Di dalam diri masing-masing orang tentunya ada berbagai karakter yang berbeda-beda. Yap! Mungkin rasanya akan menjadi sesuatu yang begitu aneh jika setiap orang punya karakter yang sama. Kebayang dong keseharian yang dijalani akan begitu membosankan, lantaran setiap orang yang ditemui berperilaku seperti dirimu sendiri.

Tapi, tahukah kamu jika sebenarnya karakter seseorang itu bisa terlihat dari permainan favorit mereka saat masih kecil. Terlebih para cowok, karakter mereka bisa banget diketahui! Nah, untuk itu langsung saja, yuk, cari tahu gimana karakter mereka berdasarkan permainannya di zaman dulu.

1. Urusan tarik ulur kayaknya khatam banget dikuasai sama cowok yang dulunya hobi main layangan

layang-layang. via www.bekasiurbancity.com

Rasanya layangan menjadi sebuah permainan yang nggak asing lagi di telinga. Bagi para cowok yang di masa kecilnya hobi banget main layangan, bisa jadi di masa kini mereka terbentuk sebagai seseorang yang pandai menarik ulur sesuatu, termasuk perasaan lawan jenisnya, mungkin.

Nggak usah ditanya alasannya, karena itu bisa terlihat dari bagaimana cara mereka memainkan layangan. Yap! Tarik ulur benangnya, kan? Hihihi. Namun, jangan dikira sebatas pada tarik ulur saja, sebab mereka yang hobi berlayangan juga diketahui punya cita-cita dan impian yang begitu tinggi. Nah, untuk itu kamu yang merasa hobi main layangan, perlu banget mengimbanginya dengan usaha yang keras agar semua bisa tercapai!

2. Kalau dari kecil hobinya main petak umpet bisa jadi sampai dewasa dia adalah penjaga rahasia ulung

Advertisement

petak umpet. via www.viramon.com

Kalau masa kecil para cowok diisi dengan permainan petak umpet, bisa jadi mereka kini sudah terlatih sebagai penyimpan rahasia ulung. Alasannya sederhana, karena sedari kecil mereka sudah terbiasa bersembunyi dan menyembunyikan sesuatu. Namun, jangan dikira mereka nggak punya sisi buruk, bisa jadi karena kelihaiannya menyembunyikan hal-hal tertentu, mereka juga terlatih untuk berselingkuh. Hihi.

3. Petasan atau mercon bisa melambangkan sebuah karakter yang pemberani dalam diri cowok

petasan~ via malesbanget.com

Cowok yang suka bermain petasan bisa jadi digambarkan dengan karakter pemberani, serta selalu siap menerima segala risiko dari segala perbuatannya. Anggapannya adalah dengan petasan yang bisa dikatakan berbahaya saja mereka berani memainkannya. Namun, hal buruk yang bisa terlihat adalah mereka akan cenderung terburu-buru dalam melakukan sesuatu, jadi nggak menutup kemungkinan akan ada hal yang tertinggal atau terlewatkan.

4. Permainan bentengan dulu sih jadi favorit bagi para cowok. Nah, yang satu ini sih nggak usah diragukan lagi~

bentengan. via www.wajibbaca.com

Main bentengan, ya, benteng saja mati-matian dijagain, gimana yang lain. Apalagi jika bicara soal pasangan! Seperti hal yang nggak perlu diragukan jika cowok yang gemar main bentengan akan menjadi seorang penjaga yang baik. Mereka terbiasa untuk menjaga apa yang dimilikinya. Namun, kebiasaan menjaga yang gigih itu menjadikannya sebagai seseorang yang nggak mau kalah juga dalam beberapa hal. Ya, mungkin harus diperbaiki.

5. Sepak bola pun seperti permainan yang mengasah kerja sama dengan baik dan nggak pernah absen di tiap sore

sepak bola. via www.detiklampung.com

Para cowok yang dari dulu dan mungkin hingga kini gemar bermain sepak bola, rasanya akan menjadi seorang rekan yang menyenangkan. Sebab, permainan itu secara tak langsung akan mengasah tingkat kerjasama sesama teman. Otomatis, itu pun bisa terbawa dalam kehidupan sehari-hari, mereka akan bisa jadi partner kerjasama yang asyik. Tapi, bisa jadi tingkat egois atau ingin tampil lebih juga harus mulai dikurangi.

6. Robot-robotan atau mobil-mobilan mungkin jadi sahabat setia bagi para cowok. Nah!

mobil-mobilan. via i1os.com

Kalau semasa kecil robot-robotan dan atau mobil-mobilan menjadi mainan yang paling digemari, maka mereka kini bisa jadi terbentuk sebagai seorang yang menata hidupnya dengan teratur. Mereka pintar mengatur berbagai hal dengan rinci dan rapi. Tetapi, keasyikannya akan dunianya sendiri pun bisa menjadi sebuah hal yang mungkin perlu dikurangi, sebab kehidupan nggak hanya berisi dirinya sendiri, ‘kan?

7. Mudah bersosialisasi mungkin jadi karakter bagi mereka yang masa kecilnya diisi dengan bermain gasing

gasing. via gosocio.co.id

Gasing jadi permainan yang dibuat untuk mengadu kekuatan atau ketahanan dari gasing itu sendiri. Nah, itu bisa menjadi sebuah hal yang membentuk karakter cowok sebagai seorang yang cenderung egois. Pasalnya permainan itu mengajarkan jika miliknya haruslah menjadi yang terbaik. Namun, kelebihan yang mereka miliki adalah kemudahan untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar mereka.

Itu dia beberapa karakter cowok yang bisa dilihat dari permainan apa yang suka dimainkannya saat kecil dulu. Ya, dalam diri setiap orang rasanya memang sudah jelas punya sisi baik dan buruk, tergantung dari bagaimana semua itu disikapi. Lalu, permainan apa yang jadi favoritmu dulu?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!