Semakin banyaknya stasiun televisi swasta di tanah air, tentu persaingan untuk menjadi favorit masyarakat juga semakin ketat. Berbagai cara dilakukan agar tayangan mereka mendapatkan rating tinggi atau mendapat penonton yang banyak. Ada yang mengedepankan FTV, berita, atau bahkan drama luar negeri yang disadur ke dalam bahasa Indonesia dengan alih suara yang menggemaskan.

Demi menghibur masyarakat, tayangan-tayangan ini punya ciri khas masing-masing. Ada yang memang full comedy tapi ada juga yang sebenarnya edukasi tapi diselingi dengan komedi. Salah satunya adalah program acara 86 di salah satu stasiun televisi swasta. Sebenarnya, tujuan dari program ini adalah mengedukasi masyarakat. Namun di setiap episode, selalu ada komedi-komedi lucu yang terselip. Cuplikan tayangan ini pun kadang juga dijadikan sebagai bahan meme oleh warganet. Seperti apa kocaknya alasan para pelanggar dan apa jadinya kalau cuplikan ini dijadikan meme? Simak!

1. Sekarang mainnya send location ya~

Posisi, Gan? via www.instagram.com

2. Demi citra yang tetap terjaga

Biar lulus sensor nih! via www.instagram.com

3. Pernyataan retoris. Semua orang juga tahu kali, Mz!

Suruh keluar aja anginnya~ via www.instagram.com

4. T e r p o t e q u e

Jleb banget nih! via www.instagram.com

5. Ciee yang tukeran surat tilang sama undangan pernikahan

Mantan Bapak nikah nih. via www.youtube.com

6. Ya, namanya anak sekolah, kadang ada pulsa kadang nggak

Dede minta pulsa, Mah. via www.youtube.com

7. Kids zaman now pengen internetan saja harus minta. Modal dong!

Mau buka artikel Hipwee nih, Pak. via www.youtube.com

8. Yang ulang tahun, minta kado sama Polwan gih. Minta SIM!

Bikin sendiri, Tong! via www.youtube.com

9. Malah curhat… 🙁

Waduh, pengalaman… via www.youtube.com

10. Mungkin habis kena banjir, makanya basah

Bocor, bocor, bocor!!! via www.instagram.com

11. Anak yang tercyduck ini mendadak saleh. Kayak tahu, ih!

Kamu lagi ‘dapet’ nggak? via www.instagram.com

12. Keberlangsungan Ludo lebih penting ketimbang kerjaan polisi, ya? Terbaik!

Nanggung, Pak. via www.instagram.com

13. Mungkin ketiaknya dikasih miras bukan deodoran? Kids zaman now memang membingungkan deh!

Mau dioplos kali, ya? via www.instagram.com

Advertisement

Kadang program-program seperti ini justru menghadirkan komedi yang bikin kita terpingkal-pingkal. Apalagi melihat kelakuan para pelanggar yang tertangkap oleh tim 86. Dari anak-anak sampai orang tua, kalau sudah terciduk polisi, pasti ada saja alasannya. Lucunya, orang-orang yang tertangkap ini bahkan ada yang sebenarnya sering menonton program yang sama. Jadi tujuan edukasi dari program ini sebenarnya nyampe nggak sih? Atau malah cuma jadi tontonan sebelum tidur saja?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya