Buat para cewek, kebayang nggak kalau ternyata saat ini ada yang lagi tergila-gila sama kamu? Atau kamu memang sadar ada cowok yang lagi suka sama kamu tapi nggak mau ngaku kalau dia lagi naksir? Bisa jadi dia adalah cowok pemalu yang diam-diam lagi tergila-gila padamu. Entah dia orang yang kamu kenal, atau nggak kamu tahu.

Tapi paling nggak kamu wajib tahu jungkir balik perasaan si cowok pemalu ketika sedang jatuh hati padamu. Yah, siapa tahu karena iba kamu jadi membalas perasaannya.

1. Dia pengen banget sebenernya tahu lebih banyak tentang kamu. Tapi karena belum punya nyali, dia cuma bisa jadi stalker setiamu.

dia lagi sibuk stalking tentang kamu via www.gainesonbrains.com

Sebenarnya dia pengen tahu tentang kamu lebih banyak, hanya saja perasaannya sendiri yang menjadi tembok besar bagi dia. Untuk kenalan sama kamu secara terang-terangan tentunya mustahil bagi dia. Pasti dia bakal mikir, “Mau ditaruh di mana mukaku?” Akhirnya, yah, dia cuma bisa stalking aja setiap aktivitas kamu meski terbatas apa yang kamu post di medsos.

2. Pusing tujuh keliling mikirin gimana caranya bikin sinyal buat ngedeketin kamu sesamar mungkin.

piye yo carane via www.dailyedge.ie

Advertisement

Dia pasti sudah pernah kasih kamu sinyal, hanya saja mungkin sinyalnya terlalu samar. Cowok pemalu memang takut banget ketahuan tentang apa yang dia rasakan, apalagi sama orang yang ditaksirnya langsung. Di sisi lain, dia juga pengen berusaha kasih kode buat kamu kalau dia naksir kamu. Akhirnya, dia bakal bikin kode yang … sesamar bunglon alias gak keliatan.

3. Rutinitasmu akan terpancang di kepalanya. Mulai dari jam berapa dan kira-kira apa aktivitasmu selanjutnya.

dia hafal lho kapan kamu pulang, lewat mana via www.huntervision.com

Mungkin kamu nggak sadar. Saking perhatiannya sama kamu, cowok pemalu kalau naksir kamu pasti bakal cari tahu tentang rutinitas yang kamu jalani sehari-hari. Dia ngerti kapan kamu berangkat, kapan kamu kuliah atau kerja, jalur mana yang biasa kamu lewati. Dia hafal betul jam berapa biasanya kamu lewat. Biasanya dia punya spot-spot strategis cuma buat nunggu kamu lewat.

Duh, ternyata cowok pemalu beda tipis yak sama penguntit. Hehe

4. Nggak hanya kamu aja yang bakal dia pikirin, tapi temen-temen deketmu yang dia kenal bakal dijadikan jembatan mendekatimu

segala cara dia cari, termasuk pakai jasa teman buat deketin kamu via boymeetsworldgifs.tumblr.com

Buat dia, mendekati kamu tanpa senjata sama aja bunuh diri. Dia selalu siapkan strategi untuk mendekatimu, termasuk menggunakan jasa teman-temanmu. Kalau langkah itu berhasil, dia mulai mencoba minta kontakmu melalui temen-temenmu.

A : “Eh, Wen, kamu kenal gak sama Fira anak kelas A?”

B : “Kenal, kenapa emang?”

A : “Mintain kontaknya dong. Hehehe”

B : “Wani piro?”

A : “Bakso deh semangkok.”

B : “Oke deal.”

5. Kalau tahu ada orang lain yang seneng sama kamu, dia bakal paranoid akut. Takut kamu diserobot orang lain atau jatuh ke hati yang salah.

cemas berlebihan via gifawesomeness.tumblr.com

Diam-diam dia nggak rela kalau ada yang nyerobot hatimu, apalagi kalau dia tahu saingannya adalah orang nggak bener. Pasti dia bakal setres sendiri. Di sisi lain, meskipun dia tahu dia lagi nggak punya saingan, dia tetep paranoid kalau ada orang lain yang lebih baik dari dia naksir sama kamu. Intinya, dia adalah orang yang parnoan.

“Duh, jangan-jangan ntar dia digebet lagi sama Bayu.”

“Duh, kan Bayu anaknya gak baik.”

“Duh, gimana dong kalo mereka jadian??!! Oh nooo!!!”

*zoom in – zoom out*

6. Takut salah ngomong dan salah tingkah, bikin si cowok pemalu jadi lebih diam dari biasanya. Tapi sekali ngomong, beuh, cuma bisa terbata-bata.

grogi setengah mati via deaf-world-travel.info

Dia yang pendiam pasti bakal jadi lebih diam kalau tahu ada kamu di deket dia. Dia yang bukan pendiam juga bakal jadi orang yang nggak kalah diam dari si pendiam. Suasana jadi hening, sok cool tapi jadinya malah kelihatan gugup. Dia pasti bakal menghindar dari pertanyaan. Kalau sudah kepepet harus ngomong, nggak heran kalau kamu nggak nangkap maksudnya.

“Eh, ehm, itu, nganu, ehm,  jadi sebenernya nganu . . .”

*baru selesai ngomong pas lebaran kuda*

7. Jangankan ngomong, buat menatap mata kamu aja dia butuh latihan nafas dulu~

inhale, exhale, inhale… via www.gurl.com

Jantung berdegup kencang nggak beraturan. Nafasnya juga nggak kalah beraturan. Itulah yang dirasakan ketika hendak menatap indahnya matamu, tapi dia tak kuasa menahan rasa malunya. Inilah cobaan paling menyiksa yang dialami cowok pemalu.

8. Saking malu mengungkapkan isi hatinya, dia bakalan keringat dingin tiap kali ada di dekatmu.

kata terberat untuk diucapkan adalah eh, anu, ee … via www.fazedandconfused.com

Cowok yang punya nyalinya cukup dan hendak ngomong perasaannya ke kamu aja pasti gugupnya nggak ketulungan. Apalagi si cowok pemalu yang mau bilang “aku suka kamu”. Beuuuh, rasanya udah kayak mikul bumi. Berat jendral!

9. Karena predikat malu yang nggak pernah lepas dari perasaannya, dia merasa dirinya hanyalah sebutir debu dan kamu adalah orang yang terlampau spesial di mata dia

kamu sungguh sempurna di mata dia via 10girlsphoto.blogspot.co.id

Dia yang pemalu pasti menganggap dirinya sebagai makhluk yang gak selevel denganmu. Di mata dia, kamu lebih dari sempurna. Kamu adalah makhluk terindah yang dia temui di muka bumi ini. Dia sungguh mengagumi segala aspek yang ada padamu lebih dari siapapun juga.

10. Bahkan, dia rela kok jadi cowok misterius yang terus memujamu tanpa membuka identitas aslinya.

dia rela gak membuka identitas aslinya via salsabehel.blogspot.com

Dia yang terlalu malu tetapi nggak bisa membendung perasaannya akan rela menjadi sosok pemuja misterius. Mungkin kamu pernah menerima hadiah, surat, bunga atau apapun tapi kamu nggak tahu dari siapa, itu dari dia. Dia hanya ingin tahu bahwa perasaannya padamu tak lagi terbendung tanpa perlu kamu ketahui siapa dia. Dari dasar hatinya yang terdalam, dia sungguh-sungguh mengagumimu.

Punya pengalaman serupa atau sedang mengalami hal yang sama? Semangat ya! Selain usaha, banyakin doa juga! Hehe