Bagaimana jadinya kalau di dunia ini jumlah populasi cewek lebih besar daripada cowok? Betapa bahagianya para cowok yang tinggal di dunia tersebut. Di dalam otak cowok normal, tentu saja salah satu impian terbesar yang diinginkan adalah hidup dengan dikelilingi cewek cantik. Bersanding dengan satu cewek cantik saja sudah bangga, apalagi sama banyak cewek yang seperti bidadari. Tentu saja hal itu ada di angan semua lelaki.

Eits, tapi jangan salah. Ternyata sudah ada penelitian yang bisa mematahkan imajinasimu itu, loh. Jadi, semakin banyak cewek yang ada, justru kehidupan cowok nggak bisa sedamai itu. Cowok akan menjadi lebih kasar, bahkan tingkat kriminalitas menjadi meningkat tinggi. Nggak percaya? Simak deh ulasan dari Hipwee Boys berikut ini! Kamu pasti akan sedikit berubah pikiran!

Hidup di dunia yang dipenuhi oleh kaum Hawa tentu pernah menjadi mimpi sebagian besar cowok. Enak kali, ya?

Enak kali, ya? :p via www.maxmed.ro

Setiap orang pasti memiliki cita-cita di sepanjang hidupnya, dari sejak duduk di bangku taman kanak-kanak, hingga memasuki usia senja. Apalagi ketika memasuki usia remaja, pasti kamu pernah memiliki beberapa cita-cita aneh yang hanya bertengger di angan-angan dan nggak mungkin bisa terjadi. Seperti misalnya, kalau di dunia ini hanya diisi oleh cewek-cewek cantik nan seksi, nggak ada cowok lain selain dirimu, dan sebagainya yang berhubungan dengan cewek. Enak kali, ya? Hmm.

Berdasarkan penelitian, ternyata hidup dikelilingi banyak cewek nggak menjamin hidup cowok menjadi damai. Pada binatang pun demikian hasilnya

Nggak enak, serius. via sieuthinem.com

Advertisement

Banyak yang berpendapat bahwa tinggal dalam lingkungan yang lebih banyak cewek, akan membuat cowok merasa hidupnya lebih bahagia nan damai. Ternyata konsep ini salah kaprah. Studi yang dilakukan oleh Ryan Schacht dari University of Utah di Salt Lake City, mematahkan konsep tersebut. Dilansir dari New Scientist, mereka meneliti data rasio jenis kelamin dari beberapa wilayah di AS dan data kejahatan yang dilakukan cowok di wilayah tersebut pada 2010. Hasilnya, rasio gender yang lebih banyak ceweknya tersebut nggak bisa membuat hidup cowok damai. Sebab, semakin banyak cewek, semakin tinggi tingkat kejahatan yang terjadi. Dengan begitu, cowok akan menjadi ‘liar’ tanpa punya batasan diri.

Bahkan, studi ini coba diterapkan pada binatang, dan memberikan hasil yang serupa. “Studi yang kami lakukan ke binatang menghasilkan fakta yang kurang lebih sama. Binatang betina yang banyak mengelilingi binatang jantan, bisa bikin pejantan lebih kasar dan kompetitif, serta lebih nakal,” kata Ryan.

Dengan begitu berarti sedikitnya cewek yang ada bisa meminimalisasi tindak kriminalitas dari para cowok. Cowok lebih terkontrol hidupnya

Jaga sikap, biar cewek tertarik. via findyourmoxie.com

Dari penelitian tersebut bisa disimpulkan, semakin banyak cewek, akan semakin tinggi juga tingkat kejahatan yang bisa terjadi, mulai dari kekerasan seksual, hingga pembunuhan. Hal ini dipicu karena cowok beranggapan bahwa masih banyak cewek yang bisa ‘ditaklukan’.

Sementara jika proporsi cewek lebih sedikit dan cowok lebih banyak, hal itu akan membuat cowok menurunkan egonya dan hanya perlu membuktikan bahwa dirinya pantas untuk dipilih oleh cewek yang ada. Bukan dengan cara kekerasan—rebutan dengan cowok lain—seperti pamer kekuatan dengan berantem atau show off berbagai hal. Kesadaran inilah yang dimiliki oleh cowok-cowok yang ada di sana. Harusnya sih secara alami, semua daerah yang memiliki kondisi seperti ini, cowok-cowoknya juga kudu memiliki kesadaran yang sama.

Dengan semakin banyaknya cewek, cowok merasa semakin memiliki kesempatan untuk berkelana dari satu hati ke hati yang lain. Cewek yang jadi korbannya?

Selingkuh jadi lebih mudah. via www.pexels.com

Jumlah wanita lebih banyak, pria jadi lebih sulit berkomitmen dengan satu pasangan dan malah lebih tertarik untuk mengejar hubungan asmara yang lebih banyak pula. – Ryan

Kalau jumlah cewek jauh lebih banyak daripada cowok, secara alami juga cowok akan merasa lebih tertantang. Dalam artian, ketika mereka menjalin sebuah hubungan, cowok di sana akan lebih mudah untuk menebar jala, sebab peluang suksesnya lebih besar. Lagipula logikanya, cewek yang belum memiliki pasangan di sana juga nggak akan menolak kalau ada cowok yang menginginkannya. Ya, mengingat jumlah cowok jauh lebih sedikit. Cewek juga bisa seegois itu loh. Meski demikian, nggak menutup kemungkinan si cowok itu akan berpaling lagi untuk mencari cewek lain.

Nah, daripada cowok-cowok jadi kriminal karena begitu banyaknya cewek yang ada, mendingan tinggal di wilayah yang jumlah ceweknya sedikit atau minimal seimbang jumlahnya dengan jumlah cowok. Kamu jadi lebih bisa menghargai dan menjaga cewekmu, agar nggak direbut cowok lain. Ya, apapun itu, yang berlebihan memang nggak pernah selalu baik!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya