Pernah dengar statement yang mengatakan kalau cewek punya 9 nafsu dan 1 akal, sedangkan cowok punya 9 akal dan 1 nafsu? Ternyata pendapat ini dibicarakan sedikit banyak karena cerita sufistik Islam dan hadis. Statement ini pun banyak diprotes, terutama dari kalangan cewek, karena pada kenyataanya cowok memang lebih bernafsu daripada cewek.

Meskipun belum ada penelitian secara fisiologis mengenai nafsu dan akal ini, Hipwee Boys akan mencoba meninjau statement tersebut dengan fakta yang terjadi. Bener nggak sih boys kalau cowok memiliki 9 akal dan 1 nafsu aja? Itu bisa saja terjadi dengan alasan-alasan berikut.

1. Nafsu bukan hanya tentang seks, tapi lebih luas lagi

Antara nafsu dan keinginan via www.freakingnews.com

Advertisement

Nafsu bukan mengenai seks aja boys. Tapi juga mengenai berbagai hal. Nafsu juga bisa berupa bagaimana seseorang menginginkan sesuatu. Misal berbelanja, memiliki rumah, makanan yang enak. Nafsu erat kaitannya dengan keinginan akan sesuatu. Jadi jangan mengartikan nafsu sebagai sebuah keinginan yang hanya berhubungan dengan seksualitas.

2. Nafsu cewek itu rumit dan variatif, kemauannya banyak!

Duh yang ini bagus banget tapi mahal via howtoinyour20s.files.wordpress.com

Beberapa orang juga berpendapat bahwa 9 nafsu yang ada pada cewek lebih mendetail daripada cowok. Jadi ketika cowok hanya memikirkan satu keinginan saja, cewek bisa memikirkan berbagai tambahan dari keinginannya tersebut. Contoh simpelnya ketika cewek membeli sepatu maka dia akan memilih model terbaik, merk terbaik, kenyamanan terbaik, dan harga terbaik. Sedangkan cowok cenderung fokus, ketika membeli sepatu jika cowok mementingkan kenyamanan maka ia akan memilih sepatu yang paling nyaman tanpa terlalu mementingkan model dan harganya.

3. Banyak akal dengan satu nafsu bikin cowok mikirin seks melulu, jadi fokus gitu nafsunya

Gimana caranya ya? via www.glozine.com

Karena keinginan yang dimiliki cowok cenderung terfokus, maka akalnya pun digunakan untuk memenuhi nafsunya. Banyak yang berpendapat bahwa cowok menginginkan sesuatu dia cenderung mengerahkan bagaimana cara untuk mendapatkannya. Inilah kenapa sebagian besar beranggapan cowok-cowok lebih banyak memikirkan seks, sebenarnya mereka memikirkan bagaimana cara mendapatkannya.

4. Jangan-jangan cowok punya satu nafsu tetapi tidak bisa mengendalikannya?

Tahan ya boys via ichef-1.bbci.co.uk

Advertisement

Bisa saja hal ini terjadi, boys. Sehingga ketika kamu sangat menginginkan sesuatu, kamu harus bisa mengendalikannya dengan baik ya. Jangan sampai kamu yang hanya memiliki satu nafsu justru selalu berusaha melampiaskannya dengan semua akalmu.

5. Cowok 9 akal dan satu nafsu, cewek 9 nafsu dan 1 akal. Kita tercipta untuk saling melengkapi.

Saling melengkapi satu sama lain via 2.bp.blogspot.com

Ambil saja hikmahnya, boys. Cowok dan cewek tercipta untuk saling melengkapi sehingga jumlahnya sempurna 10 akal dan 10 nafsu. Tidak ada yang lebih romantis daripada keseimbangan alam semesta, kan?

Terlepas dari statement dan pendapat kalian satu sama lain, manusia diciptakan berpasang-pasangan dan untuk saling melengkapi, ya boys. Karena tidak ada satu pun didunia ini yang diciptakan tanpa alasan. Jangan lupa gunakan akal dan nafsumu dengan bijak. Semakin bijak kita menggunakannya, semakin baik kualitas hidup kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya