Menurut Warganet, ini 10 Hal Kocak yang Bakal Terjadi Jika UN Ditiadakan. Banyak yang Dirugikan :(

dampak UN ditiadakan

Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim baru saja mengumumkan bahwa Ujian Nasional untuk anak sekolah tahun ini ditiadakan. Kebijakan ini dilakukan demi menekan penyebaran virus corona. Ada yang setuju, ada pula yang nggak. Anak sekolah sih pasti setuju, namun anak kuliahan yang pernah merasakan susahnya UN banyak nggak setuju. Enak banget! -_-

Advertisement

Ujian Nasional sudah menjadi event tahunan. Meniadakannya tentu saja membawa dampak pada banyak hal. Di pelbagai media sosial, warganet menerka-nerka apa saja kiranya yang bakal terjadi pasca UN dihapuskan. Inilah beberapa di antaranya. Cekidot!

1. Ujian Nasional erat kaitannya sama budaya coret-coret seragam. Budaya tersebut tahun ini mungkin bakal berubah, nggak lagi pakai Pilox, tapi pakai …

Pakai aplikasi via twitter.com

2. Kasihan adik-adik kita di masa depan, identitas mereka nggak sama kayak angkatan sebelumnya. Siap-siap dipanggil angkatan virus πŸ˜€

Angkatan pandemi global. via twitter.com

Advertisement

3. Menurut warganet, kebijakan penghapusan UN ini berpengaruh terhadap beberapa universitas. Penyebutan mereka pasti bakal berubah

Maksudnya UNAIR. πŸ™ via twitter.com

4. Kasihan banget kalau ada orang nanya, β€œKuliah di mana?” pada anak UNY. Jawabnya singkat banget kayak balesan chat mantan

Singkat, padat, dan tidak jelas. via twitter.com

5. Jangan kaget kalau di kemudian hari banyak universitas menggugat keputusan ini. Dimulai dari rektor UNPAD ini

PAD via twitter.com

Advertisement

6. Sedih banget orang-orang yang nikah tahun ini, ijab kabulnya bikin salah paham -_-

TUNAI via twitter.com

7. Beberapa artis juga terkena dampak ditiadakannya UN. Penyanyi Virgoun salah satunya

Virgo via twitter.com

8. Salah satu orang yang berhak protes sama kebijakan ini adalah Anggun. Kalau UN ditiadakan namanya nggak enak banget disebut

The Legend of Angg?? via twitter.com

9. Jangan sampai presiden Korea Utara tahu kebijakan ini, takutnya dia terseinggung. Nanti dieksekusi dari jauh lo! πŸ˜€

Namanya jadi Kim Jong doang. via twitter.com

10. Kasihan nanti orang Madiun, kotanya jadi bahan olok-olokan πŸ˜€

Stasiun Madi. via twitter.com

Apakah pemerintah sudah memikirkan hal-hal di atas? Pasti belum. Inilah bukti kalau warganet Indonesia sangatlah kritis dan jeli dalam membuat jokes. πŸ˜€

Dengan adanya reaksi kocak warganet semacam ini, kecemasan kita terhadap covid-19 sedikit mengendur. Humor membuat kecemasan kita terdistraksi. Sekali-kali perlulah bercanda kayak gini, biar nggak tegang terus dengar kabar seputar corona. Bener nggak?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE