Kreativitas seseorang memang nggak ada batasnya. Ada aja yang terlintas di pikiran mereka lalu menciptakan sesuatu, entah itu berguna ataupun merupakan hasil karya seni yang bisa dinikmati. Salah satu contoh kreativitas tanpa batas adalah dalam bidang fotografi. Di mana model sekaligus pengambil gambarnya dibebaskan untuk berkreasi atas nama seni.

Fotografi untuk masa kehamilan memang marak saat ini. Para wanita yang tengah hamil, mengabadikan momen berbadan dua mereka dengan berbagai gaya. Hasilnya pun tak jarang membuat siapa saja yang melihatnya geleng kepala, ternyata wanita yang tengah hamil makin cantik aja. Namun bagaimana jika foto kehamilan ini diparodikan oleh laki-laki? Perut buncit, kostum dan konsep yang senada, mungkin juga akan membuatmu geleng kepala. Kok bisa ya punya ide gila semacam ini?

Manusia memang ada aja idenya. Begitu juga dengan pria asal Spanyol ini yang memparodikan foto “kehamilan”

Ini dia Paco yang “kayak” hamil beneran via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Perkenalkan dengan sosok bernama Fransisco Perez. Pria asal Spanyol yang lebih akrab disapa Paco ini menjadi viral karena posenya yang di luar kebiasaan. Paco memparodikan foto kehamilan layaknya seorang wanita hamil yang sebenarnya. Lihat saja bagaimana dia begitu mendalami setiap posenya. Foto-foto tersebut diambil oleh seorang fotografer yang biasa mengabadikan momen kehamilan pada umumnya. Sang fotografer ternyata adalah salah seorang teman Paco bernama Martyn Wilkes.

Model dan pengagas foto kehamilan ini ternyata adalah dua orang ayah yang ingin menciptakan sesuatu yang beda dan menghibur

Paco, seorang ayah dua anak asal Spanyol via www.huffingtonpost.com

Meskipun posenya terlihat natural dengan gaya yang cukup feminin, ternyata Paco merupakan sosok seorang ayah dua orang anak. Anaknya yang pertama bernama Virginia (26 tahun) dan yang kedua bernama Natalia (22 tahun). Ide awal untuk memparodikan foto kehamilan ini berasal ketika Wilkes yang juga merupakan seorang ayah, melihat perut Paco yang besar, menyerupai perut wanita yang tengah hamil. Setelah keduanya berbincang, kemudian tercetuslah bahwa Paco akan melakukan pemotretan layaknya wanita hamil tersebut.

Konsep foto “kehamilan” ini mengambil konsep natural, lengkap dengan aksesori pelengkap seperti bunga di kepala

Mirip kayak hamil beneran via www.huffingtonpost.com

Untuk konsep foto tersebut, merupakan ide dari sang fotografer. Konsep foto tersebut bertema natural. Kostum yang digunakan Paco ini juga cukup menarik, yang memperlihatkan perut buncitnya yang sudah digambari bunga-bunga. Tidak lupa, sebagai pemanis, Paco mengenakan hiasan bunga di kepala. Sudah mirip wanita yang lagi hamil beneran ‘kan?

Bukan hanya untuk kesenangan semata, namun parodi foto kehamilan yang dilakukan oleh Perez ini ada maksudnya juga

Gara-gara salah baca, jadi gini deh! via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Dilansir dari Huffington Post, sang fotografer mengatakan bahwa awalnya dia hanya ingin membuat sesuatu yang lucu dari ide gila tersebut. Namun, bagi Paco, parodi kehamilan tersebut digunakan sebagai bentuk permintaan maafnya pada sang istri. Pasalnya 22 tahun yang lalu, ketika anak keduanya lahir, dia salah menuliskan nama anaknya pada saat mendaftarkan kelahiran putrinya itu. Nama awal yang diberikan sang istri untuk anak keduanya adalah Noelia, namun karena tengah mabuk saat itu, dia salah membacanya menjadi Natalia. Makanya Paco menuliskan nama “Noelia” pada perut buncitnya itu.

Padahal kalau melihat fotonya dalam kostum biasa, nggak nyangka kalau dia bakal bertranformasi layaknya seorang ibu hamil seperti ini

Ini dia tampilan sehari-hari Paco via metro.co.uk

Kalau dilihat dari foto “kehamilannya” tersebut, terlihat ekspresi Paco begitu alami. Bak wanita hamil yang tengah diabadikan momen kehamilannya. Ditambah dengan perut buncit yang dilukis bunga-bunga, jadi semakin mirip dengan wanita hamil yang sebenarnya. Namun, kalau dilihat dari penampilan Paco sehari-hari, pasti nggak menyangka bahwa dia mau melakukan hal-hal tersebut. Tampilan Paco sehari-hari ya biasa aja, selayaknya ayah dua anak yang hanya mengenakan kaos dan celana.

Gimana boys, kreatif ‘kan ide untuk memparodikan foto kehamilan? Mungkin bisa dijadikan referensi, siapa tau kalian ingin membuat hal yang sama seperti apa yang Paco lakukan. Asal jangan sampai keterusan untuk terus berfoto dengan berpose feminin ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya