.

3. Sikap, sifat, dan perilakunya yang mirip ibu kami juga menjadi alasan penting kenapa menjatuhkan pilihan kepadanya

Mirip ibu via sidomi.com

Karakter dan sifat yang ia miliki, sebiasa apapun penampilannya, tapi jika sudah mengingatkan kami pada ibu, maka bukannya mustahil kami akan lebih memilih dia dibandingkan cewek yang jauh lebih cantik. Sosoknya yang mirip ibu tentu akan membuat kami lebih yakin apalagi untuk menjalani jenjang yang lebih serius. Apalagi, sebagai anak cowok yang lebih dekat dengan sosok ibu, cewek yang dibilang biasapun sudah cukup.

4. Mereka yang cantik tapi nggak paham apa-apa akan kalah dengan yang punya pemikiran yang cerdas dan pintar tentu

Kami paham bahwa penampilan bisa saja dibentuk dan diciptakan dengan mudah. Apalagi rupa yang cantik. Teknologi sekarang bisa dengan mudah memenuhi keinginan itu. Tapi yang namanya pintar dan cerdas tentu sulit dibentuk secara instan. Nggak ada operasi yang bikin cewek jadi pintar secara instan. Makanya, cewek biasa tapi pemikirannya luas dan cerdas cenderung merebut hati dengan mudah ketimbang dia yang cantik tapi nggak paham apa-apa.

5. Dia yang biasa nggak akan neko-neko dan membuat kami bingung dengan “diam”-nya

Lebih mudah dipahami via iilajah.blogspot.co.id

Mereka yang biasa juga cenderung mudah dipahami. Mereka nggak neko-neko dengan apa yang dia inginkan. Jadi kami nggak perlu pusing dengan apa yang dia inginkan. Kami nggak harus menebak-nebak dibalik “diam”-nya. Mereka akan lebih terbuka dan nggak bikin kami bingung dengan apa yang harus kami lakukan.

Jadi, nggak ada yang perlu dipermasalahkan sebenarnya dengan pilihan ini. Nggak ada kewajiban kalau memilih pasangan harus yang sebanding. Dan jika nggak sebanding, maka patut dipertanyakan seperti ini. Kami yang menjalani hubungan ini, tentu hanya kami yang paham kenapa menjatuhkan pilihan pada dia yang dianggap biasa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya