Menjadi cowok yang biasa saat SMA adalah sebuah kesia-siaan dalam masa remaja. Hal ini patut ditujukan bagi cowok yang nggak punya kegiatan lain di luar jam belajar sekolah. Selain nggak punya banyak pengalaman, mereka juga biasanya kerap sempit soal pergaulan. Temennya, ya, itu-itu aja.

Padahal kita tahu sendiri di SMA bukan cuma tempat belajar akademik doang. Kita juga bisa belajar tentang minat dan bakat kita di luar bidang akademik. Untuk jadi keren, nggak cuma lewat bidang akademik doang ‘kan?

Seperti 5 kegiatan yang bakal Hipwee bahas kali ini. Dengan masuknya cowok di kegiatan-kegiatan ini, status cowok biasanya makin tinggi. Mereka lebih punya kedudukan dan lebih keren di mata cewek. Penasaran status apa aja? Yuk langsung scroll ke bawah~

1. Anak basket adalah sekeren-kerennya orang keren di sekolah. Sepatunya gede, badan tinggi dan (kebanyakan) ganteng. Jago atau nggaknya sih hal terakhir

Nggak ada yang meragukan hal ini. Di sekolah mana pun anak basketlah yang sering dinilai keren oleh banyak cewek. Tubuh yang tinggi, ditambah kelihaian dalam mengolah bola, dijamin nggak ada cewek yang nggak kesengsem sama anak basket. Apalagi pada faktanya, anak basket rata-rata punya rupa yang ganteng.

Advertisement

Ya walaupun kamu nggak ganteng-ganteng amat, dengan kamu masuk ekskul itu, kamu jadi kelihatan lebih keren dari anak-anak biasa lainnya. Kesehatan badan aja peduli, apalagi sama cewek. Eaaa~

2. Kalau mau keren, ya, jadi anak band. Siapa sih yang nggak kagum sama anak band?

Anak band via i.ytimg.com

Di saat anak-anak lain masih cupu untuk mengenal musik, anak-anak band mah beda. Dia pasti ngerti duluan soal dunia musik. Nggak sedikit lho cewek yang berhasil kesengsem sama aksi-aksi mereka. Apalagi bagi mereka yang bisa main gitar. Katanya, petikan gitar bisa bikin cewek meleleh.

Belum lagi kalau sekolah punya acara pentas seni. Anak band pasti tampil untuk unjuk kebolehan. Kalau dari sisi lain, anak-anak band juga biasanya berhasil bikin kagum cewek karena lagunya. Coba aja kasih lagu yang bisa liriknya ngena dan emang lagi happening. Juara di hati cewek~

3. Anak futsal jauh dari kata culun. Sporty dan laki-laki banget deh

Anak futsal via i.ytimg.com

Selain basket, ekskul olahraga lainnya yang bisa membuat cowok lebih keren adalah futsal. Futsal kerap diidentikan dengan olahraga yang laki-laki banget. Konon, cowok akan terlihat keren kalau dia keringetan. Bikin cewek-cewek pengen ngelapin, katanya.

Belum lagi kalau mereka sering banget dipanggil waktu upacara bendera. Bukan, bukan karena kenakalannya, tapi prestasi yang telah ditoreh. Beuhhh, bukan cuma cewek yang tepuk tangan. Cowok-cowok lain juga pasti ikut kagum sama kamu.

 

4. Meskipun dicap nyeremin, anak pecinta alam adalah orang berani dan tangguh hadapi tantangan. Gimana cewek nggak suka coba

Pecinta alam via www.instagram.com

Anak-anak pecinta alam memang identik sebagai kumpulan anak-anak yang nyeremin. Mereka punya kedisiplin tingkat tinggi, apalagi kalau menyangkut ekskulnya. Selain itu, mereka juga biasanya punya badan yang keren, stamina bagus dan tipe-tipe pejuang. Soalnya gimana lagi, orang tiap hari disuruh push up dan olahraga fisik.

Di sisi lain, seringnya tafakur alam juga bikin anak pecinta dianggap keren sama cewek-cewek di sekolah. Dalam hati cewek pasti ada percakapan, “Ajakin adek jalan-jalan, bang~”.  Gitu.

5. Terakhir, anak OSIS dan MPK juga layak dikagumi oleh cewek-cewek, terutama adek kelas

OSIS dan MPK via www.sman1-tasik.sch.id

Walaupun anak-anak OSIS dan MPK kerap dianggap culun sama kawan-kawan seangkatannya, tapi bagi adek-adek kelasnya, mereka adalah orang-orang keren. Anak-anak OSIS dan MPK biasanya tipe-tipe siswa yang sering pulang paling terakhir gara-gara harus rapat. Sumbangsih mereka terhadap keeksisan sekolah juga sangat berpengaruh. Jadi nggak heran kalau banyak yang kagum sama mereka.

Nah itulah 5 kegiatan yang biasanya menaikan derajat cowok di mata cewek pas zaman SMA. Kira-kira, status apa lagi ya yang bisa bikin cowok keliatan keren di mata cewek? Tulis pendapatmu di kolom komentar yak! Hipwee tunggu partisipasimu 🙂