Ketika petualangan asmaramu dengan cowok berjalan baik-baik saja, ternyata ada aja loh sebuah ketakutan yang dicemaskan oleh cowok. Jangan salah, kami sebagai cowok nggak sedingin dan setenang itu dalam menjali kehidupan asmara. Ketika kamu mengira semuanya berjalan lancar, ada beberapa hal yang bisa bikin cowok semakin waswas. Bukan cuma masalah takut akan kehilanganmu, melainkan beberapa hal dalam hubungan ini dapat menyebabkan cowok cemas sepanjang waktu.

Dari yang paling simpel. Nggak cuma cewek, cowok juga cemas setengah mati ketika cewek pergi tanpa memberi kabar.

Nunggu sampe toku.

Nunggu sampe toku. via stevenbauwens.tumblr.com

Terkesan remeh banget, ‘kan? Sama halnya ketika cewek marah-marah karena cemas karena cowok pergi nggak kasih kabar ke pasangannya. Justru cowok bisa jauh lebih cemas dari yang kamu bayangkan. Meski sebenarnya memang kamu nggak kenapa-napa, tapi cowok bakal terus kepikiran sampai kamu memberinya kabar.

Kamu mulai nggak bawel dalam berbagai hal yang berhubungan dengan cowokmu. Mulai pudarnya kasih sayangmu atau bagaimana?

Kok diem aja sih, Say?

Kok diem aja sih, Say? via foxnews.com

Advertisement

Cowok memang suka kesel kalau cewek cerewet dan bawel. Ngomongin berbagai hal, dari A sampai Z, dan kerap membuat telinga cowok jadi panas. Meski cowok risih mendengarnya, sebenarnya cowok kangen loh suara-suara ribut cewek seperti itu. Kalau tiba-tiba kamu nggak cerewet dan bawel lagi, hal itu tentu membuat cowok cemas. Dalam pikiran cowok, mungkin ada berbagai hal yang menyebabkan perubahan sikapmu itu. Dan hal ini membuat cowok jadi cemas dan waswas.

Kalau komunikasi uda gak nyambung. Dengan bahasa yang paling dimengerti aja udah nggak nyambung, siapa yang nggak cemas?

Udah nggak bisa bercanda kayak dulu lagi. :(

Udah nggak bisa bercanda kayak dulu lagi. 🙁 via www.widstrand.com

Bahasa lisan adalah bahasa yang paling bisa dimengerti setiap orang. Kenyamanan dalam berkomunikasi dengan pasangan adalah modal awal munculnya rasa sayang. Tetapi ketika komunikasi yang kalian bina mulai nggak nyambung, cowok mana pun akan mencemaskannya. Muncullah beragam tanya penasaran, apa yang sebenarnya dan yang akan terjadi setelah itu.

Mencintai cowokmu seperti candu, menjadikannya sebuah ketergantungan. Cowok cemas kalau kamu nggak bisa hidup tanpanya.

Aku tanpamu, butiran beras! :(

Aku tanpamu, butiran beras! 🙁 via aptrujilloc.wordpress.com

Sebenarnya cowok nggak masalah kamu mau mencintainya sekeras apa, setulus apa, dan sedalam apapun. Cowok memang suka dengan hal itu. Tapi, sayangnya, dalam otak cowok nggak cuma sampai di situ saja. Cowok mikir panjang ke depan. Kalau-kalau, seandainya, kamu bukan jodohnya, perjuanganmu memberikan 100 persen cinta ke dia hanya akan berakhir sia-sia. Cewek akan kesulitan menghilangkan ketergantungan yang telah dia bangun selama menjalin hubungan dengan cowok. Hal ini selalu menjadi kekhawatiran dan kecemasan cowok loh. Maka dari itu, cintailah cowok selayaknya, jangan menjadikannya candu.

Ketika cewek nyuruh ngomong serius ke ortunya. Bukan khawatir lagi, ini mah bisa bikin cowok gak bisa tidur.

Nikah, yuk!

Nikah, yuk! via www.askideas.com

Advertisement

Ayang, kapan main ke rumah?
Lah, ‘kan tiap hari juga main, Ay.
Yah. Ajak Papa-Mamamu maksudku, Ayaaang.
Engg…

Ini nih yang paling dicemaskan oleh cowok. Kalau cowok udah siap buat nikah mah, mau ditanyain ‘kapan main ke rumah’ atau ‘kapan bawain roti buaya’, siap-siap aja jawabnya. Nah, kalau cowokmu belum siap lahir batin untuk segera menghalalkanmu, apa jadinya? Apalagi kalau dia masih dalam tahap memantaskan diri demi memperjuangkan cinta kalian. Beuh. Cowok bakal cemas dan galau sepanjang hari! Dijamin, dia bakal dag-dig-dug-der!

Ya, kecemasan-kecemasan cowok memang nggak pernah ditunjukkan secara langsung. Mungkin karena gengsi. Entahlah, Tapi, jangan kira bahwa hubungan kalian baik-baik saja. Perhatikanlah kecemasan-kecemasan cowok dalam sebuah hubungan. Ajaklah cowok ber-quality time.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya