11 Film ini Nggak Ada Hantunya, tapi Seremnya Jangan Ditanya Lagi deh. Cuma buat yang Berani Aja~

Deretan film serem

Banyak dari kita sepakat bahwa anggapan tentang film seram selama ini adalah film-film tentang hantu, penuh dengan kegelapan, atau mungkin menceritakan sejarah masa lalu yang dipenuhi dengan hal-hal mistis. Kalau nonton film-film tersebut bakalan bikin kita bergidik ngeri dan terngiang-ngiang sepanjang hari saking takutnya sama apa yang baru aja ditonton. Makanya nggak heran jika banyak dari film horor nggak direkomendasikan untuk anak-anak.

Advertisement

Ngomongin tentang film horor nih, kamu sadar nggak sih, jika film yang menyeramkan itu nggak melulu yang ada hantunya? Nggak yang selalu ada jumpscare atau mungkin bikin kita teriak-teriak sepanjang film. Ya, ternyata banyak juga lo film yang bikin kita merasa ketakutan, meski di situ nggak ada adegan munculnya hantunya sama sekali. Penasaran? Cek ulasan di bawah ini deh!

1. Penasaran sama kisah bocah kecil yang ternyata adalah orang dewasa? Tonton deh film “Orphan”. Asli, tegang banget ini film!

Orphan / Credit: Letterboxd via letterboxd.com

2. Kebayang nggak sih gimana rasanya bekerja di rumah sakit sebagai petugas pembedah mayat? Kamu harus nonton “The Autopsy of Jane Doe”

The Autopsy of Jane Doe / Credit: IMDB via www.imdb.com

Advertisement

3. Coba ukur seberapa nyalimu buat nggak deg-degan dengan nonton kisah tentang psikopat pembuat parfum di film “Perfume”

Perfume / Credit: Cinemags via cinemags.co.id

4. “The Visit”, film tentang kunjungan dua orang kakak beradik ke rumah kakek dan neneknya yang ternyata bukan kakek dan nenek mereka sebenarnya. Pokoknya no debate seremnya!

The Visit / Credit: Youtube Universal Pictures via youtu.be

5. Bagi para pecinta film yang bikin sepanjang nonton jadi tegang dan deg-degan banget, kayaknya kamu perlu nonton “Don’t Breathe” deh

Don’t Breathe / Credit: Akurat via akurat.co

Advertisement

6. Mengisahkan tentang sebuah sekte sesat dengan ritual-ritual yang bikin kita bergidik ngeri, “Midsommar” juga masuk dalam daftar film seram meski nggak ada hantunya

Midsommar / Credit: Gravereviews via gravereviews.com

7. Kalau udah nonton “Don’t Breathe”, mungkin kamu juga harus nonton “Hush” sih. Film ini sama-sama bikin kamu tegang banget dari awal sampai akhir

Hush / Credit: Layar via www.layar.id

8. Pernah kepikiran nggak sih kalau ternyata orang terdekat yang kamu cintai itu adalah orang yang pengin banget mengincar keselamatanmu? Cus, nonton “Get Out” deh!

Get Out / Credit: NPR via www.npr.org

9. Menceritakan tentang kota di mana ada satu hari seluruh warganya bebas melakukan segala macam jenis kejahatan, “The Purge” ini harus masuk ke dalam list kamu

The Purge / Credit: Honknews via honknews.com

10. Bagaimana jika sosok ibu yang merawatmu adalah seorang yang membuatmu celaka sejak kecil tanpa kamu sadari? Film berjudul “Run” ini selain nyeremin juga bikin geregetan

Run / Credit: Medium via medium.com

11. Terakhir yang juga harus kamu tonton karena nggak kalah bikin tegang adalah film asal Jepang berjudul “Liverleaf”

Liverleaf / Credit: Osakajeju via osakajeju.wordpress.com

Meski sama sekali nggak ada penampakan sosok hantu atau hal-hal astral kayak di film horor biasanya, deretan film seram di atas tadi dijamin nggak kalah bikin kamu tegang sepanjang nonton. Kalau nggak percaya, coba aja buktikan sendiri~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE