Bukan rahasia kalau cowok yang mau PDKT memang sering melakukan hal-hal nggak penting. Tapi se-nggak pentingnya cara PDKT cowok, jangan terlalu yang mudah ditebak dong, boys! Kebanyakan cewek juga nggak sepolos itu, kebanyakan mereka tahu kalau kamu sedang melancarkan misi PDKT.

Untuk itu, cobalah terlihat kreatif saat PDKT dengan cewek, biar lumayan bikin si dia memalingkan perhatiannya ke kamu gitu. Itulah kenapa sudah saatnya kamu ganti kalimat-kalimat template saat memulai pembicaraan dengan cewek. Hipwee Boys kali ini akan bantu kamu mencari opsi pengganti kalimat biar PDKTmu nggak garing-garing amat. Yuk, disimak!

Kalimat “Hai, lagi apa?” mendingan diganti dengan “Hei, apa kabar kuliahmu?” atau “Hei, gimana kerjaan kamu lancar?”

Kan jadi antusias balesnya via guiadecompras.casasbahia.com

Advertisement

Kalimat “lagi apa” sepertinya sudah terlalu biasa dan bikin kebanyakan cewek eneg banget. Cobalah ganti dengan kalimat yang lebih kreatif seperti menanyakan bagaimana kabar kuliahnya, bagaimana kabar pekerjaannya, atau bagaimana kabar kegiatannya. Intinya sama kan, menanyakan keadaan? Dengan menanyakan keadaan ini bahkan kamu bisa mengembangkan jawaban seorang cewek jadi pertanyaan lain. Misalnya ketika dia menjawab,”Kuliahku lagi nggak beres, tugas tiada akhir.” Maka kamu bisa memancing si cewek untuk bercerita dan curhat. Ini tentu saja lebih baik karena si cewek yang terlibat pembicaraan denganmu tandanya dia memang ingin mengobrol, dari pada jawaban yang akan kamu dapatkan cuma “ya” dan “nggak” aja.

Kalimat “Sudah makan belum?” lebih baik ganti dengan ajakan makan bareng, biar makin realistis aja gombalnya

Sekalian ajak makan bareng via guiadecompras.casasbahia.com

Selain karena ini lagi momen puasa, menanyakan sudah makan apa belum sebenarnya nggak penting-penting amat. Sudah sama-sama dewasa pasti sudah tau gimana caranya bertahan hidup biar nggak mati kelaparan. Makanya pertanyaan sudah makan belum terasa sangat klise. Apalagi jutaan cowok yang ingin terlihat perhatian pasti selalu menanyakan ini. Boys, cewek nggak butuh perhatian berlebih kalau nggak ada tindakan pasti. Mulai sekarang gantilah dengan ajakan makan. Kalau pun cewek gebetanmu sudah makan tapi pengen tetep jalan bareng, dia pasti bilangnya belum makan.

“Ngomong-ngomong, kamu sibuk nggak?” ini nggak perlu banget ditanyakan!

Nah lho padahal sibuk sama laptop via www.shutterstock.com

Pertanyaan apakah cewek sibuk atau nggak yang ditujukan untuk basa-basi kayaknya sudah nggak perlu lagi. Pasalnya kalau cewek itu memang sibuk dan nggak mau diganggu, dia pasti tidak akan membalas pesanmu maupun menjawab teleponmu. Sudah gitu aja, nggak perlu ditanyakan. Karena akan sangat klise juga jawabannya. Kebanyakan akan menjawab “Nggak kok, nggak sibuk.” Padahal dia lagi menonton drama korea yang menurutnya lebih berharga ketimbang balas chat kamu, kan repot. Kesannya jadi dia menjawab dengan penuh tekanan karena merasa nggak enak untuk membiarkanmu.

“Met malem”, sumpah kalau chat kamu cuma begini, para cewek suruh balas apa?

Duh kezel kan via shutterstock.com

Advertisement

Pesan yang hanya berisi tulisan “met malem”, justru merupakan tombol bunuh diri buat cowok. Selain sangat membosankan, kalimat ini juga bikin cewek bingung buat membalasnya. Dibalas dengan, “Met malem juga,” terlalu garing, mau balas yang lain juga nggak nyambung. Yasudah, jangan salahin cewek-cewek kalau pesanmu malah jadi nggak dibalas dan cuma di read aja.

Sekedar basa-basi itu boleh, tapi kalau sudah ketemu setiap hari lalu pakai basa-basi, lucu nggak sih?

Tukeran buku bacaan yuk via www.thrillist.com

Bayangkan saja kalau kamu memang sering satu kelas dengan gebetanmu. Setelah pagi sampai sorenya kalian bertemu dan mengobrol, malamnya tiba-tiba kamu chat dengan pertanyaan template dan basa-basi yang nggak perlu. Cewek justru akan beranggapan kalau kamu aneh, kaya nggak pernah ketemu aja tanya kabar. Kalau posisimu begini, lebih baik kamu kreatif dalam mengawali topik pembicaraan. Misalnya dengan menanyakan tugas kuliah atau bertukar buku. Jangan salah, itu memang cara lama, tapi sering berhasil, lho!

Sekarang sudah tau kan, gimana mengganti kalimat-kalimat membosankan jadi lebih interaktif. Semoga dengan ini kamu dapat inspirasi buat melancarkan serangan PDKTmu ya boys, ingat jangan template!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya