4 Tingkat Dendam Ternorak dengan Mantan. Sering Banget Dilakukan sama Orang Indonesia nih~

Dendam dengan mantan

Menjalin hubungan perasaan dengan orang lain tentu bukanlah menjadi suatu persoalan yang mudah untuk dilakukan. Banyak yang awalnya seolah-olah nggak ada masalah, tapi di tengah perjalanan harus kandas dan berpisah. Entah karena dipicu masalah dari sepele hingga masalah yang benar-benar berat. Namanya putus cinta itu memang manusiawi banget, karena namanya manusia mah udah pasti tempatnya salah.

Advertisement

Namun, terkadang berawal dari putus cinta itulah kita akhirnya saling membenci dengan orang-orang yang dulu pernah bersama kita baik dalam suka maupun duka. Nah, dalam menghadapi permasalah semacam ini, setiap orang pun pasti juga berbeda-beda banget responsnya. Ada yang menganggapnya biasa aja, nggak sedikit pula yang jadi dendam banget. Kalau kamu sadar, berikut ini adalah sederet bentuk dendam ternorak dengan mantan yang sering dilakukan oleh orang Indonesia. Jangan pada begini deh, ya!

1. Pamer foto sama teman biar dikira udah move on dari mantan. Klasik~

Ilustrasi bikin mantan panas / Credit: Freepik via www.freepik.com

Bentuk pelampiasan dendam yang satu ini memang nggak terlalu resek sih, toh udah putus hubungan juga. Tapi, banyak yang menganggap jika cara seperti ini merupakan cara klasik yang norak dan sebenarnya nggak perlu dilakukan lagi. Kalau mantanmu beneran kepanasan setelah lihat kamu berfoto dengan teman yang seolah-olah terlihat seperti pacar barumu sih nggak masalah. Tapi, yang jadi masalah adalah ketika dia sama sekali nggak kepanasan, tapi malah balik pamer foto dengan pacar barunya yang ternyata lebih keren. Apa nggak makin pusing kamu? Udah, mending diam aja kalau begitu mah.

2. Rela bikin akun media sosial banyak cuma buat stalking. Kayaknya sih dia kebanyakan waktu~

Ilustrasi stalking / Credit: Morecrofts via www.morecrofts.co.uk

Kalau memang udah putus hubungan alangkah baiknya nggak usah ikut campur lagi segala urusan dalam hidupnya. Mau mantamu jungkir jempalik, punya pacar baru yang lebih keren dan kaya raya dibandingkan dengan kamu, mau kelihatan lebih sukses dan lebih bahagia, itu sama sekali bukan urusanmu. Makanya, bikin banyak akun media sosial cuma demi stalking kehidupan baru mantanmu adalah sesuatu hal yang sangat amat norak. Mbok udah gitu lo~

Advertisement

3. Bikin rumor yang nggak-nggak sama orang lain tentang dulu pas pacaran ngapain aja. Udah gitu ditambahin bumbu nggak bener pula

Ilustrasi cerita bareng teman / Credit: Pikiran Rakyat via portalsurabaya.pikiran-rakyat.com

Dari sekian banyak tingkatan dendam dengan mantan, persoalan ini bisa dibilang sebagai salah satu hal yang paling norak sepanjang masa sih. Coba aja perhatikan, satu di antara sekian banyak temanmu pasti ada aja yang selalu banyak omong setelah mengalami putus cinta. Kalau banyak omong karena curhat sih masih mending, tapi yang bikin males biasanya orang-orang kayak gitu hobi banget bikin rumor yang nggak ngenakin sama orang lain tentang dulu pas pacaran pernah ngapain aja. Bahkan, hal-hal yang sekiranya nggak pernah dilakukan pun bisa tiba-tiba jadi pembahasan. Norak bener!

4. Ternyata masih ada lagi yang lebih norak, yaitu dengan cara datang ke nikahannya terus bikin ulah nggak beres

Sering nggak sih, kamu lihat konten-konten orang di media sosial saat mereka datang ke nikahan mantan terus bikin heboh di acara tersebut? Nggak cukup sampai di situ, biasanya kelakuan tersebut akan direkam oleh teman-teman lainnya dan dijadikan konten sehingga viral di media sosial. Mungkin bagi mereka hal kayak gitu dianggap keren dan menantang, tapi bagi sebagian besar orang hal kayak gitu dianggap norak banget. Lagian juga ngapain sih, datang kalau cuma bikin heboh. Kelihatan banget nggak dewasanya~

Advertisement

Dendam dengan mantan kekasih itu bukanlah suatu hal yang dilarang kok, apalagi jika kamu memang memiliki masa lalu yang nggak bisa ditoleransi lagi. Namun, yang namanya marah mau sebesar apapun itu seharusnya tetap bisa dikontrol. Jangan sampai cuma gara-gara dendam sama mantan bikin kamu jadi malu dan merugikan orang lain deh, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE