Ada yang bilang bahwa ‘wanita adalah racun dunia’. Perspektif ini melahirkan konsep bahwa cewek adalah sesuatu yang dapat memberikan dampak buruk pada siapapun. Seburuk itukah citra cewek? Stigma ini merujuk pada cowok-cowok sebagai ‘korbannya’. Bahkan grup band The Changcuters menciptakan sebuah lagu dengan judul yang sama, Wanita Racun Dunia.

Wanita racun dunia
Karena dia butakan semua
Racun, racun, racun
Hilang akal sehatku
Memang kau racun
– The Changcuters

Lagunya sih enak. Tapi terlepas dari lagu ini, rasanya kurang tepat deh kalau cewek dibilang sebagai sesuatu yang dapat membahayakan dan menyakiti. Sepakat nggak? Kalau nggak sepakat, berikut akan Hipwee Boys berikan bukti biar kamu bisa percaya dan setuju dengan hal ini. Sebab sejatinya, masih ada yang layak disebut racun dunia dan lebih berbahaya daripada cewek. Yuk, langsung disimak aja!

Racun yang lebih sadis daripada cewek bagi cowok-cowok adalah game. Cowok bisa gila kalau kalah dalam pertarungan ini

Gila game. via www.pexels.com

Ketika seorang cowok mulai menggeluti hobinya dengan berlebihan, itu bisa berdampak buruk bagi hidupnya. Terlebih kalau cowok hobi bermain game online maupun offline. Kalau cowok sudah kecanduan dengan hobi gaming seperti itu, bisa-bisa dia kehilangan akal sehatnya, kesehatan jasmani-rohani, dan lebih parahnya lagi, kematian menjadi ancaman yang meresahkan. Bahkan, ada beberapa kasus kematian yang diakibatkan oleh keseringan atau terlalu lama bermain game. Dengan bukti seperti itu, apakah menurutmu ini bukan racun dunia?

Nggak perlu disangkal, bokep adalah racun paling kuat untuk menghancurkan kaum Adam. Bahkan medis pun menyebut demikian

Advertisement

Terus-terusin aja~ via amazonaws.com

Tanpa perlu berbicara mengenai cewek, film dewasa bisa menjadi racun dunia bagi cowok. Bagaimana nggak, film dewasa ini bisa membuat orientasi seksual cowok menjadi lebih buruk. Harus ada porsi yang pas bagi cowok yang suka nonton bokep. Paling nggak, jangan terlalu sering nontonnya!

Bahkan, medis pun menyebutkan beberapa dampak buruk bagi otak cowok yang sering nonton film dewasa ini. Pada penelitian dari JAMA Psychiatry (2014), misalnya. Mereka menyebutkan bahwa keseringan nonton bokep justru dapat menumpulkan respon terhadap rangsangan seksual. Lebih buruk lagi, penelitian dari Psychology Today (2011) mengatakan, cowok butuh pengalaman seksual yang lebih ekstrem untuk bisa terangsang, karena kebanyakan nonton film porno. Selain itu, dikutip dari National Geographic, keseringan nonton bokep juga bisa membuat volume otak di daerah striatum menyusut. Striatum ini merupakan daerah di otak yang berkaitan dengan motivasi seseorang. Makanya, kalau cowok keseringan nonton bokep, mereka akan terlihat lebih lesu, payah, kurang motivasi, dan kurang gairah. Pfft!

Tanpa harta, cowok bukanlah apa-apa. Terbukti, uang menjadi racun yang cukup ampuh untuk melukai cowok

Harta karun. Menang banyak. via rapgenius.com

Harta atau materi terbukti menjadi racun dunia bagi cowok. Seperti simalakama, materi ini bisa berdampak buruk dan baik. Kalau cowok terlalu mengejar materi dalam hidupnya, mereka bisa keblinger atau sesat. Sementara kalau nggak punya uang, cowok akan hidup susah. Jangankan buat kencan sama cewek, buat beli minum aja susah. Maka dari itu, materi bisa menjadi racun dunia bagi cowok dalam hidupnya. Terlebih kalau mereka nggak memiliki kemampuan untuk mengatur urusan finansialnya. Apes!

Selain uang, gaya hidup juga bisa menjadi racun bagi cowok. Sok-sokan hidup borjuis, padahal hidupnya pas-pasan

Gaya-gayaan. via www.pexels.com

Jangan dikira cuma harta atau materi aja yang bisa jadi racun bagi cowok. Gaya hidup pun bisa menjadi racun paling meresahkan. Gaya hidup borjuis, lebih tepatnya. Borjuis ini sering kali dikaitkan dengan kelompok kelas menengah ke atas atau orang-orang kaya dalam tatanan kelas sosial.

Nah, dari gaya hidup inilah cowok akan mendapatkan masalahnya. Apalagi mereka sebenarnya bukanlah seorang kaya. Hanya pura-pura berpenampilan layaknya orang kaya, dengan pola hidup seorang sosialita. Gaya hidup yang sangat menyesatkan buat cowok. Ya, kecuali kalau emang dia orang kaya sih.

Dalam hidup ini, seyogianya nggak ada yang namanya racun dunia. Semua akan beracun dan berdampak buruk bagi siapapun selama dia nggak bisa memanfaatkan segala hal dengan baik dan benar. Seharusnya, cowok bisa memberi ruang dan jarak untuk beberapa hal di atas. Paling nggak, harus ada batasan yang jelas, biar cowok nggak terjerumus oleh racun dunia tersebut. Nah, kalau sudah begini, berarti bukan cewek yang layak untuk disebut sebagai racun dunia, ‘kan? Kalau menurut kamu bagaimana, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya