Ada begitu banyak hal dari cewek yang masih sangat susah untuk bisa diterima oleh logika cowok. Dari mulai hal paling sederhana seperti dalam memilih pakaian hingga cara mereka bersosialisasi dengan orang lain. Meskipun cewek dianggap punya banyak keanehan, salah satu poin yang yang paling susah diterima nalar cowok adalah cara bergaul cewek. Entah kenapa, cewek memiliki sistem pertemanan yang sangat aneh.

Bagi cowok, cara cewek bersosialisasi dalam konteks pertemanan dengan sesamanya, itu ada di luar nalar cowok. Sangat rumit dan penuh dengan hal-hal yang kadang tak beralasan. Nah, Kali ini Hipwee Boys ingin mengajak para pembaca sekalian untuk sama-sama melihat beberapa hal yang dianggap aneh oleh cowok. Tentu saja nggak semua cowok menganggap hal-hal ini aneh, hanya saja secara mayoritas, hal-hal di bawah ini dianggap yang paling nggak masuk akal sama beberapa cowok. Yuk, langsung disimak aja!

Cewek selalu mendukung keputusan temannya. Kadang hal buruk pun didukung, apa nggak aneh?

Nggak ngasih saran. via singleparent.gr

Yang namanya teman, harusnya selalu ada untuk dalam hal apapun. Seperti ketika kita punya masalah, kita pasti akan minta pendapat pada teman kita untuk membantu meringankan beban kita. Seharusnya begitu. Nah, kalau dalam pertemanan cewek, aneh. Cewek selalu mendukung apapun keputusan temannya, tanpa kritik, tanpa saran yang segar—hanya mengiyakan pendapat temannya yang minta pendapat. Seolah nggak acuh, apakah keputusannya itu bisa membuatnya berkembang atau justru bakal bikin dia kembali terjerembab dalam jurang kehancuran.

Beda dengan cowok yang selalu memberi kritik pedas dan kadang menyakitkan untuk temannya. Ya, kalau menurut cowok, sikap inilah yang justru bisa bikin temannya berkembang dan lepas dari bebannya. Kalau cewek, kok aneh gitu ya?

Ketika mereka punya masalah, berantem nggak terhindarkan dan akan berlangsung hingga puluhan tahun lamanya. Dendam kesumat

Advertisement

Berselisih paham itu emang biasa dalam pertemanan. Tapi ketika sekelompok cewek yang mengaku berteman sebelumnya, memiliki masalah, mereka nggak bisa sekali waktu langsung menyelesaikan masalahnya. Biasanya cewek akan perang dingin, tanpa ada percakapan apapun, diem-dieman, dan nggak saling tegur. Bahkan, sampai puluhan tahun kemudian pun masalah ini nggak akan kelar. Aneh, kan?

Kalau cowok mah, sekali berantem, pukul-pukulan atau ngobrol langsung, selesai masalah. Nggak perlu waktu berlama-lama untuk menyelesaikan semuanya. Nggak perlu dibikin ribet deh.

Tapi ada juga cewek yang berteman hanya karena awalnya saling benci. Ini masalah yang cukup kompleks

Awalnya mah berantem. via spoilertv.com

Keadaan tertentu emang bisa membuat dua orang menjadi memiliki hubungan pertemanan. Seperti ketika kamu di halte dengan orang asing, menunggu bus jurusan yang sama, dan duduk bersebelahan. Mungkin dari sini kamu bisa menjadi teman dengan orang tersebut.

Sementara cewek memiliki keadaan yang berbeda untuk menjalin sebuah hubungan pertemanan dengan cewek lain. Dimulai dari kebencian, mereka bisa menjadi teman. Misalnya, ada dua cewek yang sama-sama menyukai seorang cowok. Mereka berdua akan berkompetisi untuk mendapatkan hati si cowok. Namun, di akhir cerita si cowok justru memilih cewek lain untuk menjadi pendampingnya. Alhasil, kedua cewek tersebut akan berteman (mungkin dengan terpaksa), dan akan memusuhi cewek yang menjadi pacar dari si cowok yang mereka suka. Aneh? Banget.

Dalam lingkarannya, cewek seolah memiliki idola yang sama. Kalaupun ada yang nggak suka, akhirnya nanti juga jadi suka

Seolah seragam, suka Korea semua. via nytimes.com

Bukankah perbedaan itu indah, ya? Menurut cowok sih gitu. Tapi kalau cewek, nggak selamanya begitu. Dalam sistem pertemanannya, kalau beberapa temannya ada yang nggak suka sama satu hal, katakanlah drama Korea, maka lambat laun mereka akan menyukai hal yang sama. Entah latah atau bagaimana, teman-teman yang tadinya nggak suka dengan drama Korea, seketika bakal menjadi fans garis keras. Mungkin, intinya adalah mereka yang minoritas harus memiliki idola yang sama dengan mayoritas. Oke, ini aneh.

Sama halnya idola, kebencian dari salah satu anggotanya akan menular ke semua anggota. Benci itu seperti virus dalam pertemanan mereka

Benci satu, benci semua. via vice.com

Nah, benci itu juga sama seperti idola. Bagaikan virus, kebencian salah satu anggota temannya akan menjadi kebencian semua anggota. Pasti cowok sering banget menemui kejadian seperti ini. Misalnya kamu merupakan mantan dari salah satu temannya, maka semua temannya akan turut benci kepadamu karena pernah menyakiti salah satu temannya itu. Bingung? Ya, pertemanan cewek emang membingungkan dan aneh untuk hal ini.

Ya, seperti itulah kurang lebih hal-hal aneh yang ada dalam sistem pertemanan cewek. Kalau bagi cowok, nggak masuk akal sih. Tapi tentu saja cowok harus tahu dan berusaha menerima ini. Bukannya apa-apa, cowok tetap saja tak bisa hidup tanpa cewek dan cewek tak bisa hidup tanpa teman-temannya. Jadi, sebaiknya cowok paham betul tentang pemikiran dan kebiasaan yang dimiliki oleh kelompok pertemanan cewek.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya