Dian Sastrowardoyo Tarik Suara Lagi, Kali ini Bersama Candra Darusman dalam Lagu “Perjumpaan Kita”

Dian Sastrowardoyo "Perjumpaan Kita"

Seperti bait puisi milik Rangga yang dibacakan Cinta dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” (2002), media sosial sempat ramai ketika Dian Sastrowardoyo sumbang suara dalam lagu “Serenata Jiwa Lara” yang dirilis duo disjoki Diskoria pada tahun lalu. Tercatat hingga kini lagu tersebut telah mendulang total 11.626.395 putaran di Spotify.

Advertisement

Terbaru, Dian kembali tarik suara. Kali ini bersama musisi kawakan Indonesia Candra Darusman pada lagu “Perjumpaan Kita”. Dirilis pada tanggal 11 Juni 2021 di bawah label Demajors yang bekerja sama dengan Signature Music Indonesia, lagu ini sudah bisa didengarkan secara digital di berbagai platform streaming musik.

“Perjumpaan Kita” adalah perjumpaan dua seniman dari dua dunia seni berbeda

Lagu “Perjumpaan Kita” menghadirkan suasana samba yang riang dengan lirik berbunga-bunga tentang perjumpaan dua orang. Memutar lagu ini badan akan spontan menari-nari kecil. “Perjumpaan Kita” bisa pula dilihat sebagai penggambaran kolaborasi dua seniman dari dua dunia seni berbeda. Candra dari dunia musik, Dian dari dunia peran.

Sama seperti pada lagu “Serenata Jiwa Lara”, Dian yang merasa terhormat mendapat ajakan duet dari Candra Darusman mengatakan alasannya mau sumbang suara karena lagu “Perjumpaan Kita” punya tujuan baik, yaitu menyebarluaskan pengetahuan tentang hak cipta.

Advertisement

“Saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang pengumpulan royalti,” kata Dian dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya Dian sempat merasa ragu karena ajakan datang dari sosok yang ia sebut sebagai living legend musik Indonesia. Fakta bahwa Dian bukanlah seorang penyanyi profesional sekalipun hobi bernyanyi dan sempat tergabung dalam sebuah band adalah sumber keraguan tersebut.

“Awalnya saya sempat ragu untuk menerima tawaran tersebut, karena walaupun saya hobi bernyanyi, tapi saya bukanlah penyanyi profesional dan tidak ada niat beralih profesi menjadi penyanyi,” terangnya.

Advertisement

Dian Sastrowardoyo bilang lagu “Perjumpaan Kita” bisa jadi pembangkit semangat berkarya

Melalui perilisan lagu “Perjumpaan Kita”, Candra dan Dian sepakat untuk mendonasikan sebagian dari royalti lagu untuk upaya peningkatan kesadaran masyarakat terkait hak cipta di bidang musik, film, dan jenis kesenian lainnya. Nantinya donasi akan disalurkan melalui Pundi Resmi dari Federasi Serikat Musik Indonesia, di mana Candra adalah ketuanya.

“Sebagai musisi, saya sangat menghargai dukungan dan kontribusi Dian Sastrowardoyo dari dunia film Indonesia untuk mendukung musik Indonesia, juga mendukung kesadaran dan kepatuhan hak cipta,” ujar Candra.

Selain menampilkan Dian Sastrowardoyo, lagu “Perjumpaan Kita” juga melibatkan musisi lintas generasi. Pada gitar ada Nikita Dompas dan Oele Pattiselanno, Odi Purba pada bas, Irsa Dewi pada piano, Ivan Alidyan pada keyboard, Iwan Wiradz dan Revie Pongoh pada perkusi, Donny Koeswinarno pada flute, dan Ranya Badudu sebagai penyanyi latar.

Pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 lewat film “Ada Apa Dengan Cinta” ini mengatakan lagu “Perjumpaan Kita” dengan musik yang easy listening berirama riang bisa jadi pembangkit semangat berkarya, khususnya di masa-masa pandemi saat ini.

“Lagu berirama Brazilian yang riang dan sangat cocok untuk menghibur serta memberi semangat teman-teman yang sedang berada di masa-masa penuh tantangan ini,” pungkas Dian.

Lagu “Perjumpaan Kita” direncanakan masuk dalam album “Detik Waktu #2 – Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman” bersama lagu “Waktuku Hampa” yang telah dirilis dengan menggandeng musisi Ardhito Pramono. Album ini dijadwalkan rilis pada semester kedua 2021 dan akan menjadi sekuel dari album “Detik Waktu” yang telah rilis tahun 2018 lalu.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE