Terlahir sebagai cowok atau cewek memang bukanlah hal yang bisa kita tentukan. Terkadang terlahir sebagai apapun kita hari ini, ada saja hal yang bikin kita gagal bersyukur. Karena adanya perbedaan-perbedaan antara cowok dan cewek di lingkungan masyarakat, ternyata bikin banyak cewek iri lho dengan cowok. Nggak cuma itu, bahkan ada juga hal-hal yang sudah nggak bisa diubah tapi tetap bikin cewek iri hati.

Beberapa hal berikut ini adalah yang biasanya bikin cewek iri. Kalau kamu tahu, kamu akan mulai bersyukur terlahir sebagai apa kamu sekarang ini, Boys. Bukan juga bermaksud memarjinalkan posisi cewek, tapi ada untungnya juga terlahir sebagai cowok karena beberapa hal ini. Simak uraian Hipwee Boys berikut biar kamu memahami dengan baik.

1. “Kenapa sih cowok yang selingkuh dianggap lebih masuk akal daripada cewek yang selingkuh?” tanda tanya besar bagi sebagian cewek

Selingkuh multidimensional. via shijieisunstoppable.blogspot.co.id

Advertisement

Cowok dianggap lebih wajar jika punya banyak gebetan atau pacar. Seringnya orang-orang akan bilang, “Pantaslah, cowok kan begitu!” Sedangkan kalau cewek yang selingkuh, tanggapannya akan berbeda. Kebanyakan akan bilang, “Ya, ampun kok ceweknya sih yang selingkuh? Ih, nggak bener!” Meskipun nggak semua yang merasakan ini adalah korban selingkuh atau tukang selingkuh, rasanya lucu banget lihat cowok yang selingkuh dianggap lebih termaafkan. Bersyukurlah kalian, Boys, meskipun Hipwee nggak membenarkan perselingkuhan, tapi kalian begitu mudah termaafkan.

2. Kalau sudah melakukan seks di luar nikah, label yang melekat pada cewek adalah: sudah nggak perawan. Sedangkan sudah nggak perjaka bagi cowok nggak seserius itu

Cewek malunya dobel. via wallpapersafari.com

Label ini mau nggak mau jadi pukulan keras buat cewek. Meskipun melakukan hubungan seks dilakukan antara dua orang, tetapi cewek lebih banyak kena imbasnya dan dianggap nakal. Pun cap yang melekat pada cewek adalah “sudah nggak perawan”. Sedangkan untuk cowok, perjaka atau nggak perjaka kurang begitu dipermasalahkan. Alasan ini sebenarnya didorong juga karena permasalahan biologis cewek, tetapi terbawa sampai pada pelabelan masyarakat.

3. Didikan orang tua kepada anak cowok nggak seprotektif cewek, kadang bikin cewek merasa terkekang

Jangan sekolah jauh-jauh! via overcomingsexualabuse.com

Pada prinsipnya orang tua memberikan didikan yang lebih protektif kepada anak ceweknya demi kebaikan si anak sendiri. Namun sikap ini terkadang juga salah dipahami oleh beberapa cewek yang merasa dirinya terkekang. Dibandingkan dengan bagaimana orang tua mendidik anak cowok, cewek seringnya iri dan berharap bisa ‘bebas’. Sikap protektif orang tua yang kadang berlebihan terhadap anak ceweknya juga membuat posisi cewek makin sulit. Bersyukurlah, Boys,  kamu diberikan kesempatan untuk lebih bebas mengatur hidupmu. Maka akan lebih baik jika kamu bijak dalam menggunakannya.

4. Secara nggak langsung masyarakat kita menganggap bahwa mengurus anak dan mengurus pekerjaan rumah adalah tugas cewek

Apakah harus begini gambaran idealnya? via shutterstock.com

Advertisement

Sebenarnya ini masalah klise yang sudah ada sejak dulu. Tapi kebanyakan cewek merasa iri akan privilege yang dipunyai cowok untuk mengejar passion-nya setelah berkeluarga. Kamu tetap patut bersyukur, Boys, banyak juga di luar sana cewek yang rela mengurus rumah tangga, anak, dan membebaskan suaminya. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan jumlah cowok yang merelakan istrinya untuk berkarir.

5. Meski sama-sama alami PMS, sakitnya cowok nggak seberat cewek. Complicated deh!

Sudah sakit, gampang bete lagi. via Onedio.co

Kalau ini sih permasalahan yang nggak bisa diubah. Tapi tetap saja bikin cewek-cewek iri. Mereka berpikir bahwa jadi cowok lebih simpel karena setiap bulan nggak mengalami dan merasakan bagaimana sakitnya PMS dan bagaimana repotnya mengurus menstruasi yang kalau bocor sedikit saja, malunya bertahun-tahun. Meski cowok juga mengalami PMS, tapi sakitnya nggak sebegitu dahsyat dibanding cewek.

6. Cowok nggak merasakan sakitnya melahirkan anak, cewek yang belum pernah mengalami saja ketar-ketir

Yang penting si bayi sehat via abcnews.com

Permasalahan ini juga nggak bisa diubah, karena mustahil bagi cowok untuk mengandung dan melahirkan anak. Rasa sakit ketika melahirkan sangat luar biasa, bahkan perjuangan seorang ibu melahirkan bisa dibilang perjuangan hidup dan mati lho. Cewek yang belum merasakan saja sudah ngeri untuk membayangkannya. Tapi untungnya kamu nggak mengalaminya, maka itu bersyukurlah dengan selalu memberikan kasih sayang yang nggak pernah habis buat istri dan anakmu kelak.

Meskipun cewek-cewek kadang iri dengan cowok, tapi mereka nggak akan menuntut kok. Justru dari sini harusnya cowok banyak-banyak bersyukur dan jauhkan pikiranmu dari operasi kelamin!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya