Rasa suka itu bukan kita sendiri yang menumbuhkan karena hati bukanlah sesuatu yang bisa dikendalikan. Bagaimanapun usaha kita untuk mengaturnya, hati tetap menentukan jalan yang ia pilih sendiri, termasuk untuk menyukai orang yang lain lagi.

Bukan berarti cowok itu brengsek atau kurang ajar, tapi jatuh hati ke banyak orang memang wajar. Nggak cuma laki-laki, perempuan pun sama, hanya kekuatan diri untuk mengendalikannya yang berbeda.

1. Suka itu bukan berarti juga ingin punya, suka kan cuma sebuah rasa, apa salahnya?

Suka dan ingin punya itu beda

Suka dan ingin punya itu beda via pexels.com

Advertisement

Rasa suka dan rasa ingin punya itu jauh berbeda, jangan disamakan. Walaupun cowok cenderung suka ke lebih dari satu wanita, sebenarnya cowok nggak pengen memiliki mereka kok. Ya cuma suka aja, kayak cewek suka sama tas-tas koleksinya, nggak lebih dari itu!

2. Cowok yang ngaku cuma setia sama satu orang aja itu bohong! Cewek kan nggak suka dibohongin, jadi ngertiin dong!

Suka itu cuma sebuah rasa

Suka itu cuma sebuah rasa via newhdwallpapers.in

Serius, mereka yang ngakunya cuma setia ke satu orang saja itu dusta. Nggak ada cowok yang kayak gitu, gimanapun juga di dasar hatinya selalu ada rasa suka ke wanita lain juga. Cewek nggak suka kan kalau dibohongin sama cowok? Jadi kalau adanya seperti ini, ya terima saja dengan seikhlas-ikhlasnya.

3. Bagi cewek mungkin ini nggak masuk akal dan menyakitkan, tapi rasa ini juga bukan sesuatu yang mudah dikendalikan

Biarkan saja lelaki begulat dengan rasa yang dimilikinya

Biarkan saja lelaki bergulat dengan rasa yang dimilikinya via blog.cogxio.com

Cowok pas suka ke lebih dari satu cewek bukan berarti dia tertawa-tawa di atas penderitaan kekasihnya yang mungkin tengah terluka. Itu benar-benar murni sebuah rasa yang cowok sendiri sulit mengendalikannya. Jadi nggak usah terlalu serius dan merasa disakiti, ini tak lebih dari sekedar gejolak hati.

4. Kalau cowok harus ngertiin semua hal tentang cewek okelah, tapi cewek juga harus fair dong!

Cewek juga harus ngerti

Cewek juga harus ngerti via newhdwallpaper.in

Advertisement

Cewek lama dandannya cowok harus ngertiin, cewek mahal bajunya cowok harus ngertiin, cewek ngambekan cowok harus ngertiin, oke! Tapi please ngertiin cowok juga sebagai manusia biasa yang punya hati dan rasa cinta. Hati cowok terlalu luas kalau cuma suka ke satu orang saja. Dan walaupun suka ke beberapa wanita percayalah bahwa cowok masih selalu bisa setia dan tak mengingkari janjinya.

Ibarat jarum jam yang tak bisa menunjuk ke satu angka saja, tapi tetap hanya berganti waktu di angka 12. Seperti itu juga kaum adam, mungkin cowok memang mencintai banyak wanita dalam hidupnya tapi hanya ada satu yang dia percaya dan tetapkan di dalam hatinya. Bukan kurang ajar, tapi begitulah hidup dan kehidupan yang diperuntukkan untuk para lelaki pemuja wanita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya