Namanya juga orang hidup, pasti akan ada masalah. Masalah adalah sebuah keniscayaam dalam hidup. Pun begitu dengan kehidupan romansa. Kesalahpahaman yang mudah menyulut marahnya seorang cowok pasti sangat mungkin terjadi. Kalau kata orang sih, berantem adalah bumbu sebuah hubungan. Tanpa itu semua, hubungan percintaan tak akan seseru biasanya.

Di sisi cowok, mereka selalu punya satu cara untuk memberikan reaksi terhadap masalah atau marahnya sang cewek. Benar, diam adalah cara cowok bereaksi. Namun diamnya cowok, dalam beberapa konteks, ternyata punya maksud. Cewek-cewek penasaran pasti ‘kan? Yuk, langsung simak!

Advertisement

 

Mempertanyakan hal apa yang bisa bikin ceweknya marah. Seringnya sih nggak nemu jawabannya apa

"Piye karepe?"

“Piye karepe?” via i.huffpost.com

Cowok mengambil tindakan untuk diam karena dia merasa kebingungan dengan pemantik kemarahan atau pertengkaran yang terjadi. Atas kebingungan tersebut, wajar jika hati cowok berkecamuk dan bertanya-tanya di dalam hati, “Kenapa sih ini anak?”. Apalagi kalau cowok nggak merasa punya salah. Ah mending jadi batu aja.

Cowok perhatian bakal memprediksi ceweknya PMS. Diamnya bisa berarti bahwa memang si cewek tak perlu ditanggapi

"Diem ah, daripada kena lagi."

“Diem ah, daripada kena lagi.” via il3.picdn.net

Ini adalah cowok yang perlu dijaga baik-baik. Pokoknya, cowok ini tipe makhluk yang jangan pernah dilepas ceweknya. Yak betul, mereka adalah tipe cowok yang perhatian pada keadaan si cewek. Walaupun kena damprat ceweknya akibat hal kecil, cowok jenis ini memilih diam lantaran paham banget kalau ceweknya lagi PMS. Kamu berkata dalam hati, “Wajarlah, asal jangan setiap hari PMS.”

Cowok mempertanyakan kesalahan apalagi yang dituduhkan pada dirinya. Kadang sih memang nggak ada salah

Pusing, bosku...

Pusing, bosku… via www.goodtherapy.org

Advertisement

Stigma bahwa cewek selalu benar dan cowok selalu salah sudah terlanjur melekat di benak kebanyakan masyarakat. Tapi, kalau kondisinya si cewek memang lagi sering marah-marah akhir-akhir ini, cowok bakal mempertanyakan lagi ke dirinya sendiri, “Salah apa lagi coba, Ya Tuhan? Apakah ini salahku?”.

Berpikir bahwa momen itulah yang bisa jadi kesempatan buat memutuskan pacarnya. Hayoloh

"Inikah saatnya?"

“Inikah saatnya?” via www.rougemagz.com

Kalau sebelumnya mempertanyakan diri sendiri, poin ini cowok lagi mencari kesempatan untuk menghentikan kejengahan yang ada di kehidupannya. Pacaran kok banyak nggak bahagianya. Terkekang, dan yang jelas nggak merdeka hidupnya. Lama-lama ‘kan capek juga menghadapinya. Diamnya cowok bisa kadang berarti dia sedang mencari waktu buat mutusin, lho!

Cowok berpikir keras dan cari cara supaya ceweknya baik lagi. Kalau memang salah yang nggak masalah kalau harus memperbaiki keadaan

"Mending nggak ngomong apa-apa. Mikir aja ah."

“Mending nggak ngomong apa-apa. Mikir aja ah.” via media.gettyimages.com

Kalau cowoknya sayang mah, diamnya dia ketika ceweknya marah, ya, punya arti lagi cari jalan untuk mengatasi masalah. Dalam kepalanya dia berpikir, “Kira-kira hal apa, ya, yang bisa meredakan marahnya?”. Soalnya bisa bahaya kalau salah ambil keputusan. Niatnya mau bikin jadi adem, malah bikin dia panas. Nanti malah pecah perang dunia.

Nah itu tanda makna-makna yang mungkin saja dinyatakan secara implisit oleh diamnya cowok. Para cowok diam juga memiliki banyak makna. Kalau cowok sudah diam, akan sangat susah untuk menggali informasi darinya. Jadi, yang bahaya itu bukan cowok yang cerewet, tapi justru cowok yang diam dengan semua keburukan yang dilakukan oleh ceweknya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya