Mengingat begitu banyaknya orang-orang dalam usia produktif dan makin ketatnya persaingan dalam lapangan pekerjaan, tentu saja mencari pekerjaan menjadi PR tersendiri bagi banyak orang. Paling nggak, orang harus punya soft skill sebagai nilai tambahnya. Kemampuan inilah yang jarang-jarang dimiliki semua orang.

Berbicara mengenai soft skill, Hipwee Boys ingin sedikit membahas tentang playboy dan kemampuan alamiah yang mereka miliki. Dalam beberapa sudut pandang tertentu, kebiasaan mereka yang sering ganti-ganti cewek menunjukkan bahwa  menguasai beberapa soft skill yang cukup keren. Meskipun mungkin banyak yang nggak setuju dengan ini, tapi kita tidak bisa memungkiri fakta bahwa menjadi playboy itu butuh skill yang cukup tinggi. Kemampuan sederhana seperti komunikasi, penampilan yang mumpuni dan lain sebagainya haruslah mereka miliki. Lalu, kalau sudah memiliki kemampuan playboy itu, kira-kira pekerjaan apa sih yang bakalan cocok buat kamu? Yuk, langsung kita simak aja pembahasannya!

Bermodalkan wajah dan postur tubuh yang cukup baik, dia layak buat jadi model apa aja

Mayoritas playboy memiliki paras rupawan dan postur tubuh yang aduhai. Nggak mungkin dong banyak cewek mau sama cowok yang postur dan tampangnya nggak bagus. Kalau kamu pernah menemui playboy dengan paras dan postur tubuh yang di bawah standar, berarti kamu kurang beruntung. Nah, dari kriteria ini, sepertinya dia cocok untuk menjadi seorang model.

Karena suka bersilat lidah, rasanya playboy juga pantas untuk jadi pengacara. Meski bukan fakta yang diucapkannya

Jago nih! via tv.com

Advertisement

Seorang pengacara dipercaya harus memiliki kemampuan untuk berdiplomasi dalam menjalankan pekerjaannya. Karena emang hanya bermodalkan satu bagian tubuh, yaitu mulut, mereka bisa mendapatkan tugasnya. Memang sih butuh ilmu yang tinggi juga, tapi ilmu itu nggak akan bisa keluar kalau si orangnya nggak punya kemampuan komunikasi publik yang cukup baik. Nah, biasanya para playboy punya itu, pandai memutar kata-kata biar para cewek terpikat oleh pesonanya.

Playboy jago banget buat membaca keadaan, apakah aman untuk jalan sama gebetannya atau nggak. Pas banget buat jadi intel

Sebagai seorang playboy, setiap saat dia harus mampu membaca keadaan dan situasinya. Karena kalau nggak jago dalam hal ini, dia bisa-bisa ketahuan sama pacarnya kalau lagi jalan sama cewek lain. Maka dari itu, setiap playboy pasti bisa membaca keadaan dan situasi. Dengan kata lain, cowok ini harus bisa juga menjadi mata-mata, harus banget update segala hal tentang cewek-ceweknya. Hal yang sama dalam profesi sebagai intel. Seorang intel harus tahu keberadaan, keadaan, dan situasi targetnya dalam menjalankan tugasnya. Kalau sampai lengah, mereka akan gagal. Dari sini, rasanya karakter playboy sudah memenuhi kriteria sebagai intel. Iya nggak sih?

Seorang playboy harus mampu mengayomi banyak orang. Mirip banget sama jobdesk Customer Service

Suka diomel-omelin. via thenewdaily.com.au

Satu hal paling wajib yang harus dimiliki seorang petualang cinta adalah kemampuan dalam mengayomi tidak hanya satu orang, tapi banyak banyak.  Jadi mentalitas mengayomi ini sudah melekat erat dengan diri playboy dalam kesehariannya. Hal yang sama juga ketika kamu menjadi seorang CS. Bukan nggak mungkin, kamu akan mendapat omelan dan gertakan dari para klien yang tempramental. Jadi, sebagai seorang playboy, hal ini sudah nggak asing dong, ya? Cocok.

Cowok playboy cocok banget sama profesi sales. Selalu menawarkan ‘produknya’ ke setiap cewek

Jago nawarin. via amazonaws.com

Profesi ini kayaknya yang paling pas banget sama playboy. Seperti mencari mangsa, cowok ini akan berkeliling ke manapun demi memenuhi targetnya; cewek. Sama seperti tugas seorang salesman, pekerjaan seorang playboy adalah untuk mencari mangsa demi target. Karena sudah menjadi kebiasaan dalam hidupnya, maka bukan nggak mungkin, pekerjaan sebagai salesman ini sangat cocok untuk seorang playboy. Mereka nggak perlu lagi berlatih untuk menawarkan ‘produk’ yang dimilikinya.

Nah, kira-kira itulah profesi yang cocok dan tepat untuk cowok playboy menurut Hipwee Boys. Kalau soft skill sudah dikuasai, tinggal apply lamarannya aja deh. Kalau menurutmu, pekerjaan apa lagi yang cocok untuk playboy yang sesuai dengan karakter mereka? Tulis di kolom komentar, ya! 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya