Persoalan jatuh cinta, ternyata cowok dan cewek memiliki banyak perbedaan. Tapi dari semua perbedaan itu, ada sebuah kontradiksi yang paling mendasar. Kamu pernah mendengar istilah,

Cowok jatuh cinta pada pandangan pertama. Sementara cewek jatuh cinta pada percakapan pertama.

Advertisement

Ya, istilah itu memang benar adanya. Bukan sekadar mitos, istilah itu merupakan sebuah fakta bahwa cowok dan cewek memiliki perbedaan mendasar pada persoalan jatuh cinta. Setelah menyimak artikel ini, dijamin kamu cuma bisa mengangguk mengiyakan kenyataan yang ada. Cekidot!

Cowok melihat wajah cewek bisa langsung jatuh cinta. Cewek butuh tatap mata untuk menimang rasa

Yah, malu-malu Mbaknya~

Yah, malu-malu Mbaknya~ via www.chrisodogwu.com

Mungkin memang sudah kodratnya, cowok bisa langsung dengan mudahnya jatuh cinta kepada cewek hanya dengan melihat fisiknya terlebih dulu. Nggak usah terlalu jauh ngomongin fisik, cowok juga bisa jatuh cinta cuma karena menatap wajah cewek. Ngelihat bola mata, misalnya, atau lesung pipi, cowok bisa langsung ‘klepek-klepek’ begitu aja. Beda halnya dengan cewek. Cewek nggak bisa dengan mudah memandang fisik dan wajah seorang cowok jadi langsung jatuh cinta. Cewek butuh ‘bertatap mata’ dalam sebuah pertemuan untuk menimang perasaan. Dalam artian, cewek butuh ngobrol dengan cowok sebelum memutuskan perasaannya.

Karena cowok hanya melihat fisik bisa langsung mengatakan cinta. Cewek perlu mendengar terlebih dulu bagaimana cara cowok berbicara

Tatap matanya!

Tatap matanya! via www.crosswalk.com

Waduuuh! Cakep banget itu cewek. Kenalan, yuks!
Duh. Nggak kuat gue ngeliatnya. Apa ini yang namanya jatuh cinta, ya?
Njiiir, lebay lu!

Advertisement

Ya, sudah kodratnya memang, cowok bisa langsung jatuh cinta dan nggak ragu buat mengatakannya pada cewek yang baru aja dia kenal. Bukan lebay, tapi cowok emang bisa banget bilang naksir hanya dengan melihat fisik cewek. Bertolak belakang dengan cewek, mereka harus dan wajib duduk bersama dengan cowok, lalu ngobrol ngalor-ngidul, untuk mengetahui cara berbicara cowok. Kebanyakan cewek bisa menilai cowok dari cara dia berbicara. Entah dia berkata jujur atau dusta. Cewek ahlinya.

Pertama kali bertemu, cowok memerhatikan penampilan. Sementara cewek lebih peduli dengan wawasan dalam obrolan

*grogi*

*grogi* via www.lifescript.com

Betul kata orangtua kita dulu. Penampilan memang memengaruhi segala hal. Penampilan pula yang membuat kita layak disebut ‘seseorang’. Maksudnya, dengan cowok berpenampilan rapi, berjas, bersepatu mengilap, berjam tangan, orang bisa menyebutnya orang kantoran. Simpel, bukan?

Nah, soal penampilan, cowok bisa langsung jatuh cinta dengan penampilan cewek yang membuatnya nyaman untuk dilihat. Penampilan yang pas dengan postur dan diri si cewek. Kalau menurut cowok itu pas, nggak menutup kemungkinan cowok akan langsung jatuh cinta. Pun dengan cewek, mereka juga menilai cowok dari penampilannya. Tapi, kebanyakan cewek lebih mementingkan wawasan dalam percakapan yang mereka lakukan dengan cowok. Cewek mana pun ingin memiliki pendamping yang berwawasan luas, bukan?

Cowok percaya dengan hal yang visual. Cewek lebih peka dengan audio visual

Kalau udah ngobrol, sreg, baru jatuh cinta.

Kalau udah ngobrol, sreg, baru jatuh cinta. via www.inspiredwomen.co.za

Bukan lagi mitos namanya. Cowok memang suka dengan hal yang bisa dilihat atau visual. Karena hanya dengan begitu, cowok bisa langsung percaya. Perihal jatuh cinta, cowok akan dengan mudah mengatakan perasaannya setelah melihat cewek ini dari fisik dan sikapnya. Sementara cewek, nggak bisa yang namanya jatuh cinta cuma dari fisik dan sikap. Cewek lebih mempertimbangkan kemampuan audio visualnya. Artinya, cewek akan percaya dengan apa yang dilihat dan didengarnya. Makanya, cewek akan jatuh cinta pada percakapan pertama.

Nah, setelah cewek merasa sreg dan klop dengan cowok yang asyik dalam sebuah percakapan, dia akan merasa nyaman. Berawal dari sinilah, bibit-bibit cinta mulai tumbuh dan berkembang. Ya, cewek akan jatuh cinta pada percakapan pertama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya