Tuntutan yang disematkan pada pundak cowok itu bukanlah hal yang bisa diremehkan. Di mata masyarakat kita, cowok adalah makhluk yang harus bisa diandalkan, terutama untuk hal-hal yang berbau aktivitas fisik. Cowok wajib hukumnya bisa ini itu.

Tak terkuali di mata calon mertuamu. Kesan awal yang baik diperlukan agar kamu bisa cepat diterima oleh lingkungan keluarga calon istrimu. Nah, untuk menjaga impresi awal yang baik kamu wajib punya skill yang mumpuni. Wajib hukumnya bisa hal-hal ini kalau kamu nggak pengen diremehkan sama calon mertuamu~

1. Paling tidak, belajar lah sedikit soal listrik. Calon mertuamu bakal nganggap kamu jago kalau tahu soal listrik

Ya tapi nggak harus gini-gini juga via queaprendemoshoy.com

Memang sih belajar soal kelistrikan itu bukan perkara mudah. Susah loh ngurusin kabel-kabel. Belum lagi kalau urusannya harus sampai bongkar perabot listrik. Kamu harus betul-betul punya skill mumpuni untuk itu. Namun, bukan berarti kamu boleh pasrah gitu aja. Meski sedikit, kamu wajib bisa soal listrik. Paling tidak, kamu harus bisa lah kalau sekadar tugas sederhana. Ganti lampu, misalnya… Hehe

2. Nyetir itu juga skill yang wajib cowok bisa. Malu kan kalau nolak nganterin calon mertua cuma gegara kamu nggak bisa nyetir

Cupu kalau kamu nggak bisa nyetir mobil! via exposeinberita.blogspot.com

Advertisement

Nggak usah lagi ditanya. Kalau skill yang satu ini, cowok wajib bisa. Bahkan yang belum punya mobil sekalipun. Kenapa? Skill mengemudi mobil sangat dibutuhkan oleh cowok guna menarik kesan yang baik di mata calon mertua. Kamu pun bisa lebih dekat dengan mereka lantaran mampu mengantar mereka saat mereka butuh bantuan. Jangan sampai kamu malu-maluin karena nggak bisa nyetir mobil! Calon mertuamu bisa kecewa kalau kamu nggak mau nganter mereka cuma gegara nggak bisa nyetir.

3. Meski nggak bisa-bisa amat, tapi ngerti soal mesin itu juga perlu. Biar nggak diremehin bapaknya calon istrimu

Contoh tuh Tonny Stark, bisa pinter mesin sampek segitunya~ via www.wovgo.com

Harus diakui, memang sih sedikit susah untuk memahami masalah permesinan. Bahkan anak STM aja butuh belajar 3 tahun dan praktek dulu baru paham soal mesin mobil atau motor. Namun biar sedikit juga kamu wajib tahu masalah soal mesin motormu. Kamu harus tahu kalau motormu mogok yang jadi masalah busi, karburator atau mungkin bensinnya abis.

Jangan sampai bikin malu didepan calon mertuamu dengan panik duluan saat motor matic-mu nggak mau di-stater dan kamu udah keringetan, padahal yang jadi masalah cuma kamu lupa standar samping motormu belum dinaikin. Kan sedih… 🙁

4. Kamu nggak boleh keliatan kaku pas menggunakan palu atau gergaji, mertuamu bakal ngetawain kamu kalau kamu nggak lancar pakai perkakasnya

Nah, bisa nggak kamu? via hujankulkas.blogspot.com

Ini adalah salah satu hal yang pasti bikin kamu diremehkan sama calon mertuamu. Ya, di mata calon mertuamu yang hidup pada masa semuanya masih harus dikerjakan serba manual, kekakuanmu dalam mengguankan gergaji atau palu bisa jadi bahan tertawaan mereka. Maka dari itu kamu wajib membiasakan dirimu memegang perkakas-perkakas pertukangan. Meski nggak bisa selihai tukang beneran, paling tidak kalau diminta bantuan oleh calon mertua, kamu nggak malu-maluin amat, lah.

5. Paham masalah gadget jelas wajib kamu bisa. Agar calon mertuamu menganggapmu kekinian dan bisa diandalkan

Kamu bisa bangga dengan ketahuanmu soal gadget~ via blog.tokopedia.com

Ini kamu wajib bisa! Cowok zaman sekarang harus lebih jago urusan gadget dibanding dengan calon mertuanya. Orang-orang tua tak begitu paham soal gadget. Handphone saja banyak kok orangtua yang masih enggan berpindah ke smartphone karena alasan ribet. Nah, kamu sebagai calon menantu yang baik harus bisa memanfaatkan itu. Tunjukkan kalau kamu anak muda yang kekinian dan melek teknologi. Dijamin deh calon mertuamu akan terkesan sama kamu. Jangan sampai kalah sama calon mertuamu untuk urusan teknologi jika kamu nggak pengen diremehkan.

6. Bisa beladiri juga sedikit banyak bisa bikin calon mertuamu bangga. Mereka bakal percaya kamu bisa menjaga anaknya!

Tiru lah Yip Man~ via www.gulalives.co

Percaya deh, cowok yang sedikit banyak bisa beladiri juga akan lebih diperhitungkan oleh calon mertua. Paling tidak, dengan kamu bisa beladiri, calon mertuamu bakal lebih tenang membiarkan anak mereka jalan bareng sama kamu. Kamu dianggap mampu menjaga putri kesayangan mereka dari bahaya. Nah, cepet gih belajar beladiri. Karate, pencak silat atau tinju gitu juga boleh, kok.
Jadi cowok memang harus bisa segalanya. Apalagi di mata calon mertua. Mereka jelas tak akan merelakan anak gadis tercintanya jatuh pada pelukan cowok yang mereka anggap nggak ‘mumpuni’. Makanya, belajar jadi cowok serba bisa gih. 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!