Ada yang bilang cowok itu diibaratkan sebagai mahluk mars, sedangkan cewek adalah mahluk venus. Mereka kemudian dipertemukan di bumi, namun diantara keduanya pasti ada saja perbedaan karena berasal dari planet yang berbeda. Memang nggak bisa dimungkiri kalau seringnya cowok dan cewek beda selera dan beda pandangan. Termasuk dalam hal tontonan.

Sebuah sajian yang ditonton cowok dan cewek pun kadang menimbulkan sebuah penerimaan yang berbeda. Fokus dari apa yang ditonton pun juga berbeda. Tapi jangan salah justru dari perbedaan inilah hubungan antara cowok dan cewek jadi super unik. Mau tau apa aja? Yuk, bahas bareng Hipwee Boys berikut.

Cowok nonton bola vs cewek nonton bola. Beda fokus dan beda cara menanggapi pertandingan

Nonton bareng via blog.donquijote.org

Advertisement

Nggak munafik, cewek kalau nonton bola kebanyakan yang diperhatikan abang-abangnya. Bagaimana performa si pemain bola secara personal sebagai hero dalam tim, dan tentunya bagaimana penampilannya. Kalau tampan bonus, kalau biasa saja yang penting mainnya jago. Sedangkan cowok melihat pertandingan bola secara keseluruhan, bagaimana agregat golnya, bagaimana kerjasama tim yang berjalan, dan bagaimana pemain bisa mentransformasikan teknik yang seharusnya dijalankan. Kebanyakan cewek bahkan nggak tahu apa itu offside. Tapi kadang, cowok kalau nonton bola, apalagi menonton tim kesayangan pasti histeris dan sudah cerewet semenjak sebelum pertandingan. Super excited.

Cowok nonton tutorial vs cewek nonton tutorial. Tutorial apapun, dari makeup, hijab, sampai crafting

Mbak-mbak yang unch!

Bagi cewek, tutorial adalah sebuah penolong. Apalagi tutorial makeup, bagi cewek menonton bagaimana tata cara orang lain menggunakan makeup merupakan sebuah pencerahan yang sangat berguna. Sama juga dengan tutorial hijab dan crafting. Cewek benar-benar membayangkan bagaimana mempraktikkan apa yang ada dalam tayangan. Berbeda dengan cowok yang terkadang lebih fokus pada mbak-mbak yang memberikan tutorial. Atau ketika melihat tutorial carfting cowok lebih melihat pada bagaimana kegunaannya, bukan pada bagaimana ingin mempraktikkannya.

Cowok nonton drama korea vs cewek menonton drama korea. Percayalah, cewek memang susah move on dari oppa-oppa

Wah seru nih dramanya via www.withanaccent.com

Siapa bilang cowok nggak ada yang suka drama korea? Drama korea nggak hanya disukai cewek-cewek aja, lho, saat ini banyak juga cowok yang menonton drama korea dan itu bukanlah sebuah masalah kan? Tetapi terkadang, meskipun sama-sama nonton drama korea, antara cowok dan cewek, perhatiannya bisa berbeda. Cowok akan jauh lebih memperhatikan alur cerita dan bagaimana suatu drama itu disajikan. Sedangkan cewek akan lebih banyak terfokus pada oppa-oppa yang ada di film dan bagaimana tokoh utama bisa menyelesaikan permasalahannya. Oleh karena itu kebanyakan cewek kalau menonton drama korea bisa baper banget.

Cowok nonton film action vs cewek nonton film action. Ketika ledakan dan hantaman disukai cowok, dan dianggap berlebihan oleh cewek

Cowoknya girang banget kan via now.vodacom.co.za

Advertisement

Rata-rata sih cowok memang suka dengan film action. Tapi kesukaan cowok akan film action ini kebanyakan karena memang banyak efek-efek seru dan adegan menegangkan. Tetapi cewek justru lelah jika terus-terusan melihat adegan ini, adegan berkelahi dengan ledakan dan hantaman kebanyakan disangka berlebihan dan bikin cewek kzl. Sebaliknya, cowok justru sangat menyukai adegan-adegan ini dan begitu bersemangat.

Cowok nonton film horor vs cewek nonton film horor. Sebenarnya cowok dalam hati takut, tapi pintar menyembunyikan perasaan

Sadakonya muncul tuh via cynicgal.ie

Cewek akan cenderung histeris ketika menonton adegan-adegan yang mengerikan dalam film horor. Berbeda dengan cowok yang cenderung lebih diam dan kelihatan tidak takut tetapi dalam hati si cowok juga merasakan getar-getar ngeri. Ini karena karakter cewek yang cenderung ekstrovert dan suka melampiaskan perasaan. Sedangkan cowok cenderung menyembunyikan perasaan dan gengsi untuk mengungkapkannya.

Cowok nonton balap motor vs cewek nonton balap motor. Lagi-lagi cewek lebih memperhatikan ridernya

Siapa nih yang juara? via amazonaws.com

Nggak peduli apa pabrikan kendaraannya, seorang cewek cenderung memperhatikan siapa rider dalam balap motor. Cewek juga tidak peduli dengan bagaimana teknik tikung menikung para rider dan lebih suka hasil akhirnya tentang siapa pemenangnya dan bagaimana penampilan ridernya. Cowok justru memperhatikan pabrikan motor yang ditunggangi, bagaimana kondisi ban, cuaca, dan kesulitan sirkuit. Intinya cowok lebih fokus pada konteks balapan, sedangkan cewek lebih menyukai subjek balapan tersebut sebagai figur yang pantas diidolakan.

Memang semuanya nggak bisa disamaratakan, tapi ini hanyalah anggapan umum dan rata-rata tipikal cowok dan cewek. Dari perbedaan ini bisa disimpulkan bahwa cowok dan cewek nggak seharusnya berdebat membela kaum masing-masing, namun justru karena inilah cowok dan cewek diciptakan untuk saling melengkapi. Gimana boys menurut kalian?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya