Bikin si gebetan terkesan jelas adalah sebuah kewajiban kalau kamu pengen peluang untuk naik kelas jadi pacar makin mulus dan terbuka lebar. Banyak hal yang cowok identikkan dengan tindakan yang bisa bikin cewek meleleh, termasuk yang para aktor ganteng lakukan di sebuah film.

Tapi, ternyata kamu enggak perlu menerbangkan ratusan balon waktu gebetanmu buka jendela kamarnya atau mengirimu dia ratusan buket bunga mawar. Bahkan ada hal-hal yang lebih sederhana yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang, tapi mampu bikin dia terpesona.

Perhatikan penampilanmu! Nggak ada cewek yang nggak suka sama cowok yang bersih, rapi, dan wangi.

Kalau kamu jemput dia rapi wangi gini, kan dia suka...

Kalau kamu jemput dia rapi wangi gini, kan dia suka… via www.vipbigbang.ru

Advertisement

Stereotipe berkata kalau cowok itu nggak boleh ribet sama penampilan. Bener, sih, tapi bukan berarti itu jadi alasan buat kamu untuk pakai kaos yang kusut atau celana yang belum dicuci 3 bulan. Nggak bisa diingkari kalau tampilan luar memang penting, tapi ini bukan cuman soal tampang. Cewek selalu suka cowok yang bersih, wangi, dan rapi, jadi pastikan kamu cek penampilanmu sebelum keluar rumah atau kosan, ya!

Daripada mainin hatinya, gimana kalau kamu belai-belai lembut rambutnya?

Biasanya, hal ini disukai sama cewek yang berambut panjang, karena jadinya kamu enggak perlu kelewat ‘nempel’ untuk memain-mainkan rambutnya. Hal sesederhana seperti memainkan atau memuntir-muntir ujung rambut si cewek bisa bikin dia meleleh, lho!

Nggak heran kalau sekarang banyak cowok yang jadi koki, soalnya kemampuan masak bisa bikin seorang cewek terpesona!

"Mau makan apa? Sini aku masakin."

“Mau makan apa? Sini aku masakin.” via seoulrhythms.com

Ini bukan berarti si cewek maunya cowok jago masak biar dia bisa dibikinin makanan tiap hari. Well, siapa sih, yang nggak suka dimasakin? Apalagi kalau dikasih kejutan masakan buatan sendiri yang disiapkan dengan khusus. Dan kamu enggak perlu susah-susah bikin masakan yang baru kamu denger namanya aja udah bikin ngilu. Masakan khas rumahan nan sederhana macam nasi goreng, telur dadar, atau oseng-oseng tempe pun sudah bisa bikin cewek tersentuh.

Tunjukkan kalau kamu pada dasarnya adalah seorang penyayang, termasuk penyayang binatang!

Ucu cemua

Ucu cemua via funpets.org

Advertisement

Masih heran kenapa banyak cewek yang bisa naksir banget sama cowok yang lari sore di lapangan bareng sama anjingnya, atau cowok yang sayang banget sama kucingnya? Bisa dibilang, 10 dari 10 cewek menganggap cowok yang suka binatang itu gebet-able banget.

Poin bonus: Kamu nggak segan-segan mengajak binatang berbicara dengan nada suara yang lucu. Niscaya, tingkat kegemesan cewek terhadap kamu bakalan naik ribuan kali lipat!

Penampilan kece itu percuma kalau isi kepalanya kosong. Banyak-banyaklah membaca dan bikin dia kagum dengan wawasanmu!

Baca hati cewek juga, nggak?

Baca hati cewek juga, nggak? via kelliegtakesnyc.files.wordpress.com

Banyak buku yang bisa kamu nikmati dengan gratis saat ini; berterimakasihlah pada internet. Intinya, buku memang jendela dunia. Buku juga bisa jadi jembatan penghubung perbedaan ruang dan waktu. Kamu bisa baca buku-buku berat berbau politik macam Il Principe karya Machiavelli atau bahkan novel-novel modern seperti Kafka on the Shore-nya Haruki Murakami.

Oke, bahkan komik atau manga pun punya banyak nilai moral yang bisa dipetik dari ceritanya (hey, siapa bilang komik itu cuman untuk anak-anak?!??).

Cewek suka banget cerita, dan mereka selalu suka sama cowok yang bisa jadi pendengar yang baik.

"Sini sini aku dengerin..."

“Sini sini aku dengerin…” via valentinelife.com

Boys, please, ini sudah abad ke-21. Sudah bukan masanya lagi untuk menganggap omongan cewek cuman angin lalu, apalagi kalau dia sedang mengeluarkan pendapatnya soal isu-isu sosial. Makanya, nggak heran kalau cewek selalu terkesan sama cowok yang bisa jadi pendengar yang baik, karena ternyata hal sesederhana ini pun enggak banyak dilakukan oleh orang lain.

Kamu risih lihat orang yang kasar di tempat umum? Gebetanmu pun begitu.

"Sini aku pegang payungnya."

“Sini aku pegang payungnya.” via images.askmen.com

Nggak ada orang yang suka sama orang yang kasar. Plus, siapa sih yang nggak suka sama orang yang baik dan santun? Hal ini bisa dilakukan dengan sesederhana mengucapkan ‘terima kasih’ kepada pelayan restoran yang sudah mengantarkan makanan atau tukang parkir yang sudah membantu mengeluarkan kendaraannya dari parkiran.

Kamu nggak perlu susah payah jadi pahlawan super atau jadi ilmuwan genius yang bisa menciptakan obat kanker untuk membuat gebetanmu terpesona. Coba lakukan hal-hal itu dari sekarang dan lihat efeknya. Plus, biarpun sederhana, perbuatan-perbuatan seperti itu juga menguntungkan buat dirimu sendiri, lho, karena kamu pelan-pelan pun berubah jadi orang yang lebih baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya