Umumnya ketika dua orang saling sayang satu sama lain, maka mereka akan menjalin sebuah hubungan yang memiliki status tertentu. Tapi terkadang, cowok yang merasa ribet dengan masalah status memilih mengajak cewek menjalani hubungan tanpa status. Dibilang pacar bukan, tapi dibilang teman juga lebih dari sekedar itu. Jadi gimana dong?

Ketidakpastian ini akhirnya bikin banyak cewek yang menuntut sebuah status dari cowok. Memang kadang, hubungan saling sayang tidak butuh nama, yang penting bagaimana menjalaninya. Tapi nyatanya kebanyakan cewek justru resah dengan hubungan yang tidak dinamai, alias tanpa status ini. Kali ini Hipwee Boys bakal memberikan gambaran pada cowok-cowok tentang alasan cewek yang selalu menuntut status, kadang masuk akal juga kok. Yuk, disimak!

1. Cewek butuh pengakuan. Menurut kebanyakan cewek kalau sudah diakui, pasti si cowok bener-bener sayang, padahal nggak selamanya

Kadang butuh pengakuan via media.istockphoto.com

Advertisement

Ada beberapa cewek yang merasa insecure ketika cowok tidak mengakuinya. Bahkan cewek yang seperti ini menganggap jika cowok tidak berani mengajaknya untuk menjalani hubungan yang lebih serius maka cowok ini tidak benar-benar sayang. Sedangkan kalau sudah diakui, dan menyandang status pacar, artinya cowok memang benar-benar ingin menjalani hubungan yang sebenarnya, bukan hubungan tanpa status yang terkesan main-main.

2. Cewek sebenarnya takut kehilanganmu, boys. Karena nggak adanya status bikin kamu bebas datang dan pergi

Jangan jauh-jauh ntar kangen via cdn.shutterstock.com

Tidak adanya keterikatan antara dua orang, menurut cewek, bakalan rawan bikin kamu datang dan pergi sesuka hati. Kalau memang pacaran kan mungkin cowok bakalan lebih “sopan” kalau memang sudah nggak sayang atau akan pergi meninggalkan. Dengan begitu cowok juga nggak seenaknya menjadikan cewek cadangan aja. Intinya cewek yang meminta status juga kurang lebih karena sudah terlanjur sayang ke kamu.

3. Status bikin cewek “resmi” dicintai, dan menyadarkan dirinya kalau dia nggak cuma ge er aja

Kalau nggak punya status mana berani gandengan via cdn.shutterstock.com

Kalau sudah jadian atau menjalin sebuah hubungan berstatus, cewek merasa sudah “resmi” dicintai dan mencintai. Ciyeee. Tapi beneran, kadang kalau tanpa status cewek selalu beralasan, “emang dia siapanya aku, kenapa harus aku yang perhatikan?” Nah loh! Selain itu ini juga buat menandakan kalau si cewek sudah “taken“, dan punya seseorang. Bukan hanya suka sama orang lain dan dalam rangka kege-eran.

4. Ikatan status bikin leluasa menuntut sesuatu kalau ada apa-apa. Semacam antisipasi kalau kamu menyakiti hatinya

Hubungan terhalang ketidakjelasan status via latestimages1.blogspot.co.id

Advertisement

Hubungan tanpa status ini terkadang bukan membebaskan cewek, tapi justru memenjarakan perasaan cewek. Nah boys, cewek agak sulit memahami mengapa kamu lebih nyaman tanpa status. Karena itu, pikiran cewek kebawa kemana-mana. Takut kalau suatu saat kamu menyakiti hatinya, dia nggak akan bisa menuntut apa-apa. Misalnya ketika kamu kencan dengan perempuan lain, cewek cenderung tidak berani menuntut kecemburuannya. Meskipun memang ini yang kamu harapkan, tapi dia merasa dikhianati. Sedangkan ketika berada dalam status yang jelas, cewek merasa lebih berhak marah karena cemburu.

5. Bonus dari punya status tidak lain untuk dipamerin ke teman-teman dan bisa dibawa kondangan

Begini kalau punya gandengan kondangan via cdn.brilio.net

Selain berkaitan sama perasaan, punya status juga untuk aktualisasi diri seorang cewek. Dengan memiliki gandengan yang resmi, cewek akan bangga menceritakannya ke teman-temannya bahwa kini dia nggak jomblo lagi. Ketika harus menghadiri acara-acara pernikahan pun cewek nggak akan bingung untuk mencari pasangan. Tentu saja ini semua artinya cewek sangat bangga kalau kamu jadi pasangan resminya.

Gimana, boys? Setelah ini kamu akan tetap bertahan dengan hubungan tanpa statusmu atau akan memberikan kejelasan dan memilih jadian? Nikah aja sekalian biar nggak kelamaan! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya