“Ya ampun, ganteng ya Abangnya!”
“Apanya yang bikin kesengsem sih?”
“Mulai dari atas ujung rambut sampe ujung kaki sempurna banget deh!”

Moto hidup “do not judge a book by its cover” kadang sulit buat dibuang jauh-jauh. Karena gimana-gimana, seseorang akan menaruh kesan pertama padamu dari penampilan. Nggak melulu cewek, untuk cowok pun penampilan juga nggak boleh buat kamu jaga dengan sepenuh hati.

Konsep cowok yang memperhatikan penampilan kadang sering dipandang sebelah mata. Bukan berarti cowok berlama-lama bersolek dan merapikan rambut cepaknya di depan kaca. Asalkan pandai buat memilih barang yang pas buatmu dan nggak pernah lupa buat tetap merawat diri, bisa buatmu jadi cowok idaman. Karena salah satu patokan cowok idaman, yaitu konsisten, sudah kamu miliki dan tercermin dari penampilan. Yuk dimulai segera, guys!

1. Dari alas kaki, sepatu formal kecil kemungkinannya buat bikin cowok gagal terlihat rapi. Sepatu oxford juga bisa bikin cewek lemas di tempat

Lebih luwes kesannya via www.solidrop.net

Untuk menunjukkan image rapi, hal yang seringkali diamati terlebih dahulu adalah dari alas kaki apa yang kamu pakai. Nggak perlu bingung menentukan pilihan, sepatu formal buat cowok itu nggak jauh-jauh dari pantofel. Atau untukmu yang pingin terlihat formal dan nggak terlalu kaku, sepatu oxford dengan motif khasnya bisa kamu andalkan juga.

2. Sneaker pun tetap senada dengan penampilan formal dan kasualmu. Kurangi pakai sandal jepit saat mampir ke tempat resmi

Tuh kan~ via global.rakuten.com

Males sama yang terlalu rapi? Sneaker bisa kamu jadikan opsi buat menjalani aktivitas sehari-harimu. Lebih enak di kaki, mau lari-lari juga nggak masalah. Yang penting nggak awut-awutan!

3. Asalkan bisa membedakan acara, kaus kaki juga penting kamu perhatikan. Mending, cari yang polos aja, aman!

Nggak hanya alas kaki yang OK, kamu juga perlu mempertimbangkan kenyamanan dan kebersihan kakimu saat memakainya. Kaus kaki itu penting, guys! Eiiits, kamu nggak boleh asal memilih warna. Kondisikan sesuai dengan acara apa yang akan kamu datangi. Pas dateng ke kondangan pake kaus kaki bermotif panda ‘kan nggak sesuai jadinya. Hehehehe. Biar aman, pake kaus kaki polos aja.

4. Pesonamu akan menonjol dengan maksimal saat kemeja kamu kenakan. Ditambah dasi dan jas, wah makin buat cewek terpana

Hmmm via akon.guff.com

Sekadar informasi nih, cowok yang pakai kemeja itu level kegantengannya bisa naik berkali-kali lipat di mata cewek. Pake kemeja aja pesonamu akan susah luntur. Apalagi kalau ditambah dengan dasi dan jas, beuh makin susah ditepis buat jadi cowok idaman.

5. Kaos selalu berhasil buat cowok ogah ribet tetap rupawan dengan usaha minim. Cowok maunya yang simple dan sekali pake

Ya Tuhan gantengnya via www.wallaceyolicia.com

Sebagai makhluk yang anti ribet dan rempong, kaos adalah pilihan terbaik yang selalu jadi favorit kaum adam. Tinggal pake tanpa perlu tambahan aksesoris, kamu bisa langsung jadi charming tanpa banyak tahap. Sudah banyak buktinya, ya nggak? :

6. Pilihan jaket buat cowok pun makin beragam. Mulai dari berbahan kulit, katun, atau sweater— tinggal menyesuaikan sama outfit-mu

Sebagai pelindung juga via 67.227.255.239

Jaket memang bisa kamu jadikan sebagai penunjang penampilan. Mulai dari yang berbahan kulit, katun untuk model hoodie hingga sweater dari rajut sudah bisa bebas dipakai oleh cowok. Semua bisa disesuaikan dengan outfit-mu tiap hari.

Nggak hanya buat memperganteng kamu tiap harinya, jaket juga bisa meminimalisir serangan sinar UV yang bisa membahayakan kulitmu. Paling tidak kulitmu sedikit terlindungi dari sinar UV dengan lengan panjang dari jaket yang kamu kenakan. Radiasi sinar matahari yang tinggi bisa memberi risiko yang cukup riskan buat kesehatanmu. Noda hitam, kulit kusam, penumpukan minyak dan sel kulit mati bisa-bisa mengendap di wajahmu.

7. Rambut gondrong atau cepak, jangan pernah kelupaan buat menyisirnya dengan rapi. Jangan jadikan alasan buat malas keramas

Rambut adalah salah satu faktor penting yang menentukan seberapa rapi dan rupawannya kamu. Punya rambut cepak, jangan malas buat menyisirnya. Mau pakai pomade juga tak ada yang melarang. Buat yang gondrong, kurang-kurangi rasa malasmu buat keramas. Agar makin dekat jalanmu buat jadi cowok idaman!

8. Menunda mencuci muka dua kali sehari akan jadi bumerang buatmu. Buang kotoran dan polusi yang menumpuk di tiap sudut wajahmu

Rutin membersihkan wajah dua kali dalam sehari ini jadi hukum nggak tertulis yang wajib kamu penuhi. Saat mandi pagi dan sebelum beristirahat malam. Untuk kamu yang sibuknya udah kebangetan, kadang mau cuci muka aja udah males banget. Nggak sempet dan udah keburu capek mau tiduran di kasur. Tapi, kebiasaan nunda buat cuci muka ini bisa jadi bumerang buat kamu. Kotoran dan polusi yang nangkring di wajahmu akan mengendam dan bikin wajahmu jadi nggak sehat dan jerawatan.

Kamu harus mulai stop menyelepekan polusi dan sinar UV yang terpapar ke kulitmu tiap harinya. Terlebih lagi buatmu yang menghabiskan waktu berkegiatan di kota besar yang makin besar peluangnya buat terkena radiasi jahat sinar UV, kamu malah harus lebih perhatian dengan kulit dan wajahmu.

Supaya tidak ada bumerang lainnya yang bisa membahayakan kamu dan kesehatan kulit wajahmu, POND’S Men Energy Charge Icy Gel Scrub selalu siap untuk kamu andalkan tiap saat. Coffee bean extract-nya yang kaya akan antioksidan bisa bikin wajahmu makin segar, mencerahkan, sekaligus bisa bikin kulit kusammu cerah kembali.

Sensasi dingin yang datang dari kandungan menthol-nya, akan buatmu nggak lagi malas buat bersihin muka sebelum tidur. Gelscrub-nya pun sangat bisa diandalkan buat membersihkan debu, minyak, dan sel kulit mati di wajah. Mau jadi #LelakiMasaKini yang #TahanUV, nggak akan jadi kesulitan yang berarti buatmu! Buang jauh-jauh rasa malas yang malah bikin menurunnya level kekecean penampilanmu, boys.

Ternyata, buat jadi cowok idaman bisa dimulai dari hal sesederhana penampilan, ya. Biar kesan rapi dan meyakinkan selalu ada di kamu, tinggal kamu rutinkan saja pilihan-pilihan dari saran yang sudah dirangkum! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya