Ketika kamu sedang mendekati seorang cewek, komunikasi jelas jadi kunci.  Dan ketika komunikasi tersebut mulai kamu naikkan ke tahap berikutnya, tak selamanya hal tersebut berjalan lancar dan malah menemui jalan buntu.

Kamu pasti pernah merasakan kebuntuan dan bertanya-tanya, “Mengapa dia tak merespon pesanku?” Awalnya, mungkin kamu berbikir dia sibuk. Jadi kamu perlu nunggu. Setelah beberapa hari, kamu kemudian menyadari dia mengabaikanmu.

Buatlah kesan yang baik sebelum kamu mendapatkan kontaknya

Buatlah dia terkesan pada pertemuan pertama via lovemybrit.com

Advertisement

Sebagian besar kasus, alasan mengapa dia tak membalas balik chatmu adalah karena kesan pertama yang tak baik. Iya, kamu nggak membuatnya dia terkesan dengan obrolanmu. Tentu saja, cewek bakal males duluan sama kamu.

Untuk mengenal lebih dalam seorang cewek, kamu tentu harus kenal lebih dahulu dengannya secara langsung. Meskipun zaman sekarang semuanya sudah serba internet, cewek tahu kok perkenalan pertama yang baik itu harusnya nggak dilakukan secara virtual.

Saat memintanya kontaknya, jadilah orang yang ramah, sopan, dan tidak terlalu ambisius. Kamu pun harus ingat, kalau sekiranya masih punya kesempatan untuk bertemu dengan cewek tersebut, kamu nggak perlu buru-buru langsung minta kontaknya. Cewek perlu kenal kamu cukup dalam, baru lanjut ke percakapan lewat sms atau chat.

Advertisement

Satu hal yang perlu juga dicatat: kalau dia nggak menunjukkan minat yang baik sedari awal, kamu harus pikir ulang lagi niatmu atau kamu cuma bakal buang-buang waktu.

Penting! Kirimlah pesan pertamamu pada waktu yang tepat

Jangan kirim di waktu yang dia pikir nggak sopan via www.pexels.com

Banyak cewek yang punya sikap, “aku bukan cewek gampangan”. Namun ketika ada cewek yang bersedia memberikan kamu kontak, maka bisa jadi dia juga berharap chat dari kamu. Tapi, kapan tepatnya?

Nyantai aja, kalau kata anak sekarang ‘woles’. Kamu tentu punya memilih waktu bagaimana yang tepat untuk menyapa dia untuk pertama kali secara virtual. Cowok harus tahu kalau cewek ingin dirinya merasa diinginkan dan dikejar. Ingat ya, jangan chat dia terlalu dini. Kalau kamu baru ketemu dia, minimal berikanlah diri kamu 24 jam jeda untuk kirim pesan padanya. Di sisi lain, kamu juga jangan bikin dia menunggu terlalu lama. Pastikan pesan pertamamu terkirim selambat-lambatnya 3 hari setelah kamu bertemu.

Hal terakhir yang perlu kamu ingat: jangan pernah kirim pesan teks kepadanya di waktu-waktu yang nggak sopan. Misalnya, tengah malam.

Isi dari pesan pertama pun perlu kamu perhatikan. “Chat gimana ya kira-kira?”

Perhatikan isi pesan pertama via www.pexels.com

Pesan pertama sangat penting untuk membuat kesan yang baik. Kamu bisa benar-benar mengacaukan itu jika kamu kirim pesan yang salah.

Ketika kamu kirim pesan pertama padanya, tetaplah ramah. Mengaculah pada hal yang pernah kamu bicarakan sebelumnya saat kalian bertemu. Misalkan ketika terakhir kali kamu dapat info tentang kesibukannya membangun usaha katering, obrolkanlah lagi tentang itu dalam percakapan.

“Hallo, Hilda. Apa kabar? Lagi sibuk apa sekarang? Gimana kateringnya?”

Ajukanlah percakapan yang berbentuk pertanyaan. Dengan begitu, dia pasti akan kembali untuk membalas pesanmu. Hindari pesan pertama yang berbentuk kalimat pernyataan tentan g keadaanmu. Nanti malah dianggap narsis. Saat dia membalas semua pertanyaanmu, dalam situasi ini, kamu harus tetap tenang. Kamu sedang berada di zona yang baik-baik saja.

Soal urusan ini ternyata ada teorinya juga lho. Kamu perlu paham biar nggak salah langkah

Kamu kudu perhatikan teori ini juga via www.pexels.com

Pertemuan secara langsung sudah kamu lakukan. Sapaan pertama lewat pesan teks pun sudah kamu lakukan. Lalu, apa lagi yang perlu kamu lakukan? Memahami penetrasi komunikasimu. Ini penting banget buat kamu yang ingin mengenalnya lebih dalam. Supaya kamu nggak salah ucap, gunakanlah analogi bawang.

Mendekati manusia, dalam hal ini khususnya cewek, seperti mengupas sebuah bawang. Untuk mengenal cewek, kita nggak bisa langsung pengen tahu soal kepribadiannya secara mendalam. Kamu perlu tahu lapisan terluarnya. Lapisan terluar biasanya info-info tentangnya yang terbuka bagi publik dan biasa kita perlihatkan pada orang lain secara umum. Nama, asal, kuliah atau kerja di mana dan lain-lain. Kalau hal-hal umum telah kamu ketahui, lanjutlah ke lapisan berikutnya.

Kegigihanmu dalam mengontaknya via pesan tulisan dapat membuat keajaiban

Jangan gampang nyerah via www.pexels.com

Cewek yang kamu kejar mungkin nggak langsung merespon langsung kamu di beberapa kesempatan selanjutnya. Kamu harus menunggu berjam-jam, bahkan keesokan harinya.

Sabar. Itulah yang perlu kamu lakukan. Ingatlah, kata Iwan Fals pun cewek itu seperti burung dara. Susah jinak pada awalnya. Nggak fast response pada awal-awal perkenalan adalah hal yang biasa.

Jangan pula kamu masuk perangkap yang membuatmu kesal, mengeluh dan jadi miskin harapan karena cewek yang kamu incar nggak membalas pesanmu. Jangan lupa pula kalau kamu masih orang asing baginya!

Setelah beberapa hari coba lagi tanpa peduli terlalu banyak tentang hal itu.

Apa yang harus dilakukan ketika seorang gadis tidak pernah membalas pesanmu

Kalo udah segala macem usaha dilakukan, dan nihil, maka sadarlah… via www.pexels.com

Ada beberapa penjelasan untuk ini. Mungkin gadget-nya lagi rusak, mungkin dia super sibuk, atau mungkin dia memang nggak suka dan nggak peduli sama kamu.

Soal pernyataan terakhir, kamu pasti berpikir, “Ini masukan macam apa sih? Malah nggak ngasih solusi!”. Kamu harus sadar, kalau dia nggak bales chat atau pesanmu, dia mungkin benar nggak peduli sama kamu. Apalagi pada faktanya kamu berhasil menemukan postingan baru di salah satu media sosial miliknya. Come on, lads! Saatnya kamu move on.

Hal seperti ini bisa terjadi kepada siapa pun. Jadi, jangan tersinggung ya. Jangan gampang menyerah juga soal ini. Terakhir, semoga pada kesempatan berikutnya kamu bisa lebih lancar dalam menghadapi masalah ini. Namun yang pasti, memupuk perkenalan secara dalam ketika bertemu langsung adalah cara yang jauh lebih baik ketimbang via pesan teks.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya