Setelah Putus Cinta, Kamu Pasti Pernah Melakukan Sederet Hal Absurd ini. Derita Tiada Akhir~

Derita putus cinta

Perkara urusan cinta, nyatanya memang tak pernah selalu mudah dan lurus-lurus aja jalannya. Sekalipun banyak orang bilang bahwa masa-masa terindah itu ketika kita jatuh cinta, tapi faktanya masa-masa paling merepotkan juga berada di saat itu.  Apalagi ketika kita baru saja dilanda galau akibat putus cinta. Rasanya seolah-olah dunia mendadak runtuh dalam sekejap. Putus rem pun mungkin nggak ada apa-apanya, kecuali kalau sampai nabrak tiang listrik.

Advertisement

Kembali ke masalah putus cinta, masing-masing dari kita yang pernah merasakan dimabuk kepayang akibat cinta pasti juga pernah merasakan gimana sakitnya putus. Mengembalikan suasana hati dan pikiran setelah kejadian tersebut pun tentu bukan merupakan hal yang mudah. Tapi kocaknya, sederet hal-hal absurd ini selalu lekat dan kerap dilakukan oleh orang-orang yang baru saja putus cinta. Kamu pasti pernah melakukan salah satunya.

1. Bakar foto mantan, ini yang biasanya kerap dilakukan oleh generasi sebelum media sosial berkembang pesat

Ilustrasi membakar foto mantan / Credit: Pexels Energepic

Istilah galau karena cinta itu bukan hanya terjadi saat zaman modern saja, tapi sudah kerap terjadi sejak zaman dulu. Beda zaman, beda pula respon setiap orang saat menghadapi kegalauan. Salah satu hal yang kerap dilakukan oleh orang zaman dulu saat galau melanda adalah membakar foto mantan. Sepertinya ritual yang satu ini dianggap ampuh untuk menghilangkan semua kenangan bersama orang yang pernah bersama kita. Duhhh~

2. Ngeblokir semua media sosial milik mantan, padahal ujung-ujungnya juga pengin stalking lagi

Memblokir media sosial / credit: Pexels mikoto.raw Photographer

Biasanya, akibat galau karena putus cinta ini membuat kita melakukan tindakan berdasarkan keputusan-keputusan konyol. Salah satunya adalah memblokir semua akun media sosial milik mantan. Mulai dari WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Alasannya selalu aja biar nggak kepikiran. Padahal, baru beberapa waktu dijalankan ujung-ujungnya juga pengin stalking lagi. Kalau gitu caranya ngapain harus diblokir sih? Hadeeeh!

Advertisement

3. Menghapus atau mengganti foto profil di media sosial menjadi serba hitam. Pokoknya biar semuanya tahu kalau kita lagi nggak baik-baik aja, hehe

Menghapus atau mengganti foto serba hitam / Credit: Pexels Android Guias

Kelakuan yang satu ini bisa dibilang menjadi hal paling absurd yang kerap dilakukan orang-orang setelah mengalami putus cinta. Sepertinya, foto profil di media sosial yang serba hitam seolah-olah sudah menjadi pesan tersendiri bahwa si pemilik akun tersebut sedang merasa tidak baik-baik saja. Coba buktikan sendiri kalau nggak percaya, setiap ada salah satu temanmu yang tiba-tiba fotonya berubah menjadi hitam itu artinya dia sedang galau. Kalau jawabannya sekedar bingung karena lagi nggak ada foto baru, fix ketahuan banget bohongnya. Orang galau itu kelihatan banget gerak-geriknya kok.

4. Update status di media sosial dengan foto background langit-langit kamar, tembok, atau segala hal berwarna hitam, dan diiringi dengan lagu mendayu-dayu

Update status galau / Credit: Pexels MART PRODUCTION

Selain menghapus dan mengganti foto profil di media sosial, hal yang satu ini juga kerap dilakukan oleh kaum-kaum galau yang sedang dilanda bencana putus cinta. Jika cara sebelumnya tidak ada yang merespon, hal yang satu ini dilakukan dan dijamin ampun untuk mengundang rasa iba. Baik itu dari mantan kekasih sendiri maupun dari orang lain. kalau kamu udah pernah melakukan hal yang satu ini, itu berarti kamu pernah merasakan momen-momen terpahit setelah putus cinta. Maklum, terkadang yang namanya orang habis putus cinta itu penginnya diperhatikan sama orang lain. Capek tahu kalau pusing sendirian 🙁

Meski hal-hal tadi memang kerap dilakukan sebagian besar orang setelah mengalami putus cinta, bukan berarti semua orang begitu. Ada pula orang-orang yang tetap santai-santai aja menghadapi masa-masa tersebut. Toh, respons setiap orang dalam menghadapi suasana hati yang lagi karut marut itu juga pasti berbeda-beda. Nggak ada salahnya kamu bersedih saat mengalami yang namanya putus cinta. Sedih itu adalah tanda betapa manusianya kita semua. Tenang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE