Saat ini Pokemon GO sedang menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Pokemon GO sudah mewabah di kalangan anak muda. Nggak jarang banyak orang yang nenteng-nenteng handphonenya ke sana kemari, kemudian fokus ke layar handphonenya dengan serius kayak lagi nyari alamat.

Nah di balik semua wabah Pokemon GO, ternyata banyak kebaikan yang bisa didapatkan khususnya bagi para cowok. Pokoknya kalau kamu cowok dan belum main game yang satu ini, kamu bukan cuma nggak kekinian, tapi juga bakal kehilangan banyak manfaat. Yuk langsung aja simak kenapa cowok harus segera download dan main game ini di gadget-nya.

Main Pokemon GO bisa membuat lingkaran sosial kita meluas. Nambah channel deh~

Mereka pun tak sengaja dipertemukan karena Pokemon via Hipwee.com

Banyak orang yang menganggap bahwa teknologi komunikasi saat ini mampu menjauhkan yang dekat. Salah satu contoh dari anggapan itu adalah interaksi yang bisa didapatkan dari bermain Pokemon GO.  Mereka yang main game ini adalah salah satu contoh dimana orang yang tak kenal sekalipun bisa berinteraksi. Beberapa pengguna mengungkapkan keuntungan ini. Mereka yang tadinya tak saling kenal, gara-gara Pokemon GO, jadi saling kenal. Belum kalau udah masuk level 5. Pemain bisa memilih tim yang akan menjadi timnya. Pemain Pokemon GO bisa ketemu orang-orang baru yang satu tim dengannya deh.

Pokemon GO membuat kita lebih sehat rohani dan jasmani. Gamenya bikin kita harus jalan terus, pokoknya dijamin sehat deh!

Capek bro? via www.instagram.com

Advertisement

Selain bisa memperluas lingkaran pertemananmu, Pokemon Go juga bisa bikin kita sehat dan bugar. Ya gimana nggak, setiap saat kita mesti banyak gerak dan pindah dari satu tempat ke tempat lain. Cocok bangetlah buat kamu yang pengen nurunin berat badan.

Selain itu, berdasarkan pengamatan Hipwee, mereka yang main Pokemon GO terlihat lebih ceria dibanding sebelumnya. Ketika ada obrolan soal Pokemon GO, niscaya tak ada wajah yang murung. Hampir semua mengakui kalau Pokemon GO bisa bikin hatinya jauh dari depresi karena bisa menikmati suasana alam terbuka.

Main Pokemon GO bikin kita hafal jalan dan tempat baru. Biar besok-besok nggak kesasar lagi pas nyari rumah gebetan

Emangnya tukang ojek doang yang bisa hafal jalan via hipwee.com

Pokemon GO adalah game dengan teknologi augmented reality. Jadi, augmented reality itu teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Nah berkat teknologi itulah, kita bisa jadi lebih hafal jalan dan banyak tempat baru setelah cari Poke Stop. Penting banget ‘kan buat cowok ngehafalin jalan-jalan baru.

 

Dengan Pokemon GO, siapa tahu Tuhan menghendaki kamu ketemu dengan jodohmu

Siapa tau nemu yang kayak gini via lookbook.nu

Memang benar sudah ada banyak dating apps yang bisa kita temukan di luar sana, namun dalam hal pencarian jodoh, Pokemon GO menawarkan pengalaman yang berbeda. Berkat game ini, kamu bakal bisa ketemu banyak orang baru. Dan asiknya, nggak sedikit juga lho kaum hawa yang main. Ingatlah, Tuhan punya banyak cara untuk menyatukan hambanya, yang salah satunya mungkin lewat game Pokemon GO ini. Wallahu A’lam.

 

Pokemon GO melatih kita untuk hilangkan sifat malas. Game ini membutuhkan gerak dan ketekunan dalam merawat sesuatu

Mau nggak mau kudu gerak~ via cdn-2.tstatic.net

Kalau kebanyakan game mainstream lain membuat banyak penggunanya cukup berdiam diri di satu tempat, seperti di rumahnya, pokemon GO sedikit berbeda. Dengan teknologi augmented reality yang sudah dijelaskan sebelumnya, para pengguna nggak bisa males-malesan kalau mau naik level. Mau nggak mau pemain kudu ke luar rumah, keliling komplek, kelurahan atau bahkan sampai kota. Dengan begitu, Hipwee bakal ucapkan, “Congrats, you’re noy a lazy person anymore!”

 

Melatih cowok selektif dan bisa melempar poke ball tepat sasaran

Nyari yang rare aja ah. #sikap via cdn1.vox-cdn.com

Okelah, mungkin yang satu ini manfaatnya nggak secara langsung kita sadari. Tapi dengan kamu memilih untuk meninggalkan pokemon yang sudah kamu miliki dan memilih pokemon-pokemon yang memiliki nilai gede, maka kamu telah terlatih untuk menjadi orang yang selektif. Selain itu, setelah kita temukan pokemon dan memutuskan untuk memungut pokemon tersebut, kita juga dilatih untuk membidiknya dengan baik.

 

Terakhir, secara tak langsung Pokemon GO bisa bikin kita ingat Tuhan

Tuh, jangan lupa ibadah via 3.bp.blogspot.com

Dalam game Pokemon GO, kita akan mengenal Pokestop. Tempat di mana kita bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik, seperti uang dan poke ball. Nah yang bikin menarik, dalam pengalaman bermain Pokemon GO, banyak sekali rumah-rumah ibadah yang menjadi tempat beradanya pokestop. Menurut pihak Pokemon GO, Pokestop memang sengaja ditempatkan di rumah ibadah, entah masjid, gereja bahkan viharra sekalipun. Secara nggak langsung, tak hanya soal pengunjung saja yang semakin naik soal rumah ibadah, tapi juga bisa bikin pemainnya ingat Tuhan. Setuju atau tidak, ya, terserah Anda~ 😀

 

Demikian alasan-alasan kenapa cowok wajib main Pokemon GO. Ternyata banyak juga yah manfaatnya. Pesen dari Hipwee mah asal jangan lupa waktu. Be wise, guys!