11 Deretan Iklan Jadul yang Dulu Sering Banget Kita Tirukan Karena Terngiang-ngiang Terus di Kepala

Deretan iklan jadul

Setiap iklan yang diciptakan tentu memiliki tujuannya sendiri-sendiri, apa pun produknya. Mulai dari pengenalan hingga ajakan agar publik merasa tertarik dan akhirnya membeli produk tersebut, semua diciptakan dengan semenarik mungkin. Bahkan yang namanya periklanan itu nggak cuma dijadikan strategi bisnis baru-baru ini aja lo, pasalnya sudah sejak lama berbagai perusahaan menggunakan metode copywriting tersebut.

Advertisement

Nah, ngomongin tentang iklan, kamu ingat nggak sih kalau ada beberapa iklan legend zaman dulu yang mungkin saat ini masih kamu ingat dan kamu kenali? Uniknya, di zaman dulu kita sering banget menirukan hal-hal yang ada di iklan tersebut mulai dari lagu hingga detail percakapannya. Hal tersebut nggak lain dan nggak bukan karena iklan-iklan itu terus terngiang-ngiang di kepala. Ngaku deh, kamu pasti dulu sering menirukan deretan iklan di bawah ini, kan~

1. Setiap ada iklan obat nyamuk merek Tiga Roda, dulu pasti selalu ikutan nyanyi. Itu lo, yang liriknya, “Nyamuk sini cuma takut tiga roda”

2. Masih teringat jelas hingga sekarang, dulu setiap ada iklan RCTI yang isinya video gubuk di tengah sawah ada TV-nya lagi nyala, pasti langsung ikut nyanyi, “RCTI okeeeeeeee”

Advertisement

3. Iklan Antangin JRG zaman dulu juga nggak kalah legend dengan jargon wes ewes ewes bablas angine. Nggak paham kenapa dulu kita dulu sering banget menirukan kayak ginian, ya 🙁

4. Selain itu, yang juga sering banget dinyanyiin adalah iklan dari Ting-Ting. Zaman dulu sih jajanan yang satu ini ngetren dan beken banget, sampai iklannya aja inget banget :’)

5. Kalau yang satu ini sih memang salah satu iklan yang sering ditirukan sama bocil-bocil zaman dulu. Ya, gimana, jargon “Kiko, enak tahu!” Memang membekas banget di kepala hingga sekarang sih

Advertisement

6. Zaman dulu sih yang namanya iklan juga nggak kalah kreatif dibandingkan dengan sekarang. Ada yang masih ingat sama kalimat, “Apa? Mama punya simpanan?”. Ya, iklan Pino Ice Cup ini dulu juga sering ditirukan karena kalimat ambigu konyolnya tersebut

7. Sampai saat ini, iklan Termorex jadul yang satu ini masih sering dijadikan konten. Kebayang, kan, gimana legendarisnya di zaman dulu? Nggak heran jika orang-orang sampai hafal sama kalimatnya

8. Hayo, ngaku, siapa yang dulu sering banget nyanyi jingle dari iklan Yakult setelah minum sebotol minuman legendaris yang satu ini?

9. Meski cuma satu kalimat pendek aja, tapi jargon “Shogun dilawan!” Jadi salah satu bagian dari iklan sepeda motor yang kerap ditirukan oleh orang-orang. Apalagi bagi mereka yang juga punya sepeda motor satu ini

10. Sering banget muncul menjelang momen-momen hari Lebaran, iklan So Klin ini sampai sekarang juga masih familiar banget di telinga banyak orang di Indonesia

11. Terakhir, kalau dengar kalimat, “Buat anak kok coba-coba”, Pasti langsung sadar kalau kalimat tersebut berasal dari iklan minyak telon buat bayi

Kayaknya kalau dipikir-pikir banyak juga iklan zaman dulu yang sering banget ditirukan oleh orang-orang, bahkan hingga sekarang pun tetap masih terngiang-ngiang di kepala. Ini artinya tingkat kreativitas dunia periklanan di Indonesia udah ada sejak zaman dulu, kalau nggak begitu sih nggak mungkin sampai ditirukan banyak orang apalagi sampai pada hafal hingga saat ini. Kalau kamu paling ingat dan familiar sama iklan legend zaman dulu yang mana nih? 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE