Dear cowok, jangan sembarangan memilih celana dalam! Karena celana dalam tak hanya berfungsi sebagai wadah alat kelaminmu saja tapi juga menjaga kualitas sistem reproduksimu. Suhu di sekitar testis harusnya tetap optimal, idealnya suhu testis harus lebih rendah dari suhu tubuh. Jika tidak, maka kamu akan menghasilkan sperma dengan kualitas dan kuantitas yang kurang baik. Akibatnya bisa berpengaruh terhadap kesuburan karena menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan.

Pemilihan celana dalam cowok bisa berupa celana dalam segitiga atau celana pendek (boxer). Kelebihan celana pendek atau boxer adalah bisa memberikan ruang untuk sirkulasi udara bagi testis. Sementara celana dalam segitiga bisa membuat kemaluan tidak bergerak terlalu bebas.

Apapun pilihanmu yang penting celana itu tidak boleh menekan testis. Karena kalau sampai itu terjadi kamu pasti akan merasa tidak nyaman sebab alat kelaminmu akan terasa “terpenjara”. Tak hanya itu, masalah lain yang berkaitan dengan celana dalam mungkin juga sering kamu hadapi. Hipwee Boys kali ini akan mengulasnya untukmu, tentang penyebab masalahnya dan bagaimana tips untuk mengatasinya.

1. Celana dalam menyelip ke pantat dan bikin aktivitasmu jadi canggung, yang pernah mengalami coba ngacung!

Duh nyelip ini! via hipwee.com

Celana dalam yang suka jahil menyelip-nyelip di pantat biasanya adalah celana dalam yang kedodoran atau karetnya sudah mulai kendor. Karet yang kendor ini disebabkan karena kualitasnya sudah berkurang. Untuk itu sebaiknya kamu mengganti celana dalam secara berkala, agar kualitasnya tetap terjaga.

2. Mr. P terasa seolah sedang dipenjara dan sesak napas di dalam celana dalam? Hati-hati bisa infeksi dan berdampak buruk bagi kesehatan!

Gunakan yang ada kantungnya via designboom.com

Celana dalam yang terlalu sempit akan membuat alat kelaminmu merasa terkungkung. Untuk itu pemilihan ukuran yang tepat harus benar-benar kamu perhatikan. Kalau tidak akibatnya bisa fatal, dari mulai menghambat sirkulasi darah, infeksi, masalah kulit, hingga asam lambung naik karena bagian perut tertekan. Jika memang ukuran alat kelaminmu cukup besar maka pilihlah celana dalam khusus yang memiliki kantung. Harganya memang agak mahal sih, tapi sesuai lah dengan kenyamanan yang kamu dapatkan. Jangan lupa dicoba dulu saat membelinya!

3. Tinggal di negara tropis membuat kamu kadang merasakan panas di area vital, untuk itu pemilihan bahan harus diperhatikan

Duh panas~ via keywordsuggest.com

Bahan celana dalam yang disarankan adalah katun atau sintesis campuran. Khusus untuk celana dalam yang digunakan saat olahraga, pakailah yang berbahan sintesis dengan teknologi baik untuk mencegah gesekan yang bisa membuat kulit terluka. Selain itu pilihlah bahan yang bisa menjaga kelembaban kulit dan sirkulasi udaranya lancar sehingga menurunkan risiko infeksi jamur dan bakteri. Cuaca tropis akan membuat kamu sering berkeringat, karena itu pemilihan bahan jadi penting, terutama untuk menjaga area selangkangan. Kalau untuk acara formal gunakan celana dalam berbahan sutra tidak masalah.

4. Pernah menemukan jejak celana dalam di pinggangmu? Mungkin sudah saatnya kamu mengganti merek yang kamu gunakan!

Karetnya bakal ninggalin bekas via underwearexpert.com

Ada jejak merah yang ditimbulkan karet celana dalammu? Yang kadang sampai gatal dan perih? Coba naikkan ukuran celana dalam satu ukuran lebih besar, mungkin selama ini ukuran yang kamu pilih salah. Kemungkinan  lainnnya selain ukuran yang terlalu kecil adalah karena kulitmu sensitif terhadap jenis bahan karet celana dalam yang kamu gunakan. Coba deh gunakan merek celana dalam lain yang punya bahan berbeda atau gunakan boxer, yang karet kolornya lebih renggang.

5. Malu banget! Lagi menghadiri acara penting dan karet celana dalammu mengintip, begini solusinya~

Uh, ada yang mengintip tuh via ebay.com

Pernah mengalami ini? Ketika karet celana dalammu jauh di atas garis celana luar yang kamu gunakan sehingga terlihat sedang mengintip. Solusinya tentu kamu harus menggunakan celana luar yang sesuai. Jika kamu memang menggunakan celana berpotongan pinggang rendah, maka pakailah low waist underwear.

6. Terlalu ketat nggak enak, terlalu kendor juga sama nggak enaknya. Jadi baiknya bagaimana?

Celana dalam via thegadgetflow.com

Yang harus kamu lakukan adalah mencoba berbagai desain celana dalam, karena ada banyak sekali pilihannya. Jangan malu untuk mencoba karena itu hal yang wajar kok! Apalagi untuk celana dalam yang berkualitas, yang penting jangan lupa mencucinya setelah kamu beli! Kalau kamu sudah mencoba berbagai macam desain dan masih belum ada yang cocok juga coba gunakan boxer-brief atau trunk yang modelnya memang ketat.

Ternyata memilih celana dalam buat cowok nggak segampang pikiranmu, ‘kan? Ya, memang nggak gampang tapi masih doable. Dan, yang paling penting, banyak banget cowok yang nggak aware dengan hal ini. Mereka ngasal aja dalam memilih celana dalam. Mungkin efeknya tidak akan sangat menakutkan sih, tapi ada banyak kemungkinan yang bakalan terjadi kalau kamu salah memilih celana dalam. Jadi, better save then sorry!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya