Perpisahan mana yang tak pernah meninggalkan duka? Setiap perpisahan pasti selalu menyisakan luka. Dalam sebuah hubungan, perpisahan menjadi hal yang paling ditakuti oleh semua orang. Tak terkecuali para cowok. Meski cewek selalu menganggap perpisahan bagi cowok hanyalah sebuah basa-basi, sebenarnya justru cowok juga mengalami yang namanya sakit hati. Namun, cewek nggak pernah tahu dan nggak mau tahu soal sakit dan menyesalnya cowok. Dan, cowok pintar dalam menyembunyikan airmatanya.

Setiap perpisahan, kata siapa cowok nggak berkubang airmata? Cowok cuma pintar menyembunyikannya

Pura-pura tegar.

Pura-pura tegar. via www.huffingtonpost.com

Yang cewek perlu tahu tentang cowok dalam menanggapi perpisahan adalah cowok manapun pasti sedih dan berlinang duka, meski tidak semuanya merelakan airmatanya untuk tumpah. Dalam kasus ini, cowok pandai menyembunyikan airmatanya. Sebab perpisahan dengan pasangan bukanlah hal yang harus mereka ratapi terus menerus. Cowok hanya akan menangis sekencang-kencangnya ketika dia kehilangan orangtuanya. Masalah kehilangan pacar, kami nggak terlalu ambil pusing. Cowok bisa menyiasatinya. Sebuah bentuk galau yang elegan.

Cowok selalu menyibukkan diri agar nggak larut dalam kesedihan. Bukan seperti cewek yang terus meratapi perpisahan

Sok sibuk aje.

Sok sibuk aje. via homeofficecareers.com

Advertisement

Cowok tidak pernah seperti cewek pada umumnya yang selalu meratapi dengan tangis di awal perpisahan. Untuk menghindari kesedihan yang berlarut, cowok nggak pernah merelakan airmatanya tumpah begitu saja. Cowok memang menyesal dan merasa kecewa dengan setiap perpisahan. Tapi cowok mencoba tegar di hadapan semua orang. Bukankah bersikap tegar merupakan bentuk dari sebuah kedewasaan, meski sebenarnya ada sakit yang menusuk di dada?

Cowok melarikan diri dengan ketawa ketiwi bareng teman-temannya. Cewek malah mengira cowok hanya merindukan kebebasannya

Melepas duka.

Melepas duka. via evoke.ie

Jangan salah, pascaperpisahan cowok pasti akan ‘melarikan diri’ kepada teman-temannya, bukan dengan tujuan yang lain. Justru, dengan ketawa-ketiwi bareng teman-temannya, cowok akan merasa lega dan bisa melupakan segala sakitnya perpisahan. Walau sebenarnya masih ada luka yang mengganjal di ingatannya. Nah, yang salah tafsir di sini adalah cewek. Cewek menganggap cowok hanya merindukan kebebasannya yang selama ini seolah terenggut oleh ikatan status dengan cewek. Heem.

Bukan galau yang ada di dalam kamus cowok tentang putus cinta. Mencari cewek baru adalah obat paling ampuh menyembuhkan luka

Kenalan sama cewek baru.

Kenalan sama cewek baru. via www.rantfood.com

Bukan bermaksud untuk egois dan menyepelekan kenangan, melainkan untuk sekadar melupakan sakit yang begitu mendalam. Maka, cowok memilih untuk segera mencari cewek baru yang sekiranya bisa mengobati luka hati. Entah sekadar untuk menenangkan hati atau sekadar untuk ‘pelarian’. Tapi nggak semua cowok bermaksud untuk mencari pelarian loh. Beberapa cowok menyebut hal ini sebagai ‘mencari perhatian dari hati yang lain’.

Advertisement

Sementara cewek, menganggap ini sebagai sebuah keegoisan. Kenapa? Karena di benak cewek, “orang baru banget putus, eh udah dapet cewek baru lagi aja. Emang dasar dia yang ngarep buat putus!” Ya, begitulah cewek. 😐

Cewek memang nggak pernah tahu, entah emang nggak mau tahu atau bagaimana. Yang jelas, cowok sebenarnya juga mengalami yang namanya sakit hati. Perpisahan yang juga membawa sesal bagi cowok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya