DIY atau Do It Yourself memang merupakan kegiatan kreatif yang sangat menarik buat kita tekuni. Manfaat yang berjibun dari kerajinan-kerajinan hasil tangan sendiri tentu memberikan kepuasan ekstra bagi kita yang berhasil melakukannya. Mulai dari memanfaatkan barang bekas, menghemat pengeluaran, sampai melatih keterampilan pribadi.

Hipwee juga sudah banyak memberikan tips-tips DIY yang bisa kamu-kamu coba sendiri di rumah. Namun apabila suatu hari kamu mendapati kalau hasil DIY-mu gak sesuai sama yang kamu harapkan. Itu bukan akhir dunia! Masih banyak hasil-hasil DIY orang-orang lain yang lebih kacau dari kerjaanmu! Nggak percaya?

1. Niatnya bikin mangkuk dari kancing bekas, tapi hasil yang satu ini lebih terlihat seperti kerupuk melempem daripada karya seni.

Mangkok dari kancing atau peyek sih? via pinstrosity.blogspot.com

Advertisement

Hipwee juga sudah pernah membahas DIY kerajinan tangan yang satu ini. Memang, kancing-kancing bekas itu selain terlihat indah juga bisa bermanfaat. Hanya saja, kamu juga harus maklum kalau nggak semua orang punya bakat untuk berhasil membuat sebuah karya kerajinan, seperti hasil di atas.

2. Ongkos perawatan pesawat itu mahal! Makanya banyak maskapai yang menekan biaya mereka dalam perawatan armada… Tapi nggak gini juga caranya!

Semoga penerbangan anda nyaman dan menyenangkan via bitsandpieces.us

Semoga kamu-kamu yang punya ketakutan akan naik pesawat udara nggak tambah trauma melihat DIY perbaikan jendela pesawat ini.

3. Biaya perbaikan mobil di bengkel juga gak kalah menguras dana… Tapi mending nggak usah ngotot memperbaikinya sendiri sampai begini deh.

“Biar lebih aman, beb!” via www.reddit.com

Ya kali bro, knop-nya lo ganti jadi begitu… Ini pintu mobil, bukan pintu kamar kost!!!

4. Apalagi sok-sok modifikasi interior mobil super gak modal kaya gini…

Mendingan embernya dikeluarin trus gelar tiker di dalam, arisan sekalian! via www.facebook.com

Advertisement

Interior tempat duduk angkot aja kayanya masih jauh lebih manusiawi dan mapan dari ini.

5. Antara kreatif, hemat, pelit, sama cari mati itu emang bedanya tipis ya guys? Tuh modifikasi roda mobil ini buktinya…

Mending gak sayang duit atau gak sayang nyawa? via failblog.cheezburger.com

Bebas, BEBAS! Yang penting nyampe ditujuan!

Entah itu di rumah sakit maupun kuburan.

6. Ini akibatnya kalau kamu terlalu pelit untuk mempekerjakan tukang dalam proses renovasi rumah…

Ada baiknya kamu menyewa tukang daripada berakhir begini via www.funnyforall.com

Nah loh, gimana dong, Tante? Sadar gak sih kalau kamu terkepung sama pelitur lantai yang kamu pasang sendiri?

7. Hmm, perasaan harga sandal bakal lebih mahal daripada harga engsel deh…

Awas sendalnya dicari sama yang punya via cheezburger.com

Ya ya ya, bisa juga sih kreasi DIY memperbaiki pintu yang satu ini. Hanya saja, sepertinya harga sandal lebih mahal deh daripada sepasang engsel baru. Belum lagi kalau yang punya sandal ternyata gak tahu dan ngamuk-ngamuk nyariin sandalnya…

8. Kamu pengen rumah kamu ada kolam hot jacuzzi-nya? DIY berikut ini… nggak patut kamu tiru.

Pernah sekolah nggak sih yang mikirin ini? via failblog.cheezburger.com

Iya, ngerti, kalau banyak orang—bahkan kamu—yang pengen punya jacuzzi air hangat bak di film-film dan televisi. Tapi percayalah caranya gak kaya gini…

9. Siapa sih yang nggak pengen punya kamera Go-Pro baru? Menurut mas-mas yang satu ini, kita juga bisa kok bikin kamera Go-Pro kita sendiri!

“Asyiiik, kamera Go-Pro murah meriah” via www.memes.com

Hmmm… di-iya-in aja deh, guys. Kamu pengen Go Pro-Go Pro-an yang bikin kamu keliatan Go-Blog gini juga nggak?

10. Dengan DIY kostum superhero super murah(an) ini, siapapun bisa menjadi pahlawan pembela kebajikan… yang lebih mirip bahan tertawaan.

X-men KW super via theawesomer.com

Menurut oom ini, yang dibutuhkan untuk jadi superhero bukanlah kekayaan berlimpah kayak punya Tony Stark atau percobaan rekayasa genetika seperti yang dialami Captain America… Melainkan: barang-barang bekas, kreatifitas, selera humor, dan rasa gak tahu malu yang tinggi.

11. Makanan berbentuk hal favoritmu sedang ngetrend nih! Kaya kerjaan ‘koki superstar’ satu ini yang bikin meatloaf mirip Justin Bieber… Mirip gak sih menurutmu?

Boro-boro makannya, liatnya aja sepet via explorelol.com

… Kalau Hipwee sih jadi gak nafsu makannya. Kalau kamu?

12. Para orang tua sering dituntut untuk putar otak guna menghemat pengeluaran dalam urusan rumah tangga… Tapi apakah ini merupakan sebuah solusi?

Hemat sih hemat, tapi… via www.funcage.com

Apalagi buat yang punya bayi masih kecil, biaya susu, bubur, dan diapers memang sangat tinggi. Tapi apa gak masuk angin ya kalau diapers-nya diganti yang begini?

13. Buat apa sih susah-susah belajar menjahit, solusi ini bisa mengatasi resletingmu yang rusak… Sekaligus menghambat kamu kalau tiba-tiba kebelet pipis.

Memperbaiki resleting sekaligus pelapis anti bocor via www.reddit.com

Tapi tenang aja, meskipun kamu jadi kesulitan ketika pengen buang air kecil, selotip ini tahan air kok! Sehingga kalaupun akhirnya kamu ngompol, air senimu gak bakal bocor keluar dan malu-maluin kamu karena bagian depan celanamu kebasahan.

Ya tapi basahnya ke kiri ke kanan ke belakang… kamu bakal kaya habis kecebur di empang yang bau pesing.

Itu dia tadi sederet hasil karya DIY gagal dari orang-orang yang entah terlalu pintar, terlalu kikir atau malah terlalu patut untuk kita kasihani. Intinya sih kamu jangan cepet nggak pede dulu kalau percobaan DIY-mu masih belum sempurna setelah sekali dua kali percobaan.

Terus belajar dan cari tahu cara-cara terbaik dan masuk akal untuk meningkatkan ketrampilanmu dalam membuat kerajinan maupun memperbaiki barangmu sendiri. Banyak kok yang hasilnya lebih ancur dari kamu tapi tetep super pede! 😀 😀 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya