Di zaman di mana teknologi udah makin canggih ini, tentu kita dimanjakan dengan berbagai penemuan yang ada. Penemuan-penemuan ini selain bikin hidup kita lebih mudah, juga bikin kita terhibur. Beberapa aktivitas baru pun mulai bermunculan dengan kehadiran teknologi ini. Contohnya, saja foto. Yups, sejak ditemukannya kamera, kita jadi lebih sering mengabadikan sebuah momen lewat foto. Bahkan hal ini dipermudah dengan kehadiran gawai yang disertai dengan kamera.

Orang-orang pun kini jadi gemar selfie. Pasalnya, kehadiran kamera depan hampir di seluruh gawai terkini membuat kita semakin gampang untuk memotret diri sendiri. Hasilnya? Tentu saja memuaskan dan seperti yang diinginkan. Tapi sayang, nggak semua hasil jepretan foto bisa kamu terka hasilnya. Kehadiran objek-objek tertentu secara tiba-tiba bikin fotomu jadi salah fokus. Objek yang sering disebut photobomb ini emang sering bikin kesal sih, tapi siapa sangka kadang hasilnya juga bikin kamu ketawa karena saking lucunya. Penasaran sama photobomb apa aja yang pernah tertangkap kamera? Cekidot!

1. Kadang hal nggak terduga kayak gini bisa terjadi di kebun binatang

Photobomb kocak via www.imgur.com

2. Ya namanya juga manusia, selebriti juga suka bikin iseng

Photobomb kocak via www.vogue.com

3. Kenapa harus nengok ke kamera sih? Jadinya ‘kan nggak natural

Photobomb kocak via www.ivejournal.com

4. Eh maap bang maap sepedanya nggak bisa direm

Photobomb kocak via www.curiosilandia.org

5. Di balik kebahagiaan dua insan, ada satu orang yang….

Photobomb kocak via www.buzzive.com

6. Sumpah, ini orang berdua niat amat photobomb di foto orang lain

Photobomb kocak via www.cerpen.co.id

7. Lihatnya ke kamera aja ya nak, pokoknya jangan lihat ke belakang

Photobomb kocak via www.irishmirror.ie

8. Sebuah pemberontakan karena ingin difoto juga 😀

Photobomb kocak via www.twitter.com

9. Inilah perlunya lihat background dulu sebelum foto *padahal ekspresi anaknya udah lucu banget*

Photobomb kocak via www.aprokotoons.com

10. Ada tamu nggak diundang nih ikutan foto

Photobomb kocak via www.boredpanda.com

11. Fokus kameranya jadi berubah ‘kan? Eh tapi lucu juga kok hasilnya

Photobomb kocak

12. Kucing: “Oh jadi kamu pilih kasih? Yang dijepret anjing doang nih?”

Photobomb kocak

13. Padahal ekspresi semuanya udah bagus banget, kenapa harus ada yang lagi mandi di pojokan sana?

Photobomb kocak

14. Kenapa jadi horor gini ya fotonya? 😀

Photobomb kocak via www.japemonster.com

15. Yang di depan udah cakep, tapi yang di belakang… Ah sudahlah

Photobomb kocak via www.celebuzz.com

16. Ada satu personel tuh yang ketinggalan di belakang 😀

Photobomb kocak via 3.bp.blogspot.com

17. Bahkan Benedict Cumberbatch pun juga nggak kalah iseng

Photobomb kocak via www.dream.co.id

18. Judul yang tepat buat foto ini: Now you see me

Photobomb kocak via www.funcage.com

Adanya tamu nggak diundang kayak gini kadang emang sering bikin kesal. Pose kita udah oke, cahayanya bikin wajah kita cerah berseri, eh malah ada yang ikutan. Lebih kesal lagi kalau di dalam fotonya, si photobomb ini juga ikut terlihat jelas. Ngerusak foto banget nggak sih? Nah makanya, karena photobomb seperti ini nggak terprediksi, kamu butuh kamera yang mumpuni biar mereka nggak ikutan jelas di jepretan fotomu.

Salah satu kamera smartphone yang bisa jadi andalan adalah Advan A8. Dual Rear Camera dengan spesifikasi 13MP kamera utama dan 5MP vice camera, dilengkapi dengan fitur bokeh. Itu lho, fitur pada lensa kamera SLR yang bisa membuat blur background yang tidak diinginkan. Jadi fotonya bisa fokus di kamu doang, dan terhindar dari photobomb yang nggak diinginkan seperti ini.

Selain itu, Advan A8 juga punya fitur refocus lho. Fitur ini memungkinkan kamu mengatur ulang fokus foto yang sudah tersimpan di galeri. Jadi misalnya kamu sudah telanjur memotret, dan ternyata ada sesuatu yang nggak diinginkan di hasil jepretanmu, kamu bisa mengatur ulang fokusnya. Cukup dengan merogoh kocek 2.999.000 rupiah, kamu udah bisa menghasilkan foto-foto kece tanpa perlu mikirin objek lain yang sebenarnya nggak perlu ada di foto. Selamat datang foto keren nan artsy!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya