Jika Chatmu Berakhir dengan Hal-Hal Seperti ini, Tandanya Kamu Disuruh Berhenti. Nggak Perlu Lanjut!

Disuruh berhenti chat

Di tengah jaman serba digital saat ini, komunikasi bisa lebih mudah dilakukan. Di antaranya mengobrol dengan mengirim pesan melalui media sosial, seperti Instagram dan WhatsApp. Tak jarang, komunikasi tersebut bisa membuat candu dan enggan untuk diakhiri. Apalagi jika merupakan chat dengan gebetan, pasti sulit untuk berhenti. Iya nggak?

Advertisement

Nah, meski kamu nggak mau mengakhiri chat, belum tentu orang yang kamu kirimi pesan juga menginginkan hal sama. Di Twitter, banyak warganet yang membagikan sebuah tangkapan layar tentang pengalaman mereka untuk mengakhiri percakapan lewat chat. Bisa jadi, kalimat itu menjadi tanda-tanda kalau sebenarnya chat dari kamu sebaiknya dihentikan dulu. Intinya jangan banyak tanya lagi.

1. Di WhatsApp ada berbagai fitur emoji yang bisa kamu pakai. Tapi kalau sudah dibalas cuma pakai stiker begini, bisa jadi sebuah tanda kalau sebaiknya kamu jangan bales chat lagi

Dikirim stiker / Credit: Twitter

2. Rasanya kalau udah cuma dijawab “Oke” langsung merasa bingung gimana buat membangun topik lagi biar chatnya nggak berakhir. Padahal, itu tanda kalau dia mengakhiri percakapan

Dijawab singkat / Credit: Twitter

Advertisement

3. Mengakhiri chat secara sopan dan halus bisa dilakukan dengan berpamitan tidur. Bahkan, kalau sudah mendapatkan ucapan selamat malam, udah jangan dibalas, ya~

Pamit tidur / Credit: Twitter

5. Mengakhiri chat bisa dengan berbagai macam kalimat, salah satunya kalau sudah secara tegas dibalas begini. Itu berarti memang beneran udah nggak ada celah kemungkinan chat bakal terus berlangsung

Diakhiri dengan tegas / Credit: Twitter

6. Kadang kalau sudah cuma dibales pakai emoji begini memang suka bingung juga mau direspons apa. Nggak heran kalau sudah cuma dikirimi emoji, chat akan otomatis berakhir

Membalas dengan emoji / Credit: Twitter

Advertisement

7. Menunjukkan ketidak tertarikan bisa dengan banyak hal, seperti chat di bawah ini yang langsung berusaha diakhiri karena tidak seiman. Memang betul sih, kita harus tegas untuk mengakhiri chat yang tidak diinginkan~

Mengakhiri chat / Credit: Twitter

8. Antara gengsi dan mencoba untuk mengakhiri chat kadang susah juga membedakannya. Apalagi kalau seringkali dihujani kalimat pendek begini. Sebenarnya udah suruh mengakhiri nggak sih?

Dibalas singkat / Credit: Twitter

9. Kata “ntar” atau nanti bisa jadi kata paling misterius karena memiliki makna yang begitu luas. Bisa jadi kata ‘nanti’ yang dia maksud itu berarti kapan-kapan. Pasalnya itu cuma alasan aja biar dia bisa mengakhiri

Mengakhiri chat dengan nanti / Credit: Twitter

10. Siapa sih yang belum pernah dapet balasan chat cuma ketawa ‘wkwkwk’? Pasti semua orang pernah mengalami. Biasanya kalau sudah cuma dibalas begini, chat langsung auto berakhir

Kata pamungkas / Credit: Twitter

11. Sama halnya cuma dibalas dengan emoji atau stiker, kata ‘ok’ juga sering jadi cara jitu untuk mengakhiri chat. Kalau sudah mendapatkan balasan seperti ini, udah deh jangan dibales dan lanjutin topik lain besok 😏

Chat singkat / Credit: Twitter

12. Udah lah ya, kalau cuma dibalas ‘Ohh’ aja pasti udah tau tandanya apa? Nggak usah dibales lagi~

Mengakhiri chat / Credit: Twitter

13. Di Instagram, kamu bisa menyukai pesan chat yang dikirimkan melalui direct messages atau DM. Nah, biasanya love online ini bisa jadi tanda kalau chat berakhir. Nggak ada yang perlu diobrolin lagi gitu

Love online / Credit: Twitter

Cara untuk mengakhiri percakapan melalui chat pada setiap orang berbeda-beda. Mulai dari langsung tegas mengungkapkannya atau cukup mewakilinya dengan membalas menggunakan emoji. Nah, kalau SoHip kata apa nih yang biasa dilakukan untuk mengakhiri percakapan lewat chat seperti pengalaman warganet di atas?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE