“Ji, bisa ketemu gak nanti?”
“Bisa aja, sih. Kenapa emang?”
“Aku mau curhat…”
“Okee….”

Hidup manusia memang tak ada yang bisa lepas dari masalah. Mulai dari kecil sampai dewasa, setiap orang pasti punya masalah yang ia simpan dalam-dalam. Masalahnya, menyimpan masalah dalam-dalam itu tak akan menyelesaikan masalahmu. Akan selalu ada rasa sakit yang tersisa selama uneg-unegmu belum kamu keluarkan. Salah satu cara paling ampuh untuk mengeluarkan uneg-uneg adalah dengan curhat.

Advertisement

Nah, sesi curhat umumnya dilakukan bersama dengan sahabat yang dipercaya. Tak peduli itu cewek sama cewek, cowok sama cowok atau curhat dari cewek ke cowok. Hanya saja, diniati atau tidak, sesi curhat antara cowok ke cewek atau cewek ke cowok itu selalu ada hal yang tersembunyi di baliknya~

Saat cewek curhat kepada cowok soal hubungan, itu artinya hubungannya sedang kacau. Lagi cari pengganti tuh!

Lagi bingung. Banget.

Lagi bingung. Banget. via theonlytrueseeker.tumblr.com

Cewek adalah makhluk yang selektif untuk urusan curhat. Mereka tak akan mau membeberkan isi hatinya kepada orang-orang yang tidak dia percaya. Hanya orang-orang terdekat yang sudah ia percaya saja yang bakal tau seputar isi hatinya dan biasanya sih curhatnya ke sesama cewek. Oleh karena itu, jika cewek sampai curhat kepada cowok soal hubungannya, itu berarti hubungannya sedang benar-benar kacau. Dia sedang bingung soal gimana cara menghadapi cowoknya. Nah, itulah kenapa kalau cewek curhat ke cowok, salah satu alasan utamanya adalah karena si cewek butuh sudut pandang baru soal permasalahan yang ia hadapi saat ini.

Ketika cowok sedang curhat masalah hubungannya kepada cewek, lain lagi tujuannya. Biasanya cowok sedang nyari pelarian.

Yakin cuman curhat doang?

Yakin cuman curhat doang? via www.brilio.net

Berbeda jauh dengan saat cewek memilih untuk curhat ke cowok, saat cowok curhat ke cewek itu tujuannya berbeda. Cowok tak mungkin curhat ke cewek tanpa ada maksud tersembunyi. Di balik setiap pilihan kata yang keluar dari mulutnya, sebenarnya ada niatan ingin keluar dari bosannya hubungan yang sedang ia jalani. Wajar sih memang kalau cowok merasa bosan dengan hubungannya. Cowok kan memang makhluk yang cepat bosan. Karena itu dia berusaha mencari alternatif lain biar hubungannya gak monotone. Salah satu caranya ya dengan curhat dengan cewek lah. Dengan curhat itu cowok bisa punya teman ngobrol baru. Jadi gak cuma ngobrol dan jalan sama satu cewek yang itu-itu mulu.

Karena cowok adalah makhluk yang sok kuat yang jarang curhat masalah hubungan. Kecuali kalau ada modus ama cewek cakep.

Ujung-ujungnya modus doang

Ujung-ujungnya modus doang via amazing-amy-w.tumblr.com

Advertisement

Cowok itu makhluk kuat (atau mungkin sok kuat) yang pantang untuk merengek karena urusan yang sepele. Mau cowok dihadapkan dengan urusan yang bagaimanapun, cowok sangat jarang merengek. Bahkan sahabat-sahabatnya pun sering tak dikabari apa-apa soal masalah yang diderita sama cowok. Alasannya sederhana. Sedari kecil kami dididik untuk jadi pribadi yang kuat. Nah, kalau sampai cowok curhat ke cewek, itu berarti ada modus dibaliknya. Bisa jadi niat dibalik curhatan cowok ke cewek adalah keinginan si cowok untuk jadiin si cewek sebagai pasangan lainnya. Awalnya sih ngajak curhat, tapi ntar ujung-ujungnya ya jalan berdua. Hehe

Cewek curhat ke cowok itu niatnya beda lagi Yah, jaga-jaga aja kalau cowoknya bertingkah nakal.

Nyari cadangan

Nyari cadangan via www.thedailybeast.com

Kalau berbicara soal alasan utama, niatan curhat cewek ke cowok juga sebenarnya karena adanya rasa gak aman dalam hubungannya saat ini. Cewek gak mungkin curhat ke cowok lain kalau dia merasa hubungannya baik-baik saja. Saat hubungannya dirasa sudah membosankan itulah saat dimana cewek mulai berani membuka diri dan curhat ke cowok. Sederhana sebenarnya. Cewek pun juga sebenarnya tak ingin merasa kesepian dalam menjalani sebuah hubungan. Dengan modal awal ngajakin cowok curhat, sebenarnya cewek juga punya niatan untuk mendapuk si cowok sebagai pasangan cadangan. Karena insting cewek soal hubungan itu biasanya tajam, makanya mereka nyari cowok buat jaga-jaga. Kali aja cowoknya bertingkah nakal dengan ngelirik cewek lain.
Itu tadi beberapa hal yang menjadi niatan ketika cowok dan cewek curhat soal hubungan. Tak ada yang salah sih dengan sama-sama curhat. Maklum kok. Namanya juga sedang ada masalah. Kalau dipendam sendiri malah bisa jadi penyakit. Namun ya gitu. Sesi curhat antara cowok dan cewek memang biasanya berperan sebagai modus saja. Awalnya sih ngajakin curhat soal hubungan, lama-lama pasti timbul ketertarikan. Hehe :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya